Sunday, December 28, 2008

10 tahun kebersamaan kita

Tepat 10 tahun kebersamaan yang udah kita lewatin yah 'bil :)
Memang ga banyak cerita ttg kamu disini, bukan karena kamu ga penting tapi karena kamu adalah hal terpenting yang ingin kunikmati sendiri saja...

Tadi malem waktu kamu begitu damai dalam tidur telatmu (nanti lagi jangan kebanyakan bobo di mobil makanya hehe..)aku dapat menikmati kedamaian yang terpancar itu.. menenangkan.. melegakan... adalah kebahagiaan terbesar melihatmu tidur dengan nyenyak dan memastikan bahwa kamu baik-baik saja..

Sayang..
kalau ada hal yang paling ingin aku lakukan saat ini, itu adalah membahagiakanmu.. itu saja.. karena membahagiakanmu adalah juga melunasi semua hutangku pada penciptamu dan membahagiakanmu adalah juga membahagiakan setiap sendi jiwa & ragaku...
karena itulah sumber kebahagiaan kita..

sepuluh tahun yang lalu, ketika semua ttg kita berawal.. aku masih dapat mengingat setiap detilnya dengan baik detik demi detik.. bagaimana kaki-kaki mungilmu yang bahkan belum pernah aku lihat sudah dapat menyapaku lewat tendangan-tendangan kecil pada dinding rahimku, begitu juga detak jantung kecilmu mengikuti ritme jantung kotorku berkolaborasi mengalunkan melodi indah ketika aku akan terlelap dan jemari halusmu kerap menyapa diamku dengan elusan lembut di kedalaman sana.. aku masih dapat mengingatnya dengan baik, meski sepuluh tahun sudah itu terlalui.. bahkan aku masih dapat merasakan sapaanmu kala itu di kedalaman sana saat ini dan kapan saja aku merindukan sapaanmu..

Cintaku..
bahkan dalam dukaku selalu saja kau tawarkan bahagia, juga dalam sakitku kerap kau sodorkan penawar perih meski kerap juga kau hadiahi aku kemarahan-kemarahan kecil dan sesekali amarah yag kadang membuatmu takut menghadapiku..
Aku tau aku tidak pernah akan menjadi sempurna bagimu, meski sudah aku usahakan untuk menjadi sesempurna yang aku mampu bagimu. Tapi aku hanya perempuan biasa saja yang tentu juga tidak akan pernah menjadi sesempurna seperti yang seharusnya, setidaknya aku berjanji akan selalu belajar untuk menjadi yang terbaik dan sempurna bagimu.. semoga kau berkenan..

Pada 10 tahun kebersamaan kita, tidak banyak yang bisa kulakukan untuk membahagiakanmu sayang.. maaf karena hanya ini yang aku mampu lakukan untuk membuatmu tersenyum, dan semoga kau terbahagiakan hari ini... Jika ada yang bisa aku ingat dari 10 tahun ini, semuanya adalah tentang kebanggaanku padamu, tentang kecintaanku padamu, tentang kebahagiaanku memilikimu, tentang keinginanku melihatmu dewasa dan tentang doa-doa panjang terbaikku untukmu..

Aku akan selalu ada disini, untuk memastikan bahwa semuanya baik-baik saja untukmu. semoga dapat kita nikmati kebersamaan ini lebih lama lagi, hingga dapat kupastikan kau menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan dirimu sendiri.. hingga tiba masanya Allah menjemputku pulang..

27 Desember 2008, ketika 10 tahun tepat kita nikmati kebersamaan kita..
Aku mencintaimu, dan akan selalu begitu...

Maaf, anda membuat selera makan saya hilang...

buat saya dan mungkin buat orang-orang seperti saya lainnya di luar sana.. bukannya manja atau terlalu banyak aturan, ini mungkin hanya karena kebiasaan dan aturan di rumah yang akhirnya membuat pola makan setiap orang menjadi berbeda.

Obrolan yang memusnahkan selera makan saya kemarin di sebuah warung makan, adalah obrolan 3 orang remaja putri yang membahas hasil proses percernaan pada seseorang yang sedang terserang disentri atau diare lengkap dengan bentuk dan deskripsi yang super detil dalam Ejaan Yang Disempurnakan alias bahasa Indonesia EYD *campur bahasa Jawa saeutik* (tampaknya mereka sedang membahas bahan perkuliahan mereka atau ingin mengumumkan identitas mereka sebagai "oknum" mahasiswi FK *maaf jadi berburuk sangka*) abis suara mereka yg stereo di sebuah warung yang tidak terlalu luas itu seolah-olah seperti ingin membuat woro-woro :(
saya mengerti dan amat dapat memaklumi apabila bahan obrolan mereka hanya obrolan yang tidak akan mempengaruhi apalagi sampai memusnahkan selera makan orang lain, tapi ini kan obrolannya bukan obrolan yang lazim dibicarakan pada saat sedang makan.

Maksud saya menulis ini disini bukan ingin mengumumkan tentang kebiasaan makan saya atau orang lain, saya cuma bermaksud mengingatkan semua yang membaca tulisan ga penting ini untuk menjaga mulut kita agar tidak sampai mengganggu apalagi memusnahkan selera makan orang lain yang tidak kita kenal.

Saya memang ga punya hak buat membatasi apalagi mengatur bahan perbincangan atau gaya berbicara orang lain, saya cuma ingin mengajak teman-teman saya supaya lebih peka pada keadaan sekitar.. kalau memang PERLU banget buat membahas hal-hal yang sekiranya akan membuat orang lain terganggu yah mbok dikecilkan volumenya atau kalaupun perlu banget untuk menggunakan suara yang super stereo kan bisa ngobrolnya pake bahasa yang lebih ilmiah (biar makin kliatan identitas yang ingin diumumkan dan ga perlu ganggu selera makan orang lain).


maem dulu aaaaaahk.... laper hihihi...

Thursday, December 25, 2008

Secret Admirer

i've seen her before...
Standing beside me
Hiding her gorgeous smile
With those enchanting fingers

How dare you steal my heart
Then play with my dreams
in the darkesthour
of my seepless night

i have seen her before
standing beside me
i'd tell her, that i'd die just to hear.. that she longs for me
for i am now, longing for her

Don't look down, when i gaze at you
even if... those eyes can make me weak
Then do so for all i care

i've seen her before...
standing beside me...

seseorang mengirim ini ke emailku, seseorang yang mengaku sbg "secret admirer" (begitu dia minta saya menyebutkan namanya).. hehe..
hmm.. tadinya aku ga ingin mengikuti keinginannya untuk membaginya disini karena kupikir cuma akan bikin heboh ajah hihihi.... *Ge eR mode : ON* tapi setelah bbrp hari berpikir dan setelah apa yang dua hari ini mengganggu pikiranku, kurasa ga ada salahnya menuliskannya disini. entah ada gunanya atau tidak..



makasih banyak yah.....

Lodaya 11 D, 231208

Perjalanan kali ini dapat aku nikmati tidak dengan tidur sepanjang Jogja-Bandung karena aku memilih melakukan perjalanan pada pagi hari, sepanjang 09:45 - 17:55 hanya sesekali aku terlelap sekerejap karena berulangkali aku segera terbangun untuk melanjutkan pengamatan indah pada sekitar tempat saya terduduk.

Beberapa menit setelah aku melambaikan tangan di stasiun Jogja, mataku menangkap satu-persatu yang akan mengingatkan aku pada kota sejuta cerita ini.. ini mungkin kedatangan terakhirku pada tahun ini bahkan mungkin beberapa tahun ke depan, karena beberapa minggu lagi aku akan meninggalkan kisah dari Pulau Jawa ini untuk melanjutkannya di Pulau Dewata dan aku ingin menikmati perjalanan kali ini senikmat mungkin.

ipod mamoy yang memanjakan kedua telingaku membuat perjalanan kali ini lebih enjoy buatku, obrolan dengan beberapa pada YM-ku juga membuat aku tidak merasa sendirian dalam perjalanan panjang ini..

Sesaat sebelum memasuki stasiun Kroya mataku menangkap pemandangan unik, seorang kakek bule menemani cucunya yang udah jadi setengah bule bermain-main dengan sepeda kecilnya di jalanan depan rumah mereka.. tentu saja dengan senyum merekah di kedua bibir mereka.. ga tau kenapa, aku kok ngerasa ini unik yah mendapati mereka di sebuah kota kecil.. ada bule juga yah di Kroya hehehe... pasti kakek bule itu kakek yang menyenangkan buat cucunya yah, pagi-pagi udah nemenin cucunya main sepeda...

Setelah menikmati kakek & cucu tadi, aku melanjutkan perjalanan dengan ipod soundtrack dan beberapa obrolan melalui jemariku yang membuat pipiku memerah beberapa kali.. come on Mr. Curvy stop blushing me...

Memasuki perbatasan Jawa tengah dan Jawa Barat, kereta berhenti sesaat entah untuk apa.. dipinggiran rel aku melihat seorang anak laki-laki berumur kira-kira 10 thn sedang asyik bernyanyi di teras belakang rumahnya yang tepat berada di sisi rel kereta. Anak itu tampaknya sedang asyik menikmati waktu sendirinya tanpa peduli sekitarnya, bahkan tidak juga tatapanku padanya selama keretaku berhenti.. hmm.. tampaknya kedamaian memang selalu jadi milik hakiki pada masa kanak-kanak..

Pemandangan setelah itu kuhabisi dengan jembatan-jembatan yang menghubungkan jurang-jurang yang harus dilalui Lodaya ini hingga ke tujuan, dan jurang termenakjubkan dalam perjalanan ini(maaf kalo lebay hihihi...)adalah beberapa saat sebelum memasuki kota Garut.. aku lupa nama daerahnya tapi jurang itu sangat menakjubkan kedua mataku, meski mungkin tidak buat yang lainnya.. entah kenapa.. mungkin karena seseorang di ujung sana yang sedang menemaniku dalam perjalanan panjang yang akan segera tiba ini..

15:55 kereta tiba di stasiun Bandung, kulanjutkan dengan sedikit berjalan membawa tas besar yang agak berat ini mencari tumpangan yang aman yang akan membawaku ke kamar ini menikmati hari-hari terakhirku di kota sejuk ini sebelum kulanjutkan kisah pada kamar yang lain.....

Thursday, December 18, 2008

Jadilah Teman Seperjalanan yang Menyenangkan

Buat yang sering bepergian menggunakan alat transportasi umum tentu akan mengalami juga hal-hal seperti yang sering saya temui dalam perjalanan saya dengan menggunakan alat transportasi umum. Selain harus berbagi fasilitas umum seperti toilet, teman seperjalanan (apabila kita terpaksa bepergian seorang diri) adalah merupakan hal penting yang akan menentukan nasib kita pada menit-menit berikutnya. KENAPA ? karena teman sebangku yang akan menemani kita sepanjang perjalanan itu akan menjadi ukuran kenyamanan kita hingga tiba di tempat tujuan. Jika teman seperjalanan itu adalah seseorang yang kurang menyenangkan, tentu perjalanan kita tersebut akan terasa sangat membosankan atau bahkan menyebalkan dan bila teman sebangku kita tersebut adalah seseorang yang tidak bersikap mengganggu, maka kita akan menikmati kenyamanan hingga tiba di tempat tujuan.

Ada banyak faktor yang dapat dijadikan indikator bagi teman perjalanan yang menyenangkan ataupun menyebalkan, tentu saja tidak akan sama bagi setiap orang dalam menilai kenyamanan yang diperoleh dari temen seperjalanannya tersebut. Tergantung kebutuhan dan kebiasaan masing-masing individu, tetapi dapat kita generalisasikan dalam beberapa indikator seperti di bawah ini :
1. Untuk menjaga kenyamanan teman seperjalanan kita, berusahalah untuk tidak terlalu banyak membuat gerakan-gerakan atau terlalu aktif melakukan aktifitas yang akan mengganggu teman seperjalanan kita tersebut.
2. Apabila terpaksa memakan cemilan kita, ga ada salahnya berbasa-basi kepada teman seperjalan kita itu siapa tau saja dia ingin ikut mencicipi cemilan kita. Tapi jangan terlalu berlebihan yah nawarinnya, kalo emang dia tertarik yah dibagi kalo dia ga mau yah ga perlu dipaksa.
3. Yang paling PENTING, jika kita ingin mengajak teman seperjalanan kita ngobrol coba dipastikan bahwa teman seperjalanan kita tersebut memang menginginkannya. Jadi coba berbasa-basi terlebih dahulu untuk melihat responnya, jika terlihat dia tidak antusias untuk melanjutkan perbincangan jangan maksa untuk terus ngoceh apapun motif dan alasannya yah !!! karena SUMPAH ini hal paling MENYEBALKAN yang paling sering saya alami dalam perjalanan seorang diri dengan transportasi umum.

Jadi mulai sekarang, belajar jadi teman perjalanan yang menyenangkan buat semua orang yah.... jangan sampai kita jadi teman perjalanan yang tidak menyamankan teman sebangku kita, karena kita juga tentu ga mau kan kalo perjalanan kita jadi ga nyaman hanya karena ulah orang yang kurang paham bersikap santun...

Saturday, December 13, 2008

SOULMATE, is it true ???

Aku ingin tau, apakah apa yang kita sebut soulmate itu memang benar keberadaannya ???

Beberapa kali aku terlibat pada obrolan seputar soulmate ini dengan beberapa sahabat, baik sahabat nyata maupun sahabat maya.. dan tidak pernah ada kata sepakat untuk membenarkan atau menyalahkan deskripsi tentang seorang soulmate

Dari bincang-bincang santai bahkan kadang berkembang menjadi sebuah perdebatan, seorang soulmate ini lebih sering dimaknai sebagai seseorang yang memang nyata dan benar keberadaannya meski belum tentu kita dapat bertemu dengan belahan jiwa kitu.. rumit dan membingungkan bukan ? hehe.. Yups, membingungkan memang.. aku juga kebingungan kok ;p tapi dibalik kebingungan itu aku menangkap beberapa hal yang bisa aku simpulkan sebagai referensi dalam mencari belahan jiwa saya (kalo memang Allah tidak lupa menciptakannya buat saya hihihi....)

Banyak teman yang bilang bahwa setiap manusia pasti mempunyai seorang soulmate.. seseorang yang seperti bagian diri kita yang terbelah sehingga seseorang itu akan menjelma menjadi seseorang yang amat sangat mengerti kita seperti kita mengerti diri kita sendiri, bahkan dalam titik yang ekstrem seorang soulmate ini akan membuat kita merasa memiliki cerminan diri kita pada sosoknya.. soulmate ini bisa seseorang dengan jenis kelamin yang sejenis dengan kita, tapi bisa juga merupakan lawan jenis kita. Yang membahagiakan adalah ketika kita diberkahi seorang suami atau istri yang memang adalah belahan jiwa kita, ini akan membuat hidup kita sedikit lebih mudah karena segala sesuatunya akan lebih dapat dengan mudah dipahami.

wow, it's amazing.. i wanna see my soulmate, soon :) but i think i've found my soulmate, although still could not divide our life together... hmm.. tapi kan tidak selalu harus soulmate kita itu menjadi pasangan hidup kita, katanya :) masih untung bahwa kita bisa menemukan soulmate kita meski tidak dapat memilikinya sepenuhnya, karena tidak semua orang seberuntung kita yang dapat menemukan belahan jiwanya. Ada banyak orang yang hingga maut menjemput tidak sadar akan keberadaan soulmatenya atau bahkan tidak pernah menemui sosok sang belahan jiwa tersebut... so pathetic.. hehe..

Jadi pada masa ini, ketika aku yakin bahwa ada seseorang yang sama-sama meyakini bahwa kami adalah sepasang belahan jiwa yang tentu saja mengharapkan untuk dapat menyatukan hidup kami dalam satu ikatan hingga tak perlu lagi kami berkelana dalam pencarian akan sebuah arti hidup... kami dihadapkan pada suatu masa dimana kami sama-sama tidak berdaya untuk memenuhi keinginan itu, bukan karena kami lemah bukan karena kami bodoh bukan juga karena ketololan kami. Tapi karena kehendak Ilahi yang telah mengikatkan kami pada pohon yang berseberangan, menenggelamkan kami pada lautan yang berbeda, menempatkan kami pada ladang kami masing-masing yang harus dijaga dengan sepenuh jiwa kami yang tersisa.. yah jiwa kami yang tersisa, karena yang lainnya ada disana.. pada belahan jiwa ku... pada keteduhan ujarannya.. pada ketenangan dasar hatinya.. pada kedamaian relung jiwanya...

Selamat sore belahan jiwa, semoga selau dapat kita berbagi meski tidak akan pernah dapat kita membagi hidup..

Kisah Yang Salah

Sore-sore blogwalking sambil menutup kedua telingaku dengan ears phone pada posisi volume maximum membuat sel-sel tubuhku melunak setelah dipaksa bekerja keras seminggu kemarin... hmm.. it's a wonderful place...

soundtrack by Gleen Fredly - Kisah yang Salah

Akhirnya kita ada di akhir yang menyakitkan
Kusadar kita telah melangkah terlalu dalam...
Sedari awal kita sudah tau kan terlarang
Tak mungkin kuperjuangkan cinta yang kita mulai dengan salah

Aku tak mampu untuk menyimpan rahasia kisah kita
Taukah kamu batinku tersiksa
Saat harus selalu berdusta di dalam sebuah kisah yang salah

Simpanlah kisah tersembunyi ini, maafkan kisah kita..

Terlarut...

Awalnya aku hanya mencoba menenggelamkan diriku dalam begitu banyak aktifitas yang akan membuatku kehabisan waktu untuk sekedar memikirkan hal-hal tidak berguna yang biasanya memenuhi lorong-lorong otakku.. satu.. dua.. tiga.. dan seabrek komunitas, forum bahkan aktifitas maha dahsyat pun kumaknai. Sesekali aku tenggelam terlalu jauh ke dalamnya tapi selalu akhirnya aku dapat mengendalikannya dan kembali pada suatu kebenaran..

Tidak kali ini, pengaruhnya terlalu kuat hingga tak mampu membuatku berpaling barang sekejap saja. Mungkin aku pernah juga merasakan larut tapi tak pernah sedalam ini, mungkin aku juga pernah merasakan terikat tapi tak pernah sesulit ini untuk melepaskan diri, mungkin tidak juga akan ada yang pernah percaya bahwa sesungguhnya aku telah terjatuh..

Ku akui aku telah larut... larut ke dalam...

Friday, December 12, 2008

Hujan

Seperti butiran-butiran air yang turun dari langit, begitu juga gumpalan keresahan yang menyerupai awan hitam ini perlahan meluruh menjadi hujan..
Tidak berupa butiran-butiran air hujan, tapi cukup membasuh kedua bola mata coklatku
Entah untuk sebuah kepedihan atau sebuah kebahagiaan yang seperti sudah dapat kulihat samar
Kepedihan mungkin untuk melukai waktu yang tergadaikan bertahun-tahun kemarin, dan bahagiaku untuk asa yang merindu kedamaian abadi dan akan segera tiba..

Aku masih belum mau beranjak dari kegamangan ini, bukan karena aku tidak percaya bahwa aku pantas untuk bahagia tapi aku ragu apakah dapat aku membahagiakanmu sebegitunya ? seperti selalu kau berusaha membahagiakanku ?...

Aku mungkin hanya perlu sedikit angin untuk menghembuskan kabut ragu, hingga dapat kutinggalkan kegamangan untuk melakukan yang terbaik bagi hidup damaimu...




*sabar sebentar yah Prince Curvy, i'll do my best for you*

Saturday, December 6, 2008

Apakah saya ini perempuan ANEH ?

Obrolan dengan beberapa sahabat selama ini seringkali membuatku berpikir kalau aku ini "aneh".. setidaknya mungkin aneh buat orang-orang yang tidak sepaham dengan pemahaman, pemikiran dan keinginanku.

salah satu hal yang paling sering membuat aku terlihat aneh dimata sahabat-sahabatku (terutama beberapa sahabat perempuan) adalah cita-citaku untuk menjadi IBU RUMAH TANGGA biasa saja titik. Beberapa sahabat bilang kalo aku ini mahkluk langka yang perlu dimuseumkan karena masih menganut paham sekolot itu hehehe... mmm.. di saat banyak bahkan hampir semua sahabat berlomba untuk menjadi wanita karier yang sukses, aku kok merasa bahwa menjadi seorang ibu rumah biasa saja tetap akan lebih menyenangkan daripada menjadi wanita karier tersukses sekalipun :D emang AJAIB kayaknya yah aku hihihi...

well.. aku cuma ingin menikmati kewanitaanku senikmat mungkin, itu saja kok.. gimana ga nikmat coba ? bisa selalu ada untuk anak-anak & ayah mereka, bisa selalu menjaga & menemani mereka ketika mereka memerlukan itu, bisa selalu menjadi orang pertama yang bisa mereka cari untuk mendengar kebahagiaan & kegelisahan mereka.... hmm.... masih banyak lagi deh pokoknya kebahagiaan yang bisa aku bayangkan jika aku menjadi seorang ibu rumah tangga biasa saja titik... hehehe... ini mungkin memang sebuah cita-cita yang aneh yah buat kebanyakan orang yang normal, bahkan untuk seseorang terdekatku saat ini T_T

Tapi aku bahagia dengan cita-cita tidak normal itu, aku amat sangat menginginkan cita-cita itu akan menjadi sebuah mimpi yang terwujudkan kelak.. ketika aku menjadi seorang istri dan seorang ibu dari seorang lelaki yang mau mengerti cita-cita tidak normalku itu dan dari anak-anak yang mau menghargai keputusan tidak normalku untuk hanya menjadi sesorang ibu rumah tangga biasa saja yang tidak akan dapat membuat mereka bangga memiliki seorang ibu hebat yang sukses sebagai wanita karier yang tangguh....

Maafkan aku untuk cita-cita tidak normalku ini, semoga ada yang bisa mengerti aku untuk ini.....

Miss u......

Selamat sore, hari ini rasanya cukup melelahkan buat saya.. dan sore ini saya ingin mengistirahatkan kelelahan saya di sini, semoga berhasil...

pagi ini saya memulai aktifitas dengan menemani calon mertua adik saya hehehe... ini yang kesekian kalinya saya melakukannya, menyenangkan.. meski sedikit melelahkan :)
sambil menemani calon mertua orang itu :p saya punya sedikit waktu untuk merenung.. hmm.. menyenangkan kalau saja saya bisa menemani calon mertua atau mertua saya sendiri bukan punya orang lain hehehe..

ga ngerti gimana awalnya, saya kok bisa jadi teman yang menyenangkan buat camer adik saya itu yang sekarang sudah juga saya panggil mama :) mungkin karena kita punya interest yang sama dalam banyak bidang, selain itu usia kami juga relatif terpaut lebih sedikit dibandingkan adik saya dengan camernya itu.. jadi pola pikir yang kami punya juga ga terlalu ekstrem bedanya.. hmm.. apapun alasannya, saya menikmati saat-saat yang saya habiskan bersama Tante Ninih... nice to know you =)

kebersamaan yang saya lewati hari ini dengan Tante Ninih, selain mengundang kerinduan saya pada sosok mertua yang sebenarnya juga mengingatkan saya pada mama saya yang sesungguhnya..

Sedang apa yah mama sekarang ? apa mama sedang kesepian disana ? apa mama juga sedang ingat sama saya ? apa mama juga merindukan saya hari ini ? atau bahkan sudah berminggu-minggu yang lalu mama merindukan saya ?... ada aliran hangat yang membasahi mata dan pipi saya, saya merindukan mama.. SANGAT.. ini bulan kedua yang harus saya jalani tanpa ditemani mama seperti hari-hari sebelumnya tiga tahun belakangan ini, masih ada yang harus saya selesaikan di kota ini sampai pertengahan bulan depan sampai saya bisa menyusul kepindahan mama ke rumah baru kami di sebrang pulau itu. Kalau kemarin-kemarin saya masih bisa menjadikan kerinduan mama yang diakuinya saat meneleponku sebagai guyonan untuk membuatnya tidak bersedih, hari ini saya yang membutuhkan guyonan itu... saya amat sangat merindukan mama... saya ingin merebahkan kepala saya di pangkuannya untuk sedikit membagi keletihan saya, saya ingin mendongengkan keresahan yang saya nikmati beberapa minggu terakhir ini ketika saya tidak bersamanya, saya amat merindukan mencium harum tubuhnya untuk meredakan kerinduan saya padanya... tapi saya tau itu mustahil, dan saya juga mengurungkan niat saya meneleponnya untuk mengabarkan kerinduan saya... saya ga ingin mama ikut sedih, saya ga mau mama ikut menangis... saya ingin mama selalu merasa tenang meski saya tau mama resah dengan ketidakbersamaan kami saat ini....

Ma.. sedikit lagi saja waktu yang kita perlu untuk bisa sama-sama seperti dulu lagi, beberapa minggu lagi saja... setelah ini, aku janji akan mengobati kerinduan kita dengan hari-hari yang akan kita nikmati lagi bersama.. dan jika boleh bermimpi, aku ingin menemani mama sampai mama ga lagi menginginkannya...

Tapi pasti mama akan bilang "suatu saat kamu harus pergi untuk seseorang yang mencintaimu dan kamu cintai"
aaaargggh.... ma, seandainya saja aku bisa menemukan lelaki yang akan ikhlas membiarkanku menjaga mama di sepanjang sisa hidup kita... doakan aku untuk itu yah Ma... Luv u Mom... Miss u soooooooooo much...

Wednesday, December 3, 2008

Moy, ini minggu-minggu terakhir kita..

Kemarin, menghabiskan waktu berdua dengan adik manisku itu.. as always =) aku dengan keautisanku pada barbie-barbie cantikku dan dia yg menemukan tempat baru di sudut lain kidz station, bukan lagi di sudut PSP atau Nitendo DS tapi di sudut tumpukan buku-buku mewarnai...
Menyelesaikan urusan kami masing-masing di cashier, dan melangkahkan kaki kami ke studio 21 di lantai atas..

Kami bukan lagi remaja belasan tahun apalagi anak kecil yang semestinya keluar dari tempat itu dengan aura kebahagiaan teramat sangat, kami juga bukan sedang membelikan kerabat atau sahabat kecil kami hadiah.. kami sedang memuaskan diri kami sendiri dengan apa yang seharusnya dinikmati 15 atau 20 tahun yang lalu ;p dan aku termenung untuk menjawab apa yang dipertanyakan adik manis itu padaku..

"apa ini karena masa kecil kita kurang bahagia atau karena masa kecil kita terlalu indah jadi terlalu berat untuk kita lepas yah ka ?"

hmm.. aku ga tau de.. aku ga ngerti.. yang pasti, aku bahagia pernah ada disini meski terlambat.. dan bila setelah akhir bulan ini kita akan terpisah jarak & waktu, aku bahagia pernah menghabiskan waktu disini.. di masa kanak-kanak kita yang terlambat ternikmati, bersamamu..

ini, akan jadi minggu-minggu terakhir buat kita.. bulan ini, adalah bulan terakhir yang akan kita nikmati bersama.. setelah ini, kamu dengan kehidupan baru di kerajaan cintamu dan aku dengan kehidupan kita sebelumnya di istana yang baru menjaga ibu suri kita.. hanya satu yang tidak akan berubah meski kita tidak akan dapat menikmati masa tanpa jeda lagi, aku akan tetap berdoa untuk bahagiamu...


WISH YOU ALL THE BEST MOY....

Tuesday, December 2, 2008

Kado ulang tahun

Udah mulai banyak pertanyaan masuk niyh, padahal masih 28 hari lagi ke tgl 30 itu :) syukur alhamdulillah... berarti masih banyak yang peduli sama aku kan hehehe.. udah dari kemaren beberapa nanya apa yang ingin aku terima hari itu nanti, thanks before yah...

mungkin banyak yang bisa aku jawab untuk pertanyaan-pertanyaan itu, dan beberapa diantaranya udah aku jawab kan :) hmm.. beberapa judul buku, barbie seri top model, atau barbie versi collector Giorgio Armani hahaha... well pasti banyak yang bisa aku minta, dan pasti juga banyak yang ingin bisa mewujudkan itu buat aku :)

hmm.. ini akan jadi bulan terakhir yang akan aku nikmati sebagai wanita 20 thnan ;p di penghujung bulan ini, angka 30 akan jadi angka keramat buatku... being 30 at 30 hehehe... fyuh.. berarti hidup yang sesungguhnya baru akan dimulai 28 hari lagi, life begin at 30 right ? :D buset dah, 29thn kemaren jatuh bangun terseok-seok sampe terjerembab bukan hidup toh rupanya ? baru latihan yah ? hihihihi.... mudah-mudahan dengan latihan yang lebih-lebih dari latihan militer itu bisa buat hidup di kehidupan yang sebenernya nanti lebih mudah dijalani, amiiiiin ya rabbal allamin....

Kalau ada kado yang sangat aku harapkan pada hari ulang tahunku kali ini, kado dari allah SWT... seorang imam terbaik yang dikirimkan atas ridho & kehendak-NYA. Amiin ya Rabb.. semoga berkenan KAU hadiahi aku kado istimewa itu =)

Ada apa dengan Janda ?

Baca judulnya aja pasti udah bikin ngeri yah ? hehehe... ga kok, ini cuma tulisan ringan yang beberapa hari ini jadi bahan bahasanku sama beberapa orang sahabat.

"gila yah si Aca baru 19 thn udah jd pengganggu rumah tangga orang, masih muda juga kayak ga ada laki-laki lain lagi aja.. kalo dia JANDA siyh pantes kayak gitu"

weish... ada apa dengan JANDA ? hehehe... kalo janda terus jadi lumrah kalo jadi pengganggu rumah tangga orang lain ? hmm.. bukan cuma sekali ini aku denger ungkapan-ungkapan yang memojokan status janda seperti itu, sering banget.. ga ngerti gimana awalnya kok status itu jadi seperti sesuatu yang identik dengan hal-hal negatif yang pada akhirnya dilumrahkan. Mungkin karena prilaku segelintir atau bahkan sebagian besar penyandang status tersebut sering keluar dari jalur-jalur yang dinormakan, akhirnya cap sebagai sampah masyarakat harus dialamatkan pada seluruh penyandang status janda yah ? so pathetic...

Hmm.. saya ga terlalu yakin buat berkomentar apa untuk menyetujui atau tidak persepsi negatif pada status tersebut, karena memang saya ga punya wewenang buat itu heheheh...

saya cuma ingin mengingatkan, menurut saya pasti ga ada satu orang pun yang sengaja berniat untuk menyandang status tidak mengenakan itu.. apapun alasan mereka pada akhirnya memiliki embel-embel janda di kehidupan mereka, pastinya melalui proses yang tidak menyenangkan juga.. jadi untuk ketidaknyamanan yang sudah mereka lalui hingga status itu memberatkan mereka, marilah kita membantu sedikit meringankan dengan tidak selalu menjudge mereka sebagai sampah masyarakat yang pantas untuk dipersalahkan atas setiap tragedi yang sesungguhnya tidak mereka harapkan.. kalaupun ada banyak ketidak wajaran dalam prilaku mereka, mari belajar menilai itu sebagai sikap mereka sebagai individu dan bukan karena status janda yang mereka sandang..

Friday, November 28, 2008

Susah Ngungkapinnya ahk.....

Pernah ada yang ngerasain susah ngungkapin apa yang sebenernya ingiiiiiiiiiiin banget kita ungkapin ga ???

Jadi.. kita ingin banget apa yang kita rasa itu bisa diungkapkan dengan lugas tapi seperti ada yang buat lidah kita kelu waktu mau mengungkapkannya, seperti sesuatu membekukan jemari kita ketika sedang berusaha menuliskannya..

Aku pernah, beberapa kali.. dan saat ini yang terakhir kalinya aku berada pada fragmen seperti itu.

Aku.. ingin mengungkapkan sesuatu eh banyak denk bukan cuma sesuatu ;) hmm.. ada BANYAK yang ingin aku ungkapkan untuk "seseorang" di sudut sana dalam diamnya pada kegelisahannya akan sebuah "kegagalan".. tapi seperti yang tadi udah aku akui, lidahnya kelu.. jarinya kaku.. setiap aku berusaha menyampaikan apa yg sebenarnya aku ingin dia tau.. aku ingin dia lakukan..
Ga tau atuh yah kenapa aku jadi mandul gini kalo mau nulis apapun tentang perasaan ini, tentang keinginan ini.. padahal harusnya banyak, padahal mestinya panjang lebar yang bisa aku sampaikan sama dia tentang asa ini..

"DIA"......
kalau kamu baca ini, kalau kamu dengar ini.. aku cuma ingin kamu tau bahwa ada banyak sekali yang aku ingin kamu tau tentang perasaan ini, tentang keinginan-keinginanku akan "kita" setelah ini.. tapi MAAF, aku ga bisa.. lidahku kelu, jemariku kaku.. Aku cuma bisa bilang kalau bukan hanya kamu yang menginginkan, tidak hanya kamu yang merasakan sedemikiannya... AKU JUGA !!!

Thursday, November 27, 2008

Demam RECTOVERSO

Sebuah karya seni yang membuat banyak orang berfantasi dalam negeri dongengnya sendiri-sendiri, begitu pula aku dan beberapa sahabatku..

Membacanya dalam diam apalagi ditemani lirik-lirik lagu yang dinyanyikan penulis hebat ini, fyuh.... kenikmatan yang ga bisa digantikan dengan hanya menikmati salah satu diantaranya (mbak Dee mo bayar ga yah buat promosi yang saya buat ini ? hihihi...).

Hampir setiap malam sebelum mata saya terbius mimpi, cd itu saya putar.. berulang-ulang hingga mimpi-mimpi terundang bermain pada istirahat singkat saya itu sampai pagi menjemput mereka pulang.

Duuuuh.... saya kok semakin larut dalam penggalan-penggalan kisah dalam rectoverso ? semakin dalam saya langkahkan kaki saya memasuki lorong remang yang seharusnya saya hindari, semakin yakin saya mengabdikan waktu saya pada penantian.. bukan lagi penantian akan ikrar suci tapi pada sebuah kebenaran hakiki yang sedang Tuhan persiapkan untuk saya, hidup saya juga akhir semua kisah saya sebelumnya...

Semoga saya juga akan mengakhiri perjalanan ini dengan menemukan sebuah kebenaran yang hakiki, Amiiiin....

Mata Jendela Hati




Apakah memang mata adalah jendela hati pemiliknya ? tidak selalu saya pikir...

Dalam situasi dan kondisi teretentu, bisa saja seorang yang terdesak dan lihai mengendalikan bahasa matanya dapat mengelabui lawan bicaranya dengan bahasa mata yang sudah dikendalikannya..

Mata akan jadi jendela hati bagi pemiliknya apabila pemiliknya berada pada situasi dan kondisi netral tanpa intervensi dari luar mungkin yah ? pada kondisi tersebut, apa yang akan terpancar dari mata seseorang tentu akan mencerminkan apa yang ada di dalam hatinya.. (tapi saya ga terlalu yakin juga)..

Jadi kalau boleh mengomentari idiom bahwa mata adalah jendela hati, saya kok belum terlalu yakin bahwa itu benar.. bagi saya menjaga pandangan saya dari lawan bicara saya *terutama pria* hanya sekedar menghindari resiko menyebarnya virus-virus ketertarikan yang sering dikirimkan sinyalnya oleh sepasang mata yang kita miliki hehe..

Kebiasaan baru saya menyembunyikan tatapan mata saya dari lawan bicara ini juga baru belakangan ini saya sadari setelah beberapa orang teman menyampaikannya pada saya. Mereka sedikit keheranan dengan kebiasaan baru saya ini menggantikan kebiasaan lama saya.

Dulu, saya adalah seorang penatap mata lawan bicara saya hehehe.. saya merasa dengan menatap mata lawan bicara saya maka saya memperhatikan apa yg dibicarakan dengan lebih baik, maka saya selalu menatap mata siapa saja yang menjadi lawan bicara saya hingga beberapa kali saya menjadi korban hipnotis orang-orang tidak bertanggung jawab yang saya kenal selewatan ;p ironis memang, tapi itulah saya..

Untuk kebiasaan baru saya menundukan pandangan, saya belum menemukan penjelasan harfiah apalagi ilmiahnya :D bahkan baru saya sadari setelah beberapa teman yang menyampaikannya pada saya belakangan ini.. baru sekedar perkiraan, mungkinkah kebiasaan baru ini timbul karena saya tidak lagi merasa nyaman menatap lawan bicara saya akibat kepercayadirian saya berkurang ? atau semata-mata memang ingin menjaga diri saya sebagai muslimah dari dosa menyebarkan virus ketertarikan melalui sepasang mata yang Allah anugerahkan kepada saya ? Wallahualam..

Dari kedua mata yang saya miliki, Sang Pencipta tentu ingin menitipkan banyak pesan yang akan terpancar dari hati saya melalui keduanya meski saya tidak tau pasti apakah pesan itu..
dan ketika saya menuliskan ini dalam layar pc saya, seseorang mengirimkan pesan pada saya juga melalui layar pc ini..

"You have a pair of beautiful eyes that sinks a man everytime he looks into them, you also have a smile that can throw man away by miles.."



*hatur nuhun, it means a lot for me*

Wednesday, November 26, 2008

Curvy Crescent

Pernah aku bermimpi pada suatu masa yang aku tak dapat lagi mengingat di masa manakah mimpi itu menyambangiku.. yang dapat kurekam dengan baik hanya Pangeran, Guru agamaku dan beberapa teman yang hilir mudik entah untuk apa dan apa yang mereka lakukan..
Aku, disana dalam sahajaku menyalami Pangeran itu sesaat setelah guru agamaku memintanya pada akhir tausyah yang kami nikmati sebelumnya.. sudah, itu saja yang dapat kuingat dari tidurku malam itu. Kala terjaga aku hanya seolah mendengar sesuatu dari alam bawah sadarku, "Pria berpeci yang tadi kau salami itu Pangeranmu" lalu aku menganggapnya bunga tidur seperti malam-malam sebelumnya..

Berbulan-bulan...

Aku, di depan laptopku menikmati halaman demi halaman dari tempat bermainku di wahana maya ini..
terhenti di satu halaman dan sedikit tertegun melihat seseorang dalam kumpulan photo pada acara malam sebelumnya, seperti mengenalnya tetapi tidak.. tidak mengenalnya tetapi seperti mengingatnya... ah sudahlah pikirku, mungkin menyerupai seseorang yang pernah kujumpai sebelumnya.. Kulupakan karena tak ada alasan untuk memaksa otakku mengingatnya, tetapi beberapa hari setelahnya siluetnya menggelitik dan bermain-main dalam sel-sel otak seolah memaksaku mengingat... "ini aku... lihat... ini aku... kita pernah bertemu sebelumnya, kau harus ingat... ini aku...." terus - menerus itu berlarian pada rongga diantara sel-sel otakku...
Setelah kebingungan dengan seseorang tak dikenal itu, aku dapat mengingatnya di suatu siang ketika melihatnya berdiri hanya beberapa depa dari tempat dudukku.. Ya Tuhan, batinku... itu Pangeran yang pernah dikenalkan guru agamaku malam itu, dalam mimpiku.. seraya tersenyum aku membatin, apa ini cuma sebuah kemiripan belaka atau memang ada sesuatu dibalik rentetan mimpi itu dan hari ini ? ah pikirku, ini pasti hanya de javu.. seperti yang beberapa kali aku dapati sebelumnya, meski otak warasku terus saja bergumam "yang waktu itu mimpi, benar-benar mimpi !!! bukan de javu atau perasaanmu saja.. itu benar-benar pernah kau mimpikan".. aaaaaaargh.... sudah diamlah maki hati pada sel-sel otakku yang terus saja bereceloteh

Akhir 10.08, senja sesaat sebelum Ashar pada kotak YM

"Apakah kau akan marah bila kau tau aku menyayangimu ?" tersentak dan seketika pikiranku kembali pada mimpi malam itu. Tuhan apakah ini memang Pangeran itu ? mengapa dia datang tanpa kuda yang akan siap membawaku pergi ? mengapa hadirnya dalam bayang-bayang permaisuri yang menghadiahinya dua pewaris tahta kerajaannya ? lalu untuk apa kau kirimkan aku Pangeran seperti ini ? hanya untuk menambah panjang dongeng hidupku ?.... aku tidak mengerti apa maksud-Mu..

dan sampai detik ini

masih dalam perseteruan batin dan logika, mengiyakan dan melawan, menginginkan dan menyakiti... dan akhirnya hanya berserah pada kehendak pemilik dunia, apapun yang KAU kehendaki Ya Rabb.. pasti akan ada akhir dari kisah ini, meski tak pernah tau seperti apa ini akan berakhir dalam skenario terbaik-Nya.

----------------------------------------------------------------------------------------

mendengarnya memanggilku manis, cantik dan sayang yang melenakanku pada penggalan masa ketika kuselidiki dua bola mataku yang terbingkai oleh frame kelopak yang menyerupai bulan sabit.. kesempurnaan yang indah, begitu acapkali dia bergumam.. mungkin dia sedang bermimpi, batinku.. tapi aku merindukan mimpinya, mimpiku dan Pangeran curvy crescent-ku meski harus kutepiskan bayangan orang-orang yang akan tersakiti dalam mimpi panjangku bersama Sang Pangeran....
Selamat malam Pangeran, semoga dapat segera kau temukan istana nyamanmu dan berharap aku menemanimu dalam gaun Permaisuriku ketika kedua jendela hatiku ini akan menjadi milikmu seutuhnya dan kedua lengkungnya akan semakin sempurna menyerupai keindahan bulan sabit..









*untuk seorang sahabat yang sama-sama sedang bermimpi, selamat tidur..

Emansipasi dan Suami-Suami Takut Istri

Lagi trend niyh kayaknya issue ini di confrence salah satu komunitas ;)
Dari obrolan-obrolan ringan sampe akhirnya melebar ke diskusi yang lebih serius, topik emansipasi ga pernah ada abisnya buat dibahas. Kenapa ? saya juga ga tau pasti alasannya, tapi mungkin selama kaum wanita masih eksis sebagai penghuni bumi ini maka issue emansipasi akan tetap menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan..
EMANSIPASI.... pikiran kita pasti akan langsung tertuju pada sosok ibu R. A. Kartini sebagai pelopor emansipasi di negeri kita ini.

Pada awalnya emansipasi yang digaungkan oleh wanita Jawa ini adalah sebuah perjuangan untuk memperoleh kesamaan dalam memperoleh hak atas pendidikan dan berkarya sebagai cermin aktualisasi diri bagi kaum wanita yang pada saat itu terpasung oleh belenggu yang turun-temurun memenjarakan kaum wanita dalam sebuah idiom bahwa seorang wanita hanya perlu pandai memasak, merawat diri, meladeni suami dan membesarkan anak-anak untuk menjadi seorang wanita seutuhnya. Pada masa itu seorang wanita tidak mempunyai hak untuk menikmati pendidikan yang seharusnya akan mencerdaskan mereka dalam memenuhi kriteria keutuhan seorang wanita yang sesungguhnya.

Wanita hebat dari tanah Jawa itu pada akhirnya berhasil mengokohkan tiang emansipasi di negeri tercinta ini, dan kita pada masa ini dapat menikmati perjuangannya tersebut dalam persamaan hak dengan kaum pria dalam segala aspek kehidupan..

Tunggu dulu....
saya melihat banyak kerancuan disana sini... pada saat banyak wanita menuntut haknya disamakan dengan pria mengapa hanya hak saja yg mereka tuntut ? mengapa tidak juga kewajiban mereka mau disamaratakan ? jawabannya pasti : wanita kan lemah, jadi yah yang kuat yang lebih banyak menanggung lah..... huwaaaaaaah piye iki ? curang itu namanya, pengen enaknya sendiri doang !!!

suatu ketika seorang teman ngedumel karena sepanjang perjalanannya dari Kampung Melayu - Mangga Dua dengan menumpang busway dia terpaksa berdiri yang membuat kakinya pegal & kesemutan, padahal katanya didepannya persis seorang pria muda gagah sehat duduk dengan nyamannya sambil asyik mendengarkan ipod dan membaca sebuah buku.. "huh, dasar bencong.. masa dia cuek bgt liat aku berdiri selama itu padahal aku udah ngomong kenceng-kenceng biar dia denger kalo kakiku kesemutan..." temenku itu nyerocos memaki pemuda yg tidak memberinya kursi di busway tadi..... hahahhaha saya langsung tertawa saat itu, lalu dengan semangat 45 saya mengingatkannya akan semangat emansipasi yang selalu diagung-agungkannya.. dan dia akhirnya terdiam sambil tetap merengutkan mukanya... itu cuma salah satu contoh dari sekian banyak kasus yang rancu menuurut saya, kalo mau emansipasi total yah mbok ga perlu merengek hanya karena terpaksa berdiri dan seorang laki-laki ga mau memberikan kursinya... kan persamaan hak :D

ada satu lagi yang membuat mulut saya gatel berkomentar, itu loh sitkom Suami-Suami Takut Istri yang lagi kenceng bgt rattingnya itu.. saya pikir mesti dikaji ulang itu penayangannya, bukan apa-apa...akhir-akhir ini saya yakin kalau diadakan survey mengenai jumlah ISTI alias Ikatan Suami Takut Istri, maka akan terjadi peningkatan yang sangat signifikan akibat sitkom tersebut.. ga ada contohnya aja banyak wanita menjadikan kedok EMANSIPASI untuk menyamaratakan bahkan meninggikan peranannya dalam kehidupan berumah tangga, apalagi dikasih contoh visual seperti sitkom suami-suami takut istri itu... saya yakin semakin banyak kaum wanita yang beranggapan bahwa memperlakukan suaminya dengan cara seperti itu adalah hal yang wajar dan memang seharusnya untuk menguasai para suami dan berharap mereka tidak akan lari ke "rumah" lain...

Wake up para isri.... bukan seperti itu cara yang benar mengimplementasikan EMANSIPASI dalam kehidupan berumah tangga, bukan seperti istri-istri dalam sitkom SUAMI-SUAMI TAKUT ISTRI itu juga cara untuk memperlakukan dan menjaga para suami untuk tidak lari ke "rumah" lain.. bukan emansipasi yang diperlukan untuk semua itu, tapi keyakinan dan ketaatan dalam melaksanakan apa yang sudah Allah gariskan aturannya bagaimana kita harus bersikap dan bertanggungjawab sebagai seorang istri dan hak-hak yang dapat kita peroleh dari suami-suami shaleh kita... tidak dengan menjewernya, bukan dengan memakinya dan salah apabila dengan memaksanya menuruti perintah & keinginan kita !!! mereka IMAM kita, PEMIMPIN hidup kita menuju surga yang dijanjikan allah bagi setiap wanita yang dapat menjadi istri yang shaleh sesuai syariat yang sudah ditetapkan_NYA. Bagaimana mungkin kita memerintah pemimpin kita ? bagaimana mungkin pula kita memaki imam kita untuk sesuatu yang tidak berkenan di hati kita dan dosa besar bila kita berusaha untuk menjadikannya budak ketakutan kita akan hal-hal yang belum tentu akan dilakukannya bila kita menjadikannya IMAM yang sesungguhnya dalam rumah kita.. tidak perlu takut mereka akan lari ke rumah lain jika di rumahnya sendiri para suami menemukan ketenangan, menikmati kenyamanan bahkan memiliki bidadari seshaleh anda di rumahnya....

Jadi buat apa ikut-ikutan trend menjadikan suami kita seperti Karyo, Pak RT, Dadang, Tagor atau Uda Faisal ? apalagi dengan mengatasnamakan EMANSIPASI sebagai pembenarannya.... Wow, mending ga kalo aku siyh heheheheh.....istigfar wanita.... istigfar *piss*

Poligami VS Peselingkuh

Maaf kalo pagi ini saya menulis dengan materi pembahasan yang sedikit berat walaupun mungkin bukan wewenang saya untuk membahasnya sejauh yang akan dipaparkan, jadi mohon maaf apabila akan ada banyak pemaparan yang mungkin kurang berkenan dan salah..

Saya tergelitik untuk mengangkat tema yang sedikit "mengerikan" ini setelah mengunjungi blog beberapa sahabat-sahabat di wahana maya ini. Ada banyak halaman yang mengangkat tema pernikahan, perceraian dan poligami.. beberapa diantaranya bahkan menyeret ketiga elemen tersebut dalam satu pembahasan yang menjadi sangat mengerikan untuk dikonsumsi oleh publik hehehe...

Belakangan ini, topik poligami sering sekali menjadi topik hangat apalagi bila berkaitan dengan seorang public figure. Seringkali POLIGAMI menjadi bulan-bulanan karena dianggap sebagai sumber masalah pada keretakan sebuah PERNIKAHAN yang seringkali mengakibatkan PERCERAIAN. Mari kita coba telaah dengan mengesampingkan sisi emosional kita.. menurut saya bukan poligami esensi dasar dari keretakan rumah tangga tersebut hingga perceraiann menjadi pilihan pada akhirnya, mari kita belajar memisahkan esensi POLIGAMI dan PERSELINGKUHAN.

Apa yang dikenali sekarang ini sebagai POLIGAMI seringkali sebenarnya tidak lebih dari PERSELINGKUHAN yang ketika terbongkar oleh publik maka diakui sebagai sebuah niatan beribadah dengan kedok POLIGAMI... Wow, amazing sekali saya mendapati beberapa tragedi seperti itu... miris hati saya ketika apa yg Rasul saya ajarkan untuk kebaikan pada akhirnya dijadikan dasar bagi para PESELINGKUH..

Jelas sekali bahwa poligami itu didasari dari niatan untuk sebuah kebajikan, mulai dari pemilihan wanita yang akan dinikahi hingga proses pelaksanaan poligami itu sendiri yang memiliki banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satu hal mendasar yang menunjukan perbedaan poligami dan perselingkuhan pada pasangan yang sudah menikah adalah ijin seorang istri, apakah para PESELINGKUH itu meminta ijin sebelumnya pada istri mereka untuk menikahi wanita lain ? apakah mereka menikahi wanita lain itu setelah mendapat ijin dari istri mereka ? tentu saja jawabannya TIDAK !!! jangankan meminta ijin dari istri mereka, dasar alasan mereka untuk menikah lagi pun selalu bukan alasan-alasan yang diperbolehkan dalam persyaratan melakukan POLIGAMI. alasan utama para peselingkuh itu menikah lagi 90% karena desakan kebutuhan biologis yang tidak dapat lagi terpenuhi dari istri-istri mereka di rumah. Bukan selalu karena istri-istri mereka tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan biologis para peselingkuh ini, tapi seringkali karena para peselingkuh ini masih mencari kepuasan biologis dari sesosok makhluk yang tidak pernah tua.

Ayolah bertindak secara rasional tuan-tuan yang terhormat, bagaimana mungkin istri-istri kalian akan selalu berwujud seperti ketika hari pernikahan kalian belasan bahkan puluhan tahun yang lalu ? sedangkan perut-perut kalian saja sudah membuncit sedemikian rupa, bahkan bau badan kalian saja sudah menyerupai ayah dan kakek istri-istri kalian... berdirilah pada hadapan sebuah cermin dan nikmati perbuatan sang waktu pada ragamu, sudah ? tersadarkah kalian bahwa bukan hanya istri-istrimu saja yang menjadi tua dan tak lagi seindah ketika kalian pertama menikmatinya ? kalian juga sudah menjadi lelaki tua, sama seperti istri-istrimu.. maka berhentilah menjadikan istri kalian alasan dari desakan otak kalian untuk mencari kepuasan duniawi dari keindahan yang tidak halal, sedangkan di kamar kalian masih terhidangkan keindahan yang halal meski tidak lagi bisa seindah puluhan thn yang lalu.. sama seperti kalian yang juga tidak lagi seindah ketika pertama kali istri-istri kalian mengagumi kalian..

Kalaupun memang poligami itu harus dilaksanakan, belajarlah untuk melakukannya dengan cara yang benar dalam jalur yang memang seharusnya hingga tidak perlu ajaran kebajikan itu menjadi sebuah olok-olok dari apa yang kalian lakukan.

Apabila poligami itu dilakukan dengan cara yang benar, saya optimis itu akan menjadi pahala bagi setiap elemen yang terlibat meski mungkin masih akan tetap menyisakan luka pada beberapa bagiannya karena kita sebagai manusia tidak akan memiliki kesempurnaan. Tetapi setidaknya segala sesuatu yang dijalankan dengan niat Lillahita'ala akan mendapatkan ganjaran pahala yang setimpal. Amin..
Sekali lagi saya mohon maaf apabila tulisan ini mungkin kurang berkenan atau bahkan suatu pemikiran yang salah dari saya, tidak ada maksud lain dari menulis ini selain mengeluarkan uneg-uneg saya terhadap pengingkaran esensi POLIGAMI oleh segelintir PESELINGKUH.

Friday, November 21, 2008

Saudara dan Persaudaraan

Pernah ngerasa asing sama saudara sedarah dan merasa sangat bersaudara dengan orang yg sebenarnya tak ada ikatan darah sedikitpun dengan kita ?
aku IYAH !!! beberapa kali bahkan..
komunitas yang sesungguhnya saudara sedarah kita kadang tidak cukup punya kekuatan untuk menjadi saudara sesungguhnya, ada banyak penyebabnya tentu saja... selain jarak dan waktu yang mendominasi alasan untuk hal tersebut, kadang perbedaan pola pikir dan ketidak seragaman orientasi hidup bisa menjadi alternatif alasannya.
Yups... that's the point.. orientasi hidup & pola pikir yang sejalan.
Dengan komunitas yang tidak ada hubungan pertalian darah sekalipun, kita akan merasa amat "bersaudara" ketika apa yg kita pikirkan, apa yang kita rasakan, apa yang kita inginkan dapat dibagi dengan sempurna.. tanpa harus merasa jengah, tidak juga perlu merasa sungkan.. karena kita tau mereka memiliki pengertian yang jauh melebihi pengertian kita pada diri kita sendiri..
itulah arti persaudaraan..... mengerti dengan lebih baik dari kita mengerti diri kita sendiri, merasakan lebih dari yang dapat kita rasakan, mencintai lebih dari yang dapat kita lakukan.. itulah seorang saudara yang sesungguhnya..
Bukan bermaksud mengecilkan nilai saudara sedarah yang beberapa *banyak* sibuk dengan hidupnya masing-masing dan mungkin juga dengan "saudara" tidak sedarah mereka, aku cuma ingin memberi nilai lebih untuk banyak teman yang sudah menjadi "saudara" yang sesungguhnya buatku.. dalam bahagiaku, dalam sakitku, dalam syukurku, dalam perihku, dalam setiap langkah hidupku... terima kasih untuk tetap menjadi saudara buatku dalam sehat dan sakitku, dalam kesenangan dan kesusahanku...
Semoga kita akan tetap dapat bersaudara meski kelak akan terpisahkan jarak & waktu...
Luv u....

Thursday, November 20, 2008

Aura

Ahk yg bener siyh kalo aura itu ngaruh di kehidupan kita ? bukannya cuma bisa-bisanya para ahli metafisika ajah biar dagangannya laku ? hihihihi....
tadinya aku ga begitu percaya yg begituan, tapi hampir 3 minggu pindah dari kamar di rumah itu ke kamar di rumah ini aku mulai berubah pikiran...
sepertinya AURA itu memang ada dan ngefek degh,, bukan hanya aura fisik tapi tempat tinggal kita juga ada auranya.. ga percaya ? yo wes ndak papa, 'ndak akan maksa kok :p
tapi, dari pengalaman yg aku alamin sendiri, aku percaya kalo aura itu ada dan ngefek.. buktinya sekarang aku sedang kewalahan nerima orderan yg dulu ga ada yg datang satupun padahal udah kuusahakan dengan amat sangat hebat, lah sekarang malah ndak aku usahakan sedikitpun kok malah pada antri nunggu diusahakan... hueheuheuehu *kalo c mamoy baca postingan yg ini, dia pasti nguakak ampe nungging2 degh ;P*

Tuesday, November 18, 2008

Selamat Pagi...

Bangun pagi, dan laptopku masih nyala sisa tadi malem sebelum ketiduran hehehe...
wow...koneksi m2 masih manteng juga ternyata *claps* tumben ga sekarat niyh koneksi ;p
so, udah tau kan apa yang terjadi selanjutnya ??? browsing, gogling, chatting, bloging sambil nungging juga pastinya xixixi...
aku berhenti di satu postingan, menyenangkan bisa membacanya lagi pagi ini.. membuatku semakin yakin, dia lelaki yang hebat ^^
gemana ga hebat coba ? jauuuuuh sebelum dia kenal aku dia sudah tau kalo aku itu ga bisa berenang, kalo aku itu "sabar" dan "suka nunggu".. (yg pake tanda kutip kayaknya rekayasa deh hihihi...)
Hmm..aku akan terus membaca surat ini, biar ga bosen waktu nunggu kamu.. aku akan terus baca surat ini, biar aku selalu inget kamu... aku akan terus baca surat ini, sampai hari aku menjadi istrimu =)

Saturday, November 15, 2008

Kabarku hari ini

Eh.. hari ini aku bersosialisasi lho setelah hampir 3 bulan mengasingkan diri dari komunitas dunia nyata hehe..
tadi, aku maksain datang ke acara syukuran salah satu teman terbaikku yang mau pergi ke tanah suci menunaikan ibadah haji.. walopun awalnya udah sempet mo cari alesan buat bikin ketidakhadiranku jadi legal, tadi siang akhirnya aku pergi juga untuk nemuin temanku itu.. selain untuk menghargai keberadaannya selama ini, aku juga ngerasa acara ini bisa sekalian buat ajang perpisahanku sama temen2 lainnya sebelum pindah akhir bulan depan... yah itung2 farewell party gratisan heuheuheu..
Well..seperti dugaanku, hampir semua temenku ada disana diantara lebih banyak lg orang2 yg ga aku kenal. dan semua menyambutku dengan sambutan yang hampir sama "Echiiiiiiiii...kamana wae echi teh ? bosen yah liat kita-kita ? atau udah mulai tinggal di denpasar ?"... dll... dsb....
wow...seandainya ajah mereka tau... aku bukan ga ingin ketemu mereka, aku juga bukan bosen ketemu sama mereka, aku juga blom mulai menapaki hidupku di pulau dewata... aku cuma sedang belajar hidup tanpa mereka secara fisik, aku cuma sedang berlatih menghabiskan hariku tanpa keberadaan mereka, aku cuma ga ingin ngerasa kehilangan yang tiba-tiba kalau nanti baru belajar tanpa mereka waktu aku udah bener-bener jauh dari mereka...
Maafin aku.. maaf untuk meniadakan kalian lebih dini dari yang seharusnya aku lakukan.. bukan tidak menghargai kebersamaan kita, aku cuma belajar berjalan tanpa genggaman hangat tangan kalian lagi, karena aku akan melewatinya setelah ini, sebentar lagi, tidak lama lagi...
aku akan sangat merindukan kalian, dalam tawaku setelah ini, dalam sepiku setelah ini, dalam seduku setelah ini... apapun, bagaimana pun aku bersyukur pernah mengenal dan menjadi bagian dari persahabatan ini...
Luv u all....

Friday, November 14, 2008

Makasih Mbak Cebonk.........

Wow, amazing...... lihat blog aku cantik banget =)
tadi ga niat ganti template loh, ga taunya permintaan 'ndak sopanku sama mbak cebonk diwujudkan dalam sekejap.... make a wish yg lsg dikabulin niyh hehhehe....senengnyaaaa.......
Gile bener..... sumpah aku seneng banget sama wajah baru blog ini sekarang.... pinky.... gw banget kan ???
Mbak Cebonk.... MAKASIH BANYAK YAH.... semoga Allah SWT berkenan membalas semua usaha mbak ebonk buat membahagiakan sayah hihihihihi........ *dah kayak pidato pelantikan apaan aja yah*
pokoknya hari ini aku seneeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng bgt, Tks a lot.....

Wow.... it's a wonderful day

Pasti pada nyangkainnya aku dapet lotere atau ada yg ngelamar yah hihihi.... ga kok, semuanya masih sama seperti kemarin.. hari-hari sebelumnya...
kalau ada yg bikin hari ini jadi wonderful, itu cuma karena keikhlasanku ajah yg kadarnya mulai nambah lagi hari ini sejak aku buka mataku pagi tadi...
entah apa atau bagaimana, aku juga ga tau pasti gimana bisa semenakjuban ini.. mungkin mimpi tadi malam yg aku sendiri lupa (bahkan mungkin aku tidak bermimpi apapun) yang buat energi ikhlasku hari ini bergerak ke titik full, atau juga mungkin udah bosen ber-mellow ria trus jadi imun hatiku buat perasaan2 atau pikiran2 berat yg udah ganggu ketenangan jiwaku selama ini.
Well... gimana pun caranya, bagaimana pun itu terjadi... aku cuma bersyukur...
"Terima kasih ya Tuhan, untuk kiriman energi yang buat tabung ikhlasku semakin mendekati garis penuh.. terima kasih untuk membuatku tetap waras diantara hantaman-hantaman tak berjeda... terima kasih atas kesediaanmu menjagaku dalam runtutan ancaman yang menjeratku... terima kasih...."
dan aku duduk diam di tempatku, menanti seseorang yang biasa untuk menjemputku pulang...

Thursday, November 13, 2008

Curhat buat Sahabat

Sahabatku, usai tawa ini ijinkan aku bercerita
telah jauh ku mendaki sesak udara di atas puncak khayalan, jangan sampai kau disana..
telah jauh kutejatuh, pedihnya luka di dasar jurang kecewa dan kini sampailah aku disini..
yang cuma ingin diam, duduk ditempatku menanti seorang yang biasa saja.. segelas air di tangannya kala ku terbaring sakit...
yang sudi dekat mendekap tanganku mencari teduhnya dalam mataku, dan berbisik "pandang aku, kau tak sendiri.. oh dewiku..." dan demi Tuhan hanya itulah saja, itu saja yang kuinginkan.....
Telah lama ku menanti, satu malam sunyi untuk kuakhiri dan usai tangis ini, aku kan berjanji...
untuk diam duduk di tempatku menanti seorang yang biasa saja, segelas air ditangannya kala kuterbaring sakit..
menentang malam tanpa bimbang lagi demi satu dewi yang lelah bermimpi, dan berbisik "selamat tidur, tak perlu bermimpi bersamaku"
wahai Tuhan...jangan bilang lagi itu terlau tinggi

Thursday, November 6, 2008

pindah rumah

huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ini malem terakhir bobo di rumah ini euy, besok dah tidur di kamar yg beda T_T
bisa betah seperti di kamar ini juga ga yah ? semoga..........
doain yah bisa teuteup semangat di tempat yg baru, semoga semuanya akan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.... semoga semua kelelahan akan berakhir disana.....
amiiiiiiiiiiiiiiiin

Maafkan aku sore ini.....

maafkan untuk sore ini, ketika tak lagi mampu kubiarkan kau nikmati perpisahan sejenak dalam syahdu seperti hari-hari sebelumnya. bahkan tak lagi sanggup kuciptakan salam perpisahan yg merdu seperti biasanya kulakukan... aku sedang gamang, gelisah dan limbung menguasaiku.. aku hanya tau aku ingin menggenggammu meski sesungguhnya aku tau aku tak akan mampu, maafkan aku.. dan bila memang malam ini harus juga kuakhiri romansa ini, biar kutanggalkan semua pada lantai kamar ini...jika memang kau hendaki.. meski aku ragu engkau mengamininya..

Monday, November 3, 2008

idiot kah aku ???

ampuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuun.... makin susah buat ngertiin isi kepalanya, makin rumit nerjemahin kewajaran menurut normanya... aku yg udah ga normal atau toleransiku yg udah lowbat yah ??? gila banget... gw bisa bener2 gila ngikutin role-nya yg teruuuuuuuuuus aja makin susah dingertiin akal sehatku !!! ampun deh, gw bener2 minta ampun... ga tau lagi mesti gimana biar bs ngikutin aturan2 yg makin gila buat nalar normalku....
Aku, ingin bgt bisa mengerti seperti dulu aku mengerti... aku, ingin bisa bersyukur seperti dulu aku bersyukur... tapi semua semakin sulit buat diterima kepala normalku yg mungkin udah ga normal lg T_T

Saturday, November 1, 2008

ga bisa ditranslate hihihi......

hmm.... bararingung iyeu teh.....
asa bingung jeung bingung wae nyak eci teh hihihi...
ahk, dimimitian siyh jadi we bingung nyaanan.... ikhlas tapi da suer :) ikhlas pisan......
ngan ayeuna nu jadi matak bingung teh pedah deadline na teu fleksibel pisan, jadi asa digurung gusuh teu puguh.. (siga wartawan wae aya deadline xixixixixi)...
kapikiran tuluy euy ayeuna mah, kabawa perasaan hungkul meureunan nyak ? atawa emang tos main hati ?
sigana abi nu lepat, kabawa perasaan jeung suasana teuing.. padahal can waktuna, padahal meureun sanes kieu cara menyikapina... tapi kedah kumaha atuh nu leres ? hare2keun wae ? tong ngangge perasaan ? anggap heuheureuyan ? kitu ? ataw emang ngan kage-eran hungkul nyak abi teh ? padahal mah emang teu aya nu kedah diemutan tina episode ieu teh da emang ngan episode nu ngaramekeun hungkul.... duka atuh, aslina bingung kedah kumaha jeung kamana =(
da hoyong na mah enggal2an, sanes nanaon.. teu gaduh seueur waktos deui abi teh... kahoyong mah kereteg hate nu tos pas iyeu teh tiasa diteraskeun ka dongeng nu langkung sae deui, nu langkung berkah... tapi sigana teu mungkin, langkung teu mungkin ti nu saacana.... kaayaanana langkung kompleks deui, langkung rumit... melibatkan langkung seueur elemen nu bakal ngahalangan T_T
naha atuh nyak Gusti Alloh teh kalakah ngadamel dongeng nu langkung pabaliut deui ? sugan teh nu kamari dibereskeun bakal dikintun nu pijanteneun, ai pek teh nu langkung nguji kasabaran...
nyak atuh pasrah deui we ayeuna mah, da kumaha deui atuh.... meureun aya leresna oge saur c mamoy, boa2 ari jodo mah ojol2 diwidian ku nu teu mungkin oge.... meureun we ojol2 dipapaksa ku nu kedahna ngahalangan :)
ayeuna mah bismillah we heula panginten nyak, dinikmati unggal detikna... disyukuri krung kring enjing-enjingna ;p (tah aya nu cengar-cengir katingalina heheheh....)
nyak urang rarasakeun we atuh sababaraha dinten kapayun nyak, upami memang teu kenging dileuleuwihi mah nyak atuh urang wangsulkeun we ka nu gaduhna, ngameh digentosan deui ku nu sanes =(




malem minggu ini

hujan... khawatir dengan diriku sendiri, juga dia... apa ini msh bisa dilanjutkan seperti sedia kala ? atau ada beberapa elemen yg harus dibenahi bahkan ditanggalkan ? atau aku harus juga mulai belajar mengikhlaskan ? atau ada bagian-bagian yg justru baru mulai harus kuhidupkan ?

ga tau ahk, bingung... bener-bener bingung malam minggu ini T_T
ini ? itu ? disana ? disini ? disitu ? aaaaaargggh....... kenapa siyh harus ada jalan yg membentuk persimpangan, kenapa ga lurus-lurus aja biar ga perlu aku memilih jalan mana yg ingin aku lewati..

Tuesday, October 28, 2008

Last minute

hai... makin deket niyh waktunya, makin mepet juga waktunya aku ngambil keputusan buat ikut hijrah atau nggak..
susyah juga mutusinnya, masih setengah hati buat milih salah satunya...
pengen ikut hijrah biar bisa dapet suasana baru yg insya allah akan lebih fresh tapi ngeri kalo ga seindah yg kubayangin, blom lagi harus jauh dari nabil selama itu :(
apa aku bisa yah ? ga akan kangen sampe sakaw emangnya aku jauh selama itu ? huwaaaaaa.... semuanya bikin aku jangar alias sutres niyh..
Tuhan... ayo donk tolong aku, pliiiiiiiiiiiiiiiiiiiis..... mo minta tolong sama sapa lagi coba kalo bukan sama Tuhan ? ya ga =)
Aku cuma minta dituntun kok, kemana aku harus ngelangkah... pilihan mana yg terbaik aku pilih ok...
Thank U before yah GOD =)

Friday, October 24, 2008

Ba'al

What's the meaning of BA'AL ??? hehhehe...
hmm... bebal, ga berasa apa2, kayak kalo abis disuntik bius sama dokter anestesi gitu degh, mati rasa.. kayaknya siyh masih dalam tahap seperti itu, ga termehek-mehek kok, ga jadi kangen gila juga, apalagi nyesel kayak yg udah-udah.
kali ini lebih pasrah, lebih ikhlas, lebih legowo..
yah, mungkin memang bukan jodoh terbaik buat dia.. mungkin ada yang jauh melebihi kesempurnaan seorang wanita loyo hehe.. Semoga ini memang akan membawa kehidupan yang jauh lebih baik bukan saja untuk dia tapi juga untuk yg lainnya, elemen-elemen pendukung yg terlibat. kenapa ? karena aku hanya ingin memastikan tak ada yg sia-sia semua kepahitan untuk menebusnya..
Buat semua pihak yg udah mau sabar nunggu dia sampe detik ini entah untuk alasan apapun, semoga kesempatan baik ini tidak tersia-siakan.. semoga akan membantu segera menebus ketersia-siaan waktu yg sudah dilakoni tanpa hasil sempurna yg diharapkan.

Dan aku, disini..
berdo'a, berharap, bercengerama dengan sebuah harapan akan dia temukan kesempurnaan milik para dewi hingga para bidadari menari indah mengiringi hari kesempurnaan itu.. meski aku menyaksikannya disini, masih dalam balut pedih.

Thursday, October 23, 2008

itungan matematis = dendam = i'm sorry good bye

Semua bergeraknya kok cepat banget yah minggu ini ? tiba-tiba aku ada di Denpasar trus udah ada di kamar ini lagi.. tiba-tiba mataku bisa lihat apa yg selama ini ga bisa aku liat, emang buta kali yah mataku selama ini :( yg lebih paten, kebiasaan sabarku yg mulai bermetamorfosa jadi rasa DENDAM... aku ga ingin yg seperti ini terulang lagi, aku ga mau beracting lagi jadi "algojo rasa"...
udah cukup rasanya aku nahan rasa, sabar....nunggu....sabar.....pasrah.....sabar.....ikhlas.... tapi sekarang jadi DENDAM
kenapa dendam ? entah...mungkin akumulasi nahan perasaan trus jadi buat aku ingin ngebuktiin kalo aku juga bisa kok jalan sendiri, aku juga jadi ingin kasih tau kalo pasti ada yg kecewa kalo aku buktiin dendamku... pergi trus punya hidup yg lain,,, walopun ga akan pernah diakui, aku yakin pasti ada setetes aja air yg keluar dari matamu

Thursday, October 16, 2008

aura kembang kamboja

haiiiiiii...... look at me :) i'm better today....
hmm..semoga akan makin baik lg besok dan seterusnya, amiiiiiiien.....
mungkin ada benernya kalo kejauhanku sekarang dari sumber-sumber masalah udah buat aku bisa sedikit bernapas lega, aku juga jadi lebih bisa liat apa yg selama ini ga aku sadarin.. seenggaknya, sekarang aku tau kalo aku masih punya banyak kesempatan buat dapet yg terbaik, aku juga jadi tau kalo ternyata masih banyak yg bisa memaknaiku lebih baik dari diriku sendiri selama ini...
well....makasih yah, untuk kamu :) siapapun kamu, makasih bgt udah buat aku tau kalo aku msh pantas untuk ngerasa masih punya arti hehehhe.....



btw jangan pada cengengesan ke-GRan gitu donk, lawong aku cuma nunjuk satu arah kok pada cengengesan semuanyah ? hahahahhha.... yg cowo jgn pada gr ahk, yg kutunjuk cewe kok :p
hmm....jadi inget kembang kamboja niyh, bagus tapi adanya di kuburan.. kayak aku :D wah kalo inget kembang kamboja mestinya ada yg senyumnya makin lebar trus dalem hatinya makin GR xixixiixixix.......

asap

kemarin, semuanya agak jelas meski kadang aku kurang sabar dan terkesan terburu-buru memaksa kepastian..
hari ini semestinya lebih nyata dari sebelumnya, tapi kenapa ada asap putih samar-samar datang yah ? seperti ingin nutup apa yg harusnya lebih jelas aku lihat... padahal aku sadar, sebenernya aku tau itu apa..tapi aku teuteup aja ngebiarin asap itu mengepul dan menebal...
aku tau asap itu bahkan akan bisa berwujud dan menutupi apa yg ada....tapi biar aja yah...biar aja asap itu ada, bahkan mungkin jadi nyata. aku ga mau niup asap itu prgi, bukan hakku...hanya Tuhan yg berhak :)
jadi, aku menunggu tuhan meniupkan yg tidak baik buatku dan membiarkan yg terbaik menjadi berwujud...





*haduh, nulis apa siyh aku ini ???

Sunday, October 12, 2008

maapkeun sayah....

Sumpah, udah bosen bgt nulis disini yg isinya kesusahan sama kesedihan mulu. udah pernah niat untuk ga pernah lg nulis yg sedih2 atau yg susah2, tapi ujung2nya malah jadi mandul kaga nulis2 hehehe... (lawong episode hidupnya lagi jatuh tertimpa tangga diinjek genderuwo nyungsep lubang buaya jadi mau ga mau yah cerita2nya ga bisa jauh2 dari yg melow-melow).
Bisa aja siyh sebenernya ga usah nulis ttg apa yg aku lewatin, toh masih banyak cerita2 bagus diluar skenario hidupku..tapi yah itu, karena suasana hatinya lg melow ujung2nya acara nulisnya malah jadi buntu ga maju2 hehehe.. kalo udah gitu yah ga nambah2 isi blogs ini :D
Gapapa lah yah :) ga ada salahnya juga kan kalo blogs ini kebanyakan cerita sedihnya dibumbuin sama kesusahan-kesusahan yang ga jelas bahkan sering bgt ga bermutu :( suatu saat nanti pasti ada gunanya kok semua cerita ga bermutu yg ada disini itu.. kalopun ga bisa berguna buat orang lain, seenggaknya kan bisa berguna buat diriku sendiri suatu hari nanti. mungkin ketika aku nanti udah bisa senyum-senyum nikmatin hidupku yg tenang (AMIIIIIIN... masa iyah kesusahan ga ada ujungnya, Tuhan juga pasti bosen kan kalo keseringan dengerin kesusahanku hehehe..) blogs ini bakal jadi kenangan berharga yg bisa aku ceritain sama anak cucuku nanti.. atau mungkin kalo nanti anak cucuku lagi susah juga, selain bisa buat bahan referensi untuk hidup mereka blogs ini bisa mereka buat cerpen juga yg sapa tau ajah ada yg mau mbayarin hehehe... lumayan kan buat menyambung hidup beli beras di pasar :p
Jadi untuk semua keterbatasan sayah ini, sayah mohon dimaapkeun yah teman2... bukannya sayah 'ndak mau bikin tulisan bagus, ceria, menyenangkan yg bermutu dgn bobot yang tentu jauh lebih baik & bermanfaat, tapi yah itu tadi episodenya lagi banyak adegan jatohnya jadi atmosfernya ikut berpengaruh juga di blogs ini.
Maapkeun yaaaaaaaaaah.........

Saturday, October 11, 2008

Makasih banyak loh sebelumnya :)

Tuhan suka iseng niyh :p masa aku dikirimin orang-orang yang bikin aku harus mikir buat bikin orang lain susah demi kebahagiaan duniawi sesaatku :)

maksudnyaaaaa.... tiba-tiba aja nongol beberapa orang yg nawarin aku buat nerima apa yg sekarang ini lg aku cari2, tapi yah konsekwensinya itu yg aku ndak sanggup.. harus nyakitin orang lain :(

weks.. 'ndak mau ahk.. aku kan bukan setan durjana yg ga punya perasaan :) biar aja orang lain berebutan berlaku sbg raja tega dan beberapa diantaranya bikin susah hidupku yg harusnya sudah tenang & nyaman, buatku dibuat susah orang lain bukan berarti aku berhak menyusahkan orang lainnya lagi atau bahkan orang yg udah buat aku susah. hasyah...kok jadi belibet gitu siyh bahasanya hehehe.... intinya, aku ga mau bahagia di atas penderitaan orang lain :)

biar aja orang lain nilai aku bodoh atau bahkan tolol, yg penting aku bisa tenang ngelanjutin hidupku tanpa perlu merasa berdosa sepanjang sisa umurku..

jadi buat yg udah berbaik hati menawarkan jasa baiknya buatku, makasih banyak sebelumnya yah..

Maaf, bukannya mo nampik rejeki nomplok trus jadi orang yg ga tau berterima kasih. aku cuma 'ndak berani ambil resiko nanggung dosa + perasaan gelisah seumur hidup kalo nerima tawaran kalian para manusia yg amat sangat baik hati ;)

sekali lagi makasih banyak loh yah buat tawaran baik tapi buruknya heheheh...

Monday, October 6, 2008

Jika aku mati

Kalau aku mati besok atau lusa, jgn lupa untuk mengantarku ke kuburku, jgn lupa untuk meratakan tanah di pusaraku, jangan juga lupa untuk membiarkan pusaraku tanpa nisan.. biarkan saja tanah itu hanya ditandai sebuah batu tanpa nama, tanpa indah.. aku hanya perlu kau mengingatku dalam do'a, dalam hembus nafasmu setelah aku pergi..

Bila aku mati sesegera itu, jangan lupa bahwa aku pernah mengingatkannya padamu sebelum hari itu tiba.. jangan lupa bahwa aku pernah memintamu tetap mengingatku dalam perjalananmu setelah itu..

Aku mungkin tak akan sanggup menemanimu hingga keriput menghiasi kulit muka kita, aku mungkin tak akan bisa menjagamu hingga kita menjadi tua, aku mungkin tak akan mampu melayanimu hingga akhir jaman.. Tapi aku akan tetap memaknaimu hingga akhir waktu..

ketika teman-teman bahkan sahabat-sahabat terbaikku perlahan melupakanku, kuharap kau masih dapat mengingat dengan baik setiap detil hadirku.. kuharap kau masih menyimpan indah warnaku, semoga kau masih ingat harum nafasku, semoga kau masih mau mengenang cinta yang pernah menghidupkanku hingga akhir masaku..

Ketika aku menuliskan ini untukmu, air mataku tak mau berhenti.. entah karena mimpi-mimpi buruk yg berminggu-minggu menghantuiku hingga aku benar-benar percaya bahwa waktuku tak akan lama lagi, atau hanya karena aku begitu takut kehilanganmu dengan cara apapun.. aku hanya tak kuasa meninggalkanmu dalam kesendirian setelah kepergianku meski mungkin itu akan membuat hidupmu menjadi lebih baik.. yg aku tau, kau mungkin akan menangisi kepulanganku beberapa hari setelahnya meski mungkin hanya kau lakukan ketika kau mengingatku sebelum kau tertidur, atau ketika kau merapikan photo-photo narsisku atau bahkan mungkin ketika kau kubur semua yg akan mengingatkanmu akan aku, bahkan mungkin ketika kau mandi setelah kau terbangun dari tidur malammu ditemani mimpi tentangku =)

Bila semua yg kurasakan 2 minggu terakhir ini memang pertanda bahwa Tuhan ingin segera membawaku pulang, aku hanya ingin kau tidak menyesali apapun yg pernah kita maknai.. kuharap kau juga tidak menyesali tidak menuntaskan kebahagiaanku dalam memilikimu.. semoga setiap khilaf yg kulakukan dengan sengaja sekalipun dapat termaafkan tanpa sempat kumintakan maafnya.. dan yakinlah bahwa kau adalah indah terakhir yg kumiliki dalam hidup singkatku, semoga Tuhan mengampuni setiap salah yg kau lakukan untuk membahagiakanku dalam waktu singkatku...

i love u, now and forever..

Sunday, October 5, 2008

Lebaran udah selesai

yaaaaah lebarannya udahan =(

padahal masing pengen ngumpul-ngumpul, padahal masih seneng ngobrol-ngobrol, padahal masih kangen suasananya, padahal masih ingin lebaran... tapi lebarannya udah selesai, ngumpul2nya udah tuntas, seneng2nya udah habis, kangen2annya udah ga bisa, ngobrol2nya udah harus berhenti...

LeBaRAn.. selalu nyisain 1001 cerita yg ga pernah selesai.. ngumpul2, ngobrol2, kangen2an, jalan2, makan2, kue2 cantik, ketupat + opor ayam, bunga sedap malam yg wangi bgt, baju baru, sepatu baru, bahkan cd + bra yg baru juga mungkin saja =)

Yah...lebarannya baru aja selesai T_T entah tahun depan bisa ketemu lg lebaran atau ga akan pernah lagi.. mungkin umurku ga akan pernah sampe ke lebaran yg lainnya lagi.. kalo sampe ketemu lagi lebaran tahun depan, semoga sebelumnya bisa ngelewatin Ramadhan dgn jauh lebih baik lagi.. amiiiin..

Lebaran tahun ini mungkin yg paling berkesan selama 30 thn terakhir buatku =) tq buat semua pihak yg udah membantu lebaran kali ini jadi lebaran paling berkesan selama 30 thn terakhir ini yah hehe.. semoga kita bisa bekerja sama dengan lebih baik lagi di tahun2 yg akan datang xixixi..

I'm gonna miss u babe.......

*huwaaaaaaa... rumah ini sepi lagi... Lilinya udah pulang, Mas Yuddi juga udah balik, Ayah kembali ke habitatnya... sepi lagi.. aku rindu ramadhan, aku kangen lebaran*

Thursday, October 2, 2008

# Acara Lamaran paling riweuh deh kayaknya !!! #

Besok siang kelar Jum'atan, adek perempuan terakhirku mo dilamar cowonya setelah pacaran 6 TAHUN SAJAH :p  Tadinya aku seneng bgt akhirnya dia dilamar juga hihihi... sekarang juga msh seneng siyh, cuma ditambahin sedikit dongkol skr senengnya..

KENAPA ?

KARENA acara lamaran besok itu jadi acara lamaran paling merepotkan dari yg pernah ada di muka bumi ini deh kayaknya (lebay bgt yah :D) pokoknya dari ngikutin acara lamaran orang2 di sekitarku, acara besok itu yg paling bikin riweuh. Waktu adek perempuanku yg satunya lg dilamar orang, ga seribet ini degh kayaknya, pdhl waktu itu Ayahku masih jadi PNS yg HARUSNYA lebih protokoler yah acara lamaran adekku yg sebelumnya itu :p

MUNGKIN karena acara besok itu masih di suasana hari raya jadinya berasa pagujiwet bgt sama ritual silaturahmi dan lain-lainnya. Selain itu, Ayahku yg sekarang udah jadi mantan PNS alias Pensiunan itu jadi tambah eksis juga ngurusin acara lamaran yg biasanya ga jadi wilayah kekuasaannya waktu beliau masih sibuk sama urusannya jadi PNS. Sekarang, berhubung waktunya banyak yg bisa dipake bengong jadi deh Ayah ikutan aktif mengaktualisasikan diri alias jadi seksi ngeREPOTin.. Ya gitu deh, bukannya bikin yg repot jadi beres malahan bikin rusuh yg udah diberesin :( MO MARAH ga siyh ??? MAU BANGED !!!

Yg bikin tambah naik tekanan darahku, semuanyaaaaaaaaaa manggil namaku dulu sebelum beliau bikin rusuh hiks.. padahal ga ada dendam di antara aku sama Ayah kok, beneran.. sumpeh degh !!! tadinya aku sabarin aja Ayah bikin rusuh tiada akhir, tapi akhirnya kesabaranku abis juga waktu tadi sore permintaannya udah mulai ngelunjak dan semena-mena :p sambil manyun aku ngeloyor aja masuk kamar diiringi omelan ayah yg lebih kenceng dari suara tetanggaku karokean *ini juga tetangga ga ada abisnya degh latihan buat ikut STARDUT kali yaks ?* Kesimpulannya tadi sore aku manyun sampe puol sebelum kusalurin ngotak-ngatik blogs sambil teuteup bikin draft yg terakhir aku denger dari ocehan Ayah tadi sore, dipikir2 ga ada salahnya juga ngasih imbalan yg setimpal buat omelannya xixixi.. anak durhaka bgt yah aku :p

Sekarang, mulutku udah datar ke posisi semula walopun blom bisa senyum2.. Ayah juga udah puas keliatannya sama hasil perintahnya yg kuselesain sambil ngeblogs barusan. Ayah bilang, "Nah ini yg Ayah mau, kamu terlibat di acara ini"

APA ??? TERLIBAT ??? jadi semua yg kulakuin sampe tadi sore itu apa kalo ga juga dianggap terlibat ? numpang lewat ? atau cheerleader ? Ampunnnn gusti Allah... AMPUUUUUN... kalo ga inget ini masih lebaran, ingin bgt tadi aku isi travelling bag-ku trus pergi ke stasiun buat beli tiket ke Jogja sembari  langsung mabur kesana (maunya kalo ini siyh hihihi...)

Fyuh... gitu degh dongeng lamaran paling riweuh di muka bumi i ever know...

oiya, ada lagi yg bikin aku makin senewen.. beberapa orang temenku barusan nelepon buat mastiin bahkan ada yg ngasih selamat buat acara lamaranku besok.. Haluuuuuuuuuw....... ADEKKU  yg besok DILAMAR, BUKAN AKU !!! aaaaaaaaargh.... bener2 gujrud hari ini :(

Tuesday, September 30, 2008

Lebaran

Banyak yg beda lebaran kali ini :)  suasananya, personel tetapnya, auranya... arrrgh pokoknya serba minimalis + terbatas degh hehehe..

Ga ada yg berubah dengan lebarannya sendiri, cuma hampir setiap elemen pendukungnya kali ini beda dari yg biasanya kulewatin. kuenya, temen ketupatnya, bunga-bunganya, rombongan ke tempat sholat Ied besok pagi, ritual-ritualnya semua serba berbeda.

Tapi lebaran tetap lebaran yang selalu sarat dengan penuh rasa syukur :) apapun kekurangan lebaran kali ini, semenyedihkan apapun itu..lebaran akan tetap ternikmati dalam penuh rasa syukur atas kesempatan menikmati lebaran hingga kesekian kalinya dalam hidup..

Bila ada nikmat yg kurang, andai ada makna yg hilang.. tidak lebih dari ujian Tuhan akan kesabaran dan keikhlasan kita melewatinya setelah begitu banyak yg Tuhan kasih selama ini :)

Thk God.. untuk kesempatan berlebaran dalam banyak ketidakcukupan, biar kumengerti bahwa tidak selalu harus dalam kelebihan aku dapat menikmatinya.

Selamat Hari Raya Iedul Fitri, mohon dimaafkan untuk semua salah & khilaf yang pernah ada.. Semoga kita ketemu lagi lebaran di thn depan yah hehehe..

Friday, September 5, 2008

Keyakinan

Aku bener2 yakin seyakin-yakinnya sekarang kalo Allah ingin kita meminta apa yg kita mau dengan keyakinan penuh, semustahil apapun permintaan itu untuk ukuran nalar kita sebagai manusia.
Hari ini, aku mendapat sebuah jawaban dari doa2 panjangku yg sebenernya kupikir hal yg terlalu berat buat ukuranku buat dijadiin kenyataan ;) tapi aku yakin, semustahil apapun itu buat ukuran manusia kalo Allah menghendaki ga ada satu kekuatan pun yg bisa membantahnya =)
Aku tau aku punya banyak kekurangan, aku juga tau aku aku bodoh dan ilmuku kurang.. tapi aku yakin Allah akan membantuku jika aku benar2 yakin bahwa apa yg kuminta itu adalah yg terbaik buatku dan penghidupanku.. dan jika keinginanku itu pada akhirnya tidak Allah nyatakan, berarti ada yg jauuuuuuh lebih baik dari permintaanku itu yg akan Allah rejekikan dalam hidupku, amin ya rabbal allamin...
Aku hanya minta untuk tidak sampai berburuk sangka pada Tuhanku jika permintaanku itu tidak dinyatakannya, karena aku ngeri bila maksud baik-Nya kumaknai dengan salah...
Aku yakin, bahwa Allah akan memberikan yg terbaik buat umatnya..begitu juga untukku =)
Bila doa kita dikabulkan, itu berarti memang kehendak kita itu yg terbaik buat kita menurut Allah, namun jika tidak dinyatakannya keinginan kita itu..berarti ada yg jauh lebih baik menurut-Nya yg mungkin tidak pernah terbayangkan oleh nalar kita =)
Akhirnya.. aku bersyukur untuk semua makna dalam hidup ini.. jikapun ada banyak kesulitan yg menghempasku, tak seberapa dibandingkan nikmat yg Allah anugerahkan buatku... thank's GOD, i believe in YOU...

Monday, September 1, 2008

LDR ? better ga degh...

"Kenapa lebih baik ga ?" gitu tadi temenku nanya sambil agak nyolot gara2 dia lg jatuh cinta sama orang yg bakal buat dia punya Long Distance Relationship... ;p
niyh yah aku kasih tau biar ga usah lagi TANYA KENAPA hehehe..
Kalo kamu punya hubungan jarak jauh, kamu ga bisa ketemu semaunya walopun kamu lagi bener2 perlu dia ada di deket kamu untuk alasan yg paling penting sekalipun :( menyebalkan bgt bukan ? ;p
udah gitu, jangan dipikir kalo jadwal ketemu yg ga bisa sering2 itu ga bikin nyiksa loh.. rasanya ga enak bgt tau, nyesek...
untuk ngejaga intensitas komunikasi biar ttp lancar juga perlu kesepakatan yg kadang agak alot untuk cari cara yg fleksibel buat semuanya..
blom lagi kalo kadar kepercayaan kita lagi ga stabil, beuuuuuh repot tuyh ngehindarin ga sampe ribut gara-gara jealous hehe..
selain itu masih banyak lagi hal lain yang bakal bikin LDR ga sesederhana yg dibayangin, pokoknya semuanya itu bakal buat kamu lebih ribet degh drpd punya relationship yg biasanya.. ga percaya ? cobain ajah ndiri sono, tar kalo udah tau rasanya kasih comment disini yah hihihi...
Jadi kalo boleh kasih saran, better ga degh kalo ditawarin LDR.. kecuali kalo terpaksa xixixi...

Sunday, August 31, 2008

Ngerasa ga berarti atau emang bener2 ga berarti yah ? hehe..

Pernah ngerasa jadi orang yg ga berarti ??? hmm... pasti ga enak bgt kan rasanya ? ya iya donk masa ya iya lah hehe..
aku juga pernah, sering malah ;p
mungkin beberapa kali karena aku yg lg sensi terus jadi terlalu berlebihan dengan perasaanku sendiri, tapi sering juga karena perlakuan sekitar yg memang buat aku ada di situasi tidak diperlukan dan seolah ga ada artinya.

Hari ini, aku lg ngerasain juga ga enaknya ngerasa ga diperluin T_T
Nyakitin bgt emang rasanya, apalagi kalo cuma ditelan sendirian ga ada yg bantu nelan hehe.. udah gitu, orang yg bikin aku ga enak hari ini kayaknya ga sadar atau pura2 ga sadar kalo dia udah buat aku ngerasa ga enak skr.. mungkin juga dia emang ga sengaja untuk buat aku ngerasa seperti ini, tapi tanpa sadar apa yg dia lakuin udah buat aku ngerasa ga diperluin.. huks..
Aku tau, keberadaanku kadang bikin ruang geraknya jadi kurang bebas.. kalo aku ga ada, dia bisa lebih sesuka hati ngabisin waktunya.. dia juga bisa ngelakuin apa yg mungkin ga enak dilakuin kalo ada aku walopun sebenernya aku ga keberatan.. Aku ngerti, ngerti bgt.. tapi boleh juga kan aku ngerasa sedih untuk perlakuan seperti ini ? apa artinya aku kalo keberadaanku hanya dinilai sebagai pelepas rindu ? aku ingin wujudku bisa lebih dari sekedar hadir, aku perlu pengakuan bahwa aku bukan sekedar ada.. tapi berarti dan diperlukan.

Thursday, August 14, 2008

The lonely flower

If only we could fall
like the cherry blossoms in the spring
so pure
and radiant.....


*iyeu puisi paporitna kang cantel saurna.. sae nyak =)

Maaf lagi sensi............

Maaf yah kalo aku lagi sensi bgt akhir2 ini =)
pasti nyebelin bgt buat semua orang aplg yg harus sering2 deket sama aku.. bikin bete pasti kan ? hehe..
maaf yaaaaaaaaaah.... maaf banget.... =)
moga2 ajah gak akan lama error kayak gininya, bakal maintenance as soon as possible kok xixixi..
yo wes, maapkeun yah kalo udah bikin kalian sebel gara2 kesensianku ;)

Wednesday, August 13, 2008

*&(^_$@#&%TB#$RE@$&!

Kadang percuma berharap semesta mengerti apa yg paling kita perlukan, seperti memaksa api untuk mengerti air yg memadamkannya.
Aku juga tidak perlu dipahami, sudah lebih dari cukup buatku dibiarkan dalam penantian panjang ini tanpa nyeri..
aku terluka, dan sayatanmu menorehnya lebih dalam lagi hingga nyerinya tak terdustakan...
sudah, biarkan saja aku menjerit !!!

Sunday, August 10, 2008

Makan sambil nangis gara2 tukang mie tektek xixixi...

Lagi asik2nya makan pake pepes ikan mas jl nanas sama jengkol kiriman uwak Eti, tiba2 tukang mie tektek langganan "si beureum" lewat sambil sibuk mukul2 wajan seperti biasanya..
kalo kemaren2 gak ada yg istimewa sama ritual itu, hari ini ritual lewatnya tukang mie tek-tek buat seisi rumah nangis T_T
We are missing our little brother.....
biasanya dia yg paling rajin manggil si beureum buat menuhin perutnya, hari ini ga bisa lagi... dia terpaksa pergi jauh ke seberang lautan sana, demi satu cita-cita yg terpaksa dia pilih setelah ngorbanin cita-cita yg sesungguhnya..
ahk...seandainya aja aku ga selemah sekarang, seandainya aja aku punya kekuatan seperti biasanya.. ga akan kubiarin dia pergi sejauh ini, ga akan kubiarin dia ngubur keinginannya untuk tetep tinggal disini..
'dul.. maafin gw yah, ga bisa buat keadaan jadi lebih baik dari hari ini.. ga bisa buat kita semua bisa tetep sama2 di rumah ini..
kalo malem ini kaka nangis, bukan karena tukang mie tekteknya kok.. tapi karena ada sesuatu yg ilang di dalem sini, ada yg bakal buat kaka sering mewek pasti abis ini...
semoga ajah kita ga akan ngerasa kesiksa gara2 harus pisah jauh ya 'dul, moga2 aja ini hanya karena kita emang ga pernah kepisah jauh selama yg bakal kita lewatin setelah ini..
semoga kalo semuanya udah kita jalanin, bakal secetek kalo kita ngabisin waktu di depan laptop kita masing2 di kamar kita masing2, bisa segampang kita ngabisin hari2 yg kita selesaikan bareng2 selama ini, akan semudah kita lewatin umur kita dalam ruang dan waktu yg sama, bakal segampang kita ngabisin kata2 buat saling ngejek sampe kita ngakak bareng2, seikhlas kita berbagi begitu banyak kebahagiaan juga airmata seperti yg selama ini kita lakuin sama-sama...

'dul.. i'm gonna miss u..
yg kuat yah.. kita selesain ini sama2, cepet atow lambat....

Makasih tuhan....

Kala malam bersihkan wajahnya dari bintang-bintang dan mulai turun setetes air langit dari tubuhnya...
Tanpa sadar nikmatnya alam karena kuasa-MU
Yg takkan habis sampai di akhir waktu perjalanan ini...
Terima kasihku pada-MU Tuhanku tak mungkin dapat terlukis oleh kata-kata hanya dirimu yg tau besar rasa cintaku pada-MU
Tuhan anugerah-MU tak pernah berhenti selalu datang kepadaku Tuhan semesta alam
dan satu janjiku takkan berpaling dari-MU
KAU sisihkan semua aral melintang di hadapanku dan buat terang seluruh jalan hidupku melangkah...


Makasih Tuhan... buat semua yg udah Tuhan selesaikan sampe detik ini, untuk setiap kesulitan yg udah Tuhan tuntaskan hingga saat ini..
Kalo aku kadang masih suka ngeluh, maafin aku yah.. aku masih sering lupa kalo semua yg kukeluhkan itu ga ada nilainya dibandingin begitu banyak nikmat yg udah Tuhan kasih buat aku sepanjang desah nafasku..
Aku, manusia biasa yg selalu ajah ngerasa kurang.. maafin aku.. maaf.. Aku akan berusaha mensyukuri setiap jengkal yg udah Tuhan kasih buat aku, Insya Allah..
Kemarin, ada banyaaaaaaaaaaaak kesulitan yg Tuhan selesaikan buat aku.. Terima kasih, hatur nuhun pisan..
Kalo sekarang ada banyak juga kesulitan yg masih belum terselesaikan, aku yakin karena memang belum waktunya untuk diselesaikan.. pasti akan KAU tuntaskan pada saatnya nanti kan TUHAN ? pasti =) aku yakin banget akan hal itu, aku yakin TUHANku akan menyelesaikan semua kesulitan ini seperti juga TUHAN udah selesaiin semua kesulitan di hari-hari yg lalu itu....
GOD, i believe in u........



MENUNGGU dan kehabisan rasa

judul yg aneh pasti kedengerannya hehe.. [bukannya semua judul disini aneh ? =p]
hmm.. barusan ngobrol sama temen, trus sampe ke topik nunggu, sabar, pasrah...
bosen banged sebenernya ngebahas topik itu, gak pernah ada tungtungna kalo kata orang sunda mah,tapi mau nggak mau yah harus mau hihihi...
aku, sering ngotot buat sesuatu yg aku mau.. waktu akhirnya mentok di satu titik, biasanya aku akan belajar buat sabar seperti yg seharusnya. tapiiiiiii biasanya aku akan kehilangan rasa kalo kesabaranku itu ga buru2 direspon, jadinya sedikit2 waktu bakal ngikis sesuatu yg tadinya aku ngototin itu jadi sesuatu yg ga lagi kuinginin. aduh gmn bahasa yg benernya yah ? kok belepotan gini gaya bahasaku hihihi...
gini degh gampangnya, biasanya.. kalo aku dibiarin nunggu terlalu lama buat sesuatu yg tadinya amat sangat penting buatku, hal itu jadi ga penting lagi buatku dan bahkan jadi sesuatu yg ga lagi kuinginin.. kasarnya, aku akan mati rasa.. ilfil alias ilang feeling... waduh, doain penantianku kali ini gak berakhir sama yah sobat.... wish me luck ok =)

Sunday, August 3, 2008

Blackberry owh Blackberry.....

Dua hari ini aku dibuat bingung sama tawaran seorang teman baik, BLACKBERRY 8310 MAROON =)
Fyuh... PDA idamanku yg akhirnya buat aku bingung tujuh keliling hihihi..
Selama ini kupikir bisa lsg dinikmati koneksi internet yg nyaman kalo pake PDA itu, ternyata owh ternyata.... ribet nyaho heheheh...
Jadi karena ke-ndesoanku aku ga tau kalo blackberry itu baru bisa dipake internetan kalo udah ikut langganan program blackberry itu di provider2 tertentu, kupikir bisa langsung dipake internetan kayak biasanya aku berinternet ria pake N73 ku itu xixixix...
Hmm.. setelah dipikir2 lagi, bahaya juga kalo aku maksain pake blackberry trus ikut program langganannya di provider2 yg hanya menyediakan untuk pelanggan pasca bayarnya yg notabene aku ga boleh lg takut make kartu Xplor-ku... gaswat niyh, bisa jebol tagihanku pasti tiap bulannya (aku kan amat sangat tau diri siapa diriku sebenarnya xixiixixi....)
Jadiiiiii, dengan amat sangat terpaksa aku membatalkan niat baikku buat memenuhi cita-citaku punya blacberry =( yo wes uangnya ditabung ajah dulu sambil nunggu tambahannya buat beli HTC shift hahahah....

Takut

Akhir-akhir ini beberapa orang bilang aku kelihatan seperti orang ketakutan kalo mataku ditatap, entah bagaimana mereka bisa mengambil kesimpulan seperti itu.
Yang pasti, aku sedikit kaget waktu tau kalo mereka sadar aku tidak nyaman bila beradu tatap dengan mereka =p
Memang akhir-akhir ini aku merasa sangat tidak nyaman jika beradu pandang dengan orang lain, terutama lawan jenis walaupun aku sudah mengenal mereka dengan amat sangat baik. Aneh mungkin, tapi memang seperti itu kenyataannya...
Aku ingat-ingat lagi bagaimana semua ini berawal, tapi aku tidak menemukan alasan yg sangat meyakinkan sebagai penyebab semua ini. Yang aku ingat hanyalah, aku merasa jengah bila harus beradu tatap dengan para pria apalagi dengan orang2 yang baru aku kenal.
Dulu... aku tidak pernah bersikap seperti ini, beradu tatap dengan siapapun akan kulakoni seperti hal biasa yg tidak terlalu perlu untuk dikhawatirkan. Tapi sekarang... rasanya seperti takut jika beradu tatap dengan yg lain, meski aku belum juga tau apa yg aku takutkan dari tatapan mata mereka itu... seperti ada sesuatu yg akan mereka ambil dari diriku apabila aku tidak segera memalingkan tatapanku dari mata mereka...

Ya Tuhan, apalagi ini ? seperti tidak ada habisnya keanehan dalam hari-hariku, dan semakin membuatku tidak mengerti apa maksudnya...
apakah ini akumulasi dari semua peristiwa yg tidak kuharapkan dalam hidupku hingga ketakutan-ketakutan tak beralasan ini satu-persatu merayapi hariku ???
Wallahualam.. aku, hanya bisa melakoninya dalam diam =)

Friday, July 11, 2008

*Temanku Sayang Temanku Malang*

Teman yg selalu mengingatkan aku akan keajaiban sikap & kebiasaan kami, para WANITA (begitu yg selalu dia sebut utk menyamaratakan kaum kami =p)
jadi ceritanya orang ini seriiiiiiing banget dicariin cewe2 buat curhat, yah pastinya curhatnya kebanyakan ttg percintaan sama cowo2 mereka lah xixixiix... saking seringnya dia dicurhatin sampe bikin kepalanya penuh, suatu hari dia pernah bilang kayak gini "gak ada laki-laki lain apa buat dicurhatin ?" wakakakka... segitu eneqnya dia dicurhatin ampe akhirnya keluar pernyataan seperti itu =D untung waktu itu aku lagi gak curhat jadi ga ngerasa gendok waktu dia yg gantian curhat saking keselnya sama kaum wanita yg hobby banget CURHAT ;p
DASAR WANITAH yah 'pik wakakkakak untung aku bukan wanitah =D




hehehe... 'pik....pik.... (ups maaf bagian ini lupa diedit =p) sabar yo lek... someday pasti ada gunanya kok curhat2 yg bikin kesel & bosen itu. setidaknya ada banyak ilmu yg bisa kamu dapet dari curhat2 menyebalkan itu =)
satu lagi, kamu harusnya bersyukur banyak orang percaya sama yakin buat cerita kisah2 pribadinya sama kamu. itu berarti kamu orang yang bisa dipercaya & aman (atau muka lo kayak psycholog kali yaks ? =p)
gemanapun... i'm proud to know u =)

Thursday, July 10, 2008

SKENARIO

wah ceritanya tidak sesederhana itu saja ternyata, ada banyak tokoh figuran yg harus diperhitungkan keberadaannya meskipun sesungguhnya aku enggan melibatkan mereka dalam skenario ini.
aku bingung harus tanya sama assisten sutradara (astrada) yg mana buat kelumit ini, semuanya tampak seperti sama tak peduli akan keruwetan ini. fyuh...makin bingung aku dibuatnya.
menjelang malam, akhirnya kutemui seorang astrada yg meskipun terhitung orang baru dalam film ini tapi punya referensi yg amat baik dalam perjalanan kebersamaan kami. setidaknya beliau ini seringkali membantuku untuk hal2 yg belum aku mintakan bantuannya, tq kang =) aku selesaikan skenario lama hingga tuntas padanya, sepertinya tidak hingga tuntas beliau mengerti selama ini karena memang banyak yg belum sempat kusampaikan karena keterbatasan waktu yg kami miliki.. maafkan..
malam ini pun tidak sempat kami membahas kelanjutan yg terbaik untuk skenario ini, karena lagi2 waktu tidak mengijinkan kami lebih lama lagi berbagi.. ada yg menunggu untuk lebih dulu dituntaskan..
baiklah, mungkin memang belum saatnya skenario ini diselesaikan...mungkin masih juga harus menggantung akhir cerita ini, hingga skenario yg baru tuntas diselesaikan dengan baik..
atau harus kuselesaikan saja skenarionya tanpa tuntas ? biarkan saja menggantung tanpa ending yg jelas ? hingga tak harus aku terbebani dengan akhir skenario yg tak pernah bisa kupastikan akan berakhir sebaik keinginanku ?

Monday, July 7, 2008

Tidak banyak, hanya satu jika kau mau

waah..malam ini pulang ke rumah dengan tambahan ketidaknyamanan T_T
sepi....omelan2 yg membuatku merasa selayaknya benalu yg hanya memenuhi kehidupan yg lain dengan kesulitan.. aku merenung dan berpikir lebih dalam lagi dari sebelumnya, kali ini aku ingin bisa benar2 berpikir yg terbaik untuk besok dan selanjutnya.
tak ada yg bisa kulakukan lagi menurut nalarku (entah menurut nalar manusia2 normal yg mungkin bisa berpikir jauh lbh baik dariku), aku hanya bisa pasrah mengikuti arusnya meski aku tak sabar lagi berenang di pusaran yg tak habis memutar2 pusaran airnya.. aku hanya tau, aku msh bisa bernafas meski tersenggal...
lalu, ketika aku bertanya, seseorang berkata... "maaf, tak ada yg bisa kulakukan untuk mengurangi bebanmu saat ini"...
tidak banyak yg harus dilakukan untuk menolongku keluar dari sini, hanya satu saja dan itu hal termustahil yg dapat dilakukan untukku sekalipun...
seandainya mau kau memahami dan menolongku dengan menutup pintu keidealanmu, aku hanya perlu menjadi sesuatu yg diselamatkan dengan jabatan baru yg sudah pernah gagal kuemban... hanya satu saja, dan masih enggan kah kau melakukannya untukku ???

Sunday, June 22, 2008

diselingi kongkorongok hayam ;p

ada yg kembali setelah sekian lama terkubur damai didalam sana, entah apa namanya. yg pasti mimpi2 masa lalu itu seperti diputar kembali dalam slide2 pendek dalam kepalaku. tidak indah tidak juga pahit, karena memang benar2 mimpi yg berulang-ulang ter-repeat dalam otakku hingga hampir aku mengiranya pertanda.. tapi ini benar2 hanya mimpi..
arrrrgh...selalu saja kau menjenguku tiba2 dan tak pernah kuduga, dan selalu saja juga aku banyak terdiam mendengarkan celotehmu yg juga hampir tidak aku simak meski selalu terekam dalam file memoriku =)
aku tau ada beban yg memberatimu, aku mengerti ada maaf yg selalu tak pernah habis meski tak pernah lalai kau sampaikan, aku juga ingin bisa selalu memaafkan setiap maaf yg kau pintakan...
aku mungkin tidak pandai berkata-kata bila kau bertanya, aku juga sering hanya bisa diam bila kau ingin mendengar keinginan2 terbaikku, aku bahkan tak pernah sekalipun menyampaikan mimpi terbaikku ttg kita karena aku takut itu hanya akan semakin memberatkan langkahmu...
aku, hanya ingin tau...apakah Tuhan tau bahwa aku selalu mendoakan yg terbaik untukmu, hidupmu juga kebahagiaanmu ? apakah Tuhan mendengarnya ? jikapun kelak kau harus bahagia tanpaku, aku sudah cukup tersenyum dalam do'a2 panjangku selanjutnya untukmu....

Sunday, June 1, 2008

Cara indah Rasulullah mencintai Khadijah menjadi mimpiku

Mulai konslet lagi niyh koneksi kayaknya, kurang maintenance kayaknya siyh...
Banyak yg ingin aku ceritain hari ini setelah berminggu-minggu aku ga nulis apapun, tapi semua kalimat yg daritadi menuhin kepalaku kok tiba-tiba raib ga tau kemana perginya =(
Hmm...hanya rasa ga nyaman yg masih kerasa bgt menggelayut di tiang2 hati, untuk sekian banyak ketidaknyamanan yg aku terima seminggu terakhir ini.
Banyak hal yg makin ga bisa aku mengerti, banyak kisah yg makin ga bisa aku maknai.. hanya menyimak dan sesekali mengangguk untuk ketidakmengertianku..tapi untuk bertanya hanya tudingan mencari keributan yg akan dihadiahkan..aku ga mau..
biar ajalah semuanya tetap seperti ini meski ga semuanya bisa kumengerti, kalau memang semua udah ga bisa lagi aku mengerti mungkin aku memilih berhenti pada persimpangan setelah jalan berliku-liku ini..
Menyerah mungkin cara terbaik untuk tidak mengekang jiwa pada sebuah keabadian, meski akan dimaknai sebagai sebuah keputusasaan yg terlalu dini. aku tidak peduli lagi, aku belajar untuk tidak lagi peduli jika kepedulianku nyatanya hanya membuat orang jengah dan lelah..padahal seharusnya mereka juga tau kalau aku juga bisa lelah jika aku juga bisa menyerah bahwa aku juga bisa saja berbalik dari arah semula..aku mungkin akan dipanggil TOLOL bila meninggalkan singasanaku hari ini, tapi bila itu terjadi aku hanya ingin dimengerti...
bahwa aku bukan Wonder Woman seperti Mulan Jamidong yg bisa menutup mata & hatinya hanya untuk sebuah kemapanan duniawi..
aku, perempuan biasa yg juga ingin dicintai dengan cara yg sama seperti Rasulullah mencintai Khadijah..dengan ketenangan dan kenyamanan meski rasulullah bukan seorang Profesor, Direktur RS apalagi Presiden..Rasulullah hanya seorang pemimpin yg tau caranya mengimami dengan akhlak dan syariat bukan hanya dengan harta tak berbatas apalagi dengan ketakutan pada kesengsaraan dan komitmen hidup sebagai seorang imam keluarga...

Thursday, May 15, 2008

Rumus Berat Badan Ideal VS Kompromi Batin ala Teh Mimin

Mencoba memahami setidaknya satu saja dari beberapa yg diterima dari tausyah tadi pagi dari Teh Mimin. Terdengar mudah waktu tadi pagi aku menyimak satu demi satu yg disampaikan Teh Mimin, tapi setelah aku coba kaji lagi semuanya satu persatu sore ini ternyata amat sulit untuk mengaplikasikan satu saja dari sekian banyak hal-hal positif yang beliau sampaikan tadi...
Ini kepalaku sekarang jedut2 gara2 nyoba mengaplikasikan satu dari yg sekian banyak tadi :(
katanya, untuk menyikapi suatu ketidaksetujuan terhadap suatu hal ada dua caranya. membicarakan ketidaksetujuan tersebut dengan pihak yg bersangkutan atau belajar memahami ketidaksetujuan tersebut dengan mengkompromikannya dengan diri kita sendiri.
Nah..biasanya kan aku memilih untuk membicarakan ketidaksetujuan atau ketidaknyamananku terhadap sesuatu pada pihak yg bersangkutan, tapi dari cara itu aku sering dapet protes balik atau setidaknya cap sebagai wanita yg rewel hiks... kesannya kok jadi terlalu gampang mengeluh gitu loh, padahal aku hanya ingin membicarakannya sedini mungkin aja biar ga jadi berlarut2 masalahnya. Tapi yah itu, ga semua orang punya cara yg sama kan buat menyelesaikan masalah :)
OK...kupikir mungkin aku perlu mencoba cara yg Teh Mimin bilang salah satunya lagi karena selama ini aku coba yg satu itu sepertinya kurang efektif dan malah jadi bikin konflik yg baru lg.. kesempatan datang dengan cepat sore ini, aku *lagi-lagi* sedikit kecewa dengan kondisi yg *lagi-lagi juga* tidak seperti keinginanku...prasangka baikku bahwa aku akan menuntaskan istirahat panjang pada akhir minggu ini sepertinya *lagi-lagi* cuma akan jadi hanya sekedar pengharapan, tidak tampak ada aksi yg mengarah ke arah situ sepertinya. Masih saja jadwal dipenuhi dengan aktivitas yg jauuuuuuh lebih penting dari sekedar menuntaskan istirahat panjang kami. Aku mencoba menahan lidahku untuk tidak memaksa mulutku mengeluarkan kalimat2 yg pada akhirnya hanya akan mempertebal cap sebagai wanita yg rewel, aku mencoba berkompromi dengan hatiku sendiri...jiwaku...
Kompromi batin ini amat sengit dan alot rasanya :( Ritme jantungku terpacu keras hingga aku dapat mendengar detaknya dari luar sini tanpa menutup daun telingaku, dan dua sisi keningku seperti mau pecah menahan nyeri yg mendengung2 memusingkan kepalaku... Tuhan, ternyata sangat sulit berkompromi dengan diriku sendiri yah ??? ternyata aku lebih sulit untuk mengendalikan jiwaku dibandingkan mengendalikan lidah, mulut dan ragaku yg kupikir lebih kompleks...
Aaaaaaaargh...kepalaku pening, nyerinya sampai membuatku berpikir kepalaku akan pecah...aku memang berhasil mengunci lidah & mulutku, tapi aku juga memenjarakan jiwa dan kata hatiku yg tak sanggup kuajak berkompromi sore ini...Aku masih tetap belum dapat mengerti, kenapa seolah2 hanya aku saja yg sibuk berkutat dengan hal2 tidak berguna ini *setidaknya ada yg menganggap ini tidak perlu dipikirkan*...

Aduh Teh Mimin, kumaha iyeu teh ? apa aku harus kembali pada polaku yg pertama tapi membuat pihak lain terganggu dan tidak nyaman ? atau harus kulatih lagi cara berkompromi yg lebih tepat dengan jiwaku sendiri ???
Yg pasti sekarang kepalaku lagi jejedutan dan sakit bgt, entah karena kompromi batin yg gagal, entah karena rumus berat badan ideal itu...

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP