Tuesday, September 30, 2008

Lebaran

Banyak yg beda lebaran kali ini :)  suasananya, personel tetapnya, auranya... arrrgh pokoknya serba minimalis + terbatas degh hehehe..

Ga ada yg berubah dengan lebarannya sendiri, cuma hampir setiap elemen pendukungnya kali ini beda dari yg biasanya kulewatin. kuenya, temen ketupatnya, bunga-bunganya, rombongan ke tempat sholat Ied besok pagi, ritual-ritualnya semua serba berbeda.

Tapi lebaran tetap lebaran yang selalu sarat dengan penuh rasa syukur :) apapun kekurangan lebaran kali ini, semenyedihkan apapun itu..lebaran akan tetap ternikmati dalam penuh rasa syukur atas kesempatan menikmati lebaran hingga kesekian kalinya dalam hidup..

Bila ada nikmat yg kurang, andai ada makna yg hilang.. tidak lebih dari ujian Tuhan akan kesabaran dan keikhlasan kita melewatinya setelah begitu banyak yg Tuhan kasih selama ini :)

Thk God.. untuk kesempatan berlebaran dalam banyak ketidakcukupan, biar kumengerti bahwa tidak selalu harus dalam kelebihan aku dapat menikmatinya.

Selamat Hari Raya Iedul Fitri, mohon dimaafkan untuk semua salah & khilaf yang pernah ada.. Semoga kita ketemu lagi lebaran di thn depan yah hehehe..

Friday, September 5, 2008

Keyakinan

Aku bener2 yakin seyakin-yakinnya sekarang kalo Allah ingin kita meminta apa yg kita mau dengan keyakinan penuh, semustahil apapun permintaan itu untuk ukuran nalar kita sebagai manusia.
Hari ini, aku mendapat sebuah jawaban dari doa2 panjangku yg sebenernya kupikir hal yg terlalu berat buat ukuranku buat dijadiin kenyataan ;) tapi aku yakin, semustahil apapun itu buat ukuran manusia kalo Allah menghendaki ga ada satu kekuatan pun yg bisa membantahnya =)
Aku tau aku punya banyak kekurangan, aku juga tau aku aku bodoh dan ilmuku kurang.. tapi aku yakin Allah akan membantuku jika aku benar2 yakin bahwa apa yg kuminta itu adalah yg terbaik buatku dan penghidupanku.. dan jika keinginanku itu pada akhirnya tidak Allah nyatakan, berarti ada yg jauuuuuuh lebih baik dari permintaanku itu yg akan Allah rejekikan dalam hidupku, amin ya rabbal allamin...
Aku hanya minta untuk tidak sampai berburuk sangka pada Tuhanku jika permintaanku itu tidak dinyatakannya, karena aku ngeri bila maksud baik-Nya kumaknai dengan salah...
Aku yakin, bahwa Allah akan memberikan yg terbaik buat umatnya..begitu juga untukku =)
Bila doa kita dikabulkan, itu berarti memang kehendak kita itu yg terbaik buat kita menurut Allah, namun jika tidak dinyatakannya keinginan kita itu..berarti ada yg jauh lebih baik menurut-Nya yg mungkin tidak pernah terbayangkan oleh nalar kita =)
Akhirnya.. aku bersyukur untuk semua makna dalam hidup ini.. jikapun ada banyak kesulitan yg menghempasku, tak seberapa dibandingkan nikmat yg Allah anugerahkan buatku... thank's GOD, i believe in YOU...

Monday, September 1, 2008

LDR ? better ga degh...

"Kenapa lebih baik ga ?" gitu tadi temenku nanya sambil agak nyolot gara2 dia lg jatuh cinta sama orang yg bakal buat dia punya Long Distance Relationship... ;p
niyh yah aku kasih tau biar ga usah lagi TANYA KENAPA hehehe..
Kalo kamu punya hubungan jarak jauh, kamu ga bisa ketemu semaunya walopun kamu lagi bener2 perlu dia ada di deket kamu untuk alasan yg paling penting sekalipun :( menyebalkan bgt bukan ? ;p
udah gitu, jangan dipikir kalo jadwal ketemu yg ga bisa sering2 itu ga bikin nyiksa loh.. rasanya ga enak bgt tau, nyesek...
untuk ngejaga intensitas komunikasi biar ttp lancar juga perlu kesepakatan yg kadang agak alot untuk cari cara yg fleksibel buat semuanya..
blom lagi kalo kadar kepercayaan kita lagi ga stabil, beuuuuuh repot tuyh ngehindarin ga sampe ribut gara-gara jealous hehe..
selain itu masih banyak lagi hal lain yang bakal bikin LDR ga sesederhana yg dibayangin, pokoknya semuanya itu bakal buat kamu lebih ribet degh drpd punya relationship yg biasanya.. ga percaya ? cobain ajah ndiri sono, tar kalo udah tau rasanya kasih comment disini yah hihihi...
Jadi kalo boleh kasih saran, better ga degh kalo ditawarin LDR.. kecuali kalo terpaksa xixixi...

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP