Tuesday, November 17, 2009

Regenerasi

Duduk di salah satu sudut taman galeria, berbincang banyak hal seperti biasanya bila kami berkencan pada hari-hari sebelumnya... kali ini gadis muda itu lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berujar asem dan sibuk mengabadikan wadah berisi kudapan masam yang sudah kosong ludes itu... kegelisahan tampak nyata sekali senja itu, seperti menyedot semua aura keceriaan yang biasanya tidak pernah musnah dari keberadaannya..

Lalu dia bertanya, bagaimana caranya melupakan kisah indah itu dan kembali pada dirinya yang semula.. aku terdiam beberapa saat, lalu menjawabnya.. buat kisah indah yang baru pasti akan membuat dia melupakan yang lama hehehhehe.... wajahnya merengut semasam sour sally yang sudah ludes kami santap itu hahahahah....

Duh, adik manis.. aku tau ada tumpukan kegelisahan di benakmu, dan aku ga berdaya menepiskannya selain menjadi tempatmu berbagi... menyediakan telinga dan waktuku untuk semua kegelisahanmu itu MySpace dan kamu pun akhirnya mengerti bahwa pada masa lalu aku hampir selalu melupakan kisah lama dengan merangkai kisah yang baru, cara yang aneh menurutmu... mungkin... tapi itu hampir selalu berhasil...

Hmm... akhirnya perdebatan kita menyadarkanku bahwa nyatanya cara itu hanya berhasil pada masa-masa sebelum tahun ini, rupanya aku lupa bahwa setahun terakhir ini cara itu tidak lagi berhasil aku gunakan... dan sahabat muda itu mengingatkanku akan jumlah umurku yang menurutnya mempengaruhi bukan saja regenerasi kulit tetapi juga regenerasi hati wakakakkaka.... suatu kesimpulan yang menarik sekaligus mengembalikan kesadaranku bahwa aku sudah tidak muda lagi, bahkan untuk sekedar meregenerasi hatiku sendiri saja aku tidak sanggup lagi MySpace



Baiklah gadis tengil, aku akui ketuaanku yang melebihimu.. tapi aku mau mengingatkan, sahabat tua ini akan mengajarimu cara meregenerasi hatimu menjadi kamu yang sebelumnya... ceria, optimis dan selalu mengajariku berujar astungkara


Jadi kesimpulannya, usia mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi kulit dan hati juga yah

2 komentar:

mocca_chi 17 November, 2009 12:59  

karena manusia tidak seperti cicak, yg sekarang kehilangan ekornya dan tar malam tumbuh lgi. sekali liver manusia hilang, di kehidupan mendatang bru muncul lagi, betul kan?

kwkwkwwkk

Echi 25 November, 2012 02:25  

How I miss u mocca.. The moments, ur smile, ur stories :)

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..


Get a playlist! Standalone player Get Ringtones

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP