Monday, April 28, 2008

serba salah.....

janji.... nunggu.... nanya.... salah....
diem, hatiku ga tenang....salah juga.....
harus gemana ? semuanya serba salah :(









tulungan atuh Y_Y

Liburan = banyak ketawa = senang2 = tambah berat badan

Beberapa hari disini....jalan-jalan keliling kota denpasar, ada beberapa hal menarik yg buat aku senyum-senyum bahkan kadang ketawa ngakak ;)
dari 2 hari yg lalu aku sama mamoy ngeliat anak2 sekolahan yg cewe pada dikepang dua rambutnya trus dipakein pita yg seragam warnanya.. kadang ada yg merah, biru atow warna lainnya. Tadinya aku sama mamoy nyangka kalo mereka lagi ada kegiatan ospek atau sejenisnya, (kalo di bandung / jakarta kan diseragamin model begini kalo lg digojlok doank ;p) tapi aku rada aneh juga kok ada acara gitu2an di bulan april, biasanya kan pas baru pada masuk sekolah sekitar bulan juni-juli.. apalagi aku liat hampir tiap hari banyak bgt anak2 sekolah yg seperti itu seliweran di jalanan...
Ternyata.....tadi pas lagi jalan sama adekku yg udah tinggal disini 2thn lebih dia ngejelasin kalo disini anak2 smp sama smu emang wajib seperti itu setiap hari :D ck..ck..ck.. salut aku jadinya, mereka segitu taatnya sama aturan yg dibuat untuk mereka, tanpa sibuk protes ingin bergaya dengan model potongan rambut yg lagi musim ;p adekku bilang, disini orang2 *terutama penduduk asli* taat bgt sama aturan yg dibuat untuk mereka, apalagi kalo udah ketua adatnya yg buat..walopun pulau mereka didatengin banyak turis2 dari negara2 barat tapi mereka tetep kuat megang tradisi dan jauh dari gaya hidup hedonisme & matrealistis... HEBAT yah mereka...

Ada juga yg buat aku ketawa ampe ngakak kemaren malem...
ceritanya aku diajak makan adek iparku ke tempat makan kaki lima yg jual nasi gandul, namanya "Nasi Gandul Super Hero". di tempat ini kalo sabtu sama minggu semua pelayannya pake costum2 super hero, dari mulai spiderman, superman, zorro sampe kura-kura ninja juga ada :).. biasanya kalo aku makan di tempat ini selalu datengnya udah malem, jadi mereka udah ready dengan costum2 mereka itu...nah kemaren malem aku dateng agak sorean, ba'da maghrib gt degh.. pas dateng mereka pada pake baju "normal", aku pikir mungkin sekarang mereka udah ga lagi pake costum2 superhero itu buat narik perhatian pengunjung. so...waktu itu aku asyik ajah makan nasi gandul sampe ludes. pas nasiku udah abis aku dikagetin waktu salah satu dari mereka tiba2 keluar pake costum spiderman, wah mereka mulai berubah rupanya hihihihi.... trus adek iparku bilang "semakin malem semakin liar mereka" xixixixixii....ada-ada ajah bapak satu itu komentarnya :D jadi ternyata mereka mulai pake costum2 super hero itu setelah jualan mereka siap saji, jadi aku yg datengnya kecepetan makanya mereka ga sempet berubah sebelum aku datang hahahahahha... udah gitu sepengetahuan aku, mereka ga mau kalo diminta photo bareng. entah kenapa dan apa alesannya, pokoknya adekku bilang mereka sering bgt nemuin yg minta diphoto ditolak sama para super hero itu.. malem itu aku iseng bilang minta diphoto bareng mereka, eh bukannya ditolak mereka malah pada semangat 45 gitu wkwkwkwkw.... tapi berhubung baru spiderman sama batman yg siap aku ga mau photo bareng mereka, aku maunya mereka udah berubah semuanya hihihihi....eh mereka bilang, tar agak maleman aja kesini lg mbak biar udah pada siap & ngumpul semuanya hahahahaha....kok jadi mereka yg pada semangat diphoto bareng aku yah ;D
Mmm...waktu itu aku iyahin ajah ide mereka, tapi udah nancep di warnet males aku balik lagi kesitu hanya buat diphoto yg ujung2nya buat pajangan di fs ku doank ;p

Ada-ada ajah yah :)
banyak bgt yg aku dapet seminggu terakhir ini, selain berat badanku yg pasti tambah berat gara2 tiap hari kerjaanku makaaaaaaaaaaan tiada akhir ;D kalo ga makan yah jalan2, kalo ga yah bobo ampe bosen ;p mm... yg dimakannya juga ga sembarangan loh...durian, baso, sea food dll...dsb... huehehehehheeh.....
yah namanya ajah liburan, dinikmati aja lah yah ? makan2, seneng2, main2...semua yg bisa buat otot2 yg pada tegang bisa relax lg :) nanti kalo liburannya selesai kan balik lg ke rutinitas yg pasti buat otot2 ini pada kenceng lg T_T
hmm...liburan yg menyenangkan.......

Sunday, April 27, 2008

Minggu ini "mengejutkan"

hahahaha.....judul yg aneh sepertinya ;p tapi itu yg aku rasain bbrp hari terakhir ini....
semuanya diawali dari perjalananku ke luar kota buat nengokin adekku yg baru ajah ngelahirin anak keduanya, cewe....lucu bgt pulak....*jadi pengen punya jugha* hihihihi....
selain itu aku juga punya urusan lain yg juga sama pentingnya *tadinya*..

semuanya memang udah dimulai dengan cara yg agak aneh (kalo ga mau disebut ajaib), aku udah pernah cerita kan kalo ada yg nawarin aku kerja secara tiba2 dan dengan iming2 yg menggiurkan ? semuanya aku coba sikapi se-positif thinking mungkin, aku juga coba buat ngikutin rules yg Mr.Perfecto itu buat walopun sering bgt aku ngerasa aturannya terlalu mengada2 :( gapapa...kupikir ini mungkin cara yg memang hrs aku tempuh buat dapetin kerjaan yg *kuharap* bisa menyelesaikan sebagian kesulitanku bbrp waktu terakhir ini.
Kepergianku kesini juga sebagai akhir dari pencarianku akan kepastian pekerjaan yg akan aku terima *seharusnya*, tapi ternyata semuanya malah membuatku terkejut-kejut seperti baru dapet undian 1M dari undian berhadiah... (mending kalo dapet undian siyh yah, lah ini dapet masalah T_T)
singkat cerita pekerjaan yg aku harapkan itu ternyata jauh dari yg aku bayangkan :( tadinya aku berharap dikasih kerjaan yg wajar dengan gaji yg sepadan dengan konsekwensiku harus meninggalkan negeri ini juga orang-orang yg amat sangat aku cintai disini... nyatanya, ga semudah itu...gaji yg ditawarkan memang jauuuuuuh lebih besar dari yg aku bayangkan, tapi pekerjaan yg ditawarkannya itu amat sangat diluar perkiraanku.. jadi asisten pribadinya seumur hidup dunia akherat *busyet daaaaah*
Mungkin ga akan sekaget ini kalo aja dari awal aku tau akan kesitu arahnya, tapi aku jadi kaget bgt karena aku dapet tawaran seperti itu bukan dari orang yg aku harapkan Y_Y
Tapi aku lalu berpikir lebih jauh lg....ini mungkin teguran buat aku yah ???
Selama ini aku kan selalu ingin buru2 nikah.....sampe pernah kepikiran buat ta'aruf segala ;p ternyata waktu semua itu bener2 Allah kabulkan walopun bukan dengan orang yg aku ingin, aku ga siap.... ternyata aku masih saja enggan melepaskan keinginanku untuk menikah dengan orang yg selama ini aku yakini akan menjadi imamku dalam menghabiskan sisa hidupku...aku masih disini, dengan cinta ini, dengan keyakinan ini....
Semoga saja keputusanku ini adalah memang yg terbaik buat hidupku *amin* semoga aku tidak salah memilih jalan yg seharusnya aku pilih, dan semoga Allah meridhoi keputusanku ini sebagai kehendaknya juga...

Fyuh....
ternyata apa yg kita anggap baik itu belum tentu yg terbaik buat kita, dan apa yg terasa tidak baik buat hidup kita ternyata adalah yg terbaik buat kita...menurut kehendak Allah...
Ternyata keinginanku untuk menikah secepatnya itu bukan yg terbaik buat hidupku, Allah tau bahwa yg terbaik untukku adalah tetap menunggu semuanya indah pada waktu yg sudah ditetapkannya :)

oiya....selama ada di sini juga banyak bgt kejadian yg buat aku terkejut2 lainnya, dari mulai keponakannku yg sekarang udah bisa aku ajak jalan2 tanpa bundanya *malahan jadi ketagihan dia ngintilin kalo aku mau pergi :D*
trus juga beberapa tempat yg bisa aku datengin lg setelah setahun lebih aku terakhir dateng ke kota ini tanpa bantuan guide alias nyupir sendiri hahahha.....senangnya bisa pergi2 tanpa harus nyusahin orang atow keluar duit buat bayar supir ;p
trus aku juga jadi bisa lebih bersyukur buat semua yg udah aku dapet bbrp hari terakhir ini, walopun agak buat aku sedikit kaget dan marah pada awalnya tapi akhirnya aku sadaaaaar bgt kalo semua ini cara Allah buat MENGINGATKANKU.... biar aku ga suka gurung gusuh lagi nikah buru2 sama orang yg ga jelas, biar aku belajar lebih sabar lagi nerima semua hal dalam hidup, biar aku lebih hati-hati lg menilai maksud dari orang2 yg baru aku kenal walopun dikenal dengan cara yg baik2....

Well....pokoknya seminggu yg mengejutkan ini udah ngasih aku pelajaran yg berharga bgt buat hidup aku selanjutnya....makasih Mr.Perfecto, for everything :) hope u get well sooner ;D









*Mas, i still waiting for u... Luv u, so much*

Thursday, April 17, 2008

SALUT Neng...

Udah bukan hal aneh lagi kan kalo kebanyakan perempuan sekarang ini lebih memilih buat menikah dengan lelaki yang mapan, lelaki dengan kecukupan materi berlebih ?! bagaimanapun bentuknya, seperti apapun cara mendapatkannya bahkan dengan apapun mereka mendapatkannya...
Yups, saya sebagai perempuan *juga* amat sangat tau dan mengerti bagaimana hal ini pada akhirnya menjadi sebuah paradigma baru dalam memilih pasangan hidup. Semuanya sudah dilatih sejak kami *para perempuan* masih sangat kecil dan bahkan belum mengerti sama sekali apa arti sebuah KEMAPANAN.. 
Orang tua kami, terutama ibu2 kami sering sekali mengingatkan kami akan hal itu, dengan berbagai cara...
Diselipkan dalam dongeng2nya ketika menghantar kami tidur, diucapkannya sebagai nasihat jika kelak kami dewasa, diingatkannya ketika kami bertanya ttg banyak hal dalam kehidupan dan bahkan dipintakannya dalam do'a2 panjang mereka pada Tuhan kami...
Ketika kami beranjak remaja dan mulai tertarik pada lawan jenis, lagi2 ibu-ibu kami akan setia untuk selalu mengingatkan kami akan kewajiban kami mencari kekasih dari keluarga yg berkecukupan hingga orang tua kami tidak perlu khawatir  kami akan diterlantarkan jika kelak kami benar-benar berjodoh (padahal boro2 mikir sejauh itu, masa2 ini percintaan hanya merupakan warna/i hidup bagi remaja seperti kami kala itu)...
Ketika kami benar2 sudah berada pada masa untuk mencari teman hidup yg akan menemani kami sehidup semati, orang tua kami akan semakin mengencangkan suaranya untuk mengingatkan kami akan pentingnya materi dari sekedar cinta dan kasih sayang yg tulus...bahkan mereka tidak segan untuk menghentikan langkah kami jika mereka menganggap teman hidup yg kami pilih adalah salah menurut pedoman kemapanan T_T
Dari sekian banyak kisah yg aku temui, ada sebagian yg akhirnya 
memilih menentang 
kehendak mulia orang tua kami meski harus menyakiti mereka.
Tapi, tidak sedikit yg akhirnya menuruti kehendak orang tua kami itu =)

Apapun pilihan yg kami ambil, semuanya adalah benar karena hanya kami yg tau & mengerti apa yg kami butuhkan & inginkan buat hidup kami... Tapi, dari sekian banyak pilihan yg bisa kami ambil, ada beberapa yg membuat saya mengacungkan dua ibu jari saya untuk mengakui keberanian mereka dalam memilih cara itu...

Pertama, untuk perempuan-perempuan yg memilih menikah dengan lelaki yg berasal dari keluarga kaya-raya, terhormat dan terpandang..meski kadang bentuk dan rupa mereka tak jelas lagi bentuk normalnya *maaf*...walopun *katanya* mereka menikah karena cinta, aku yakin sedikit banyak pundi-pundi kekayaan mereka yg akhirnya menguatkan cinta itu..hehe..

kemudian perempuan-perempuan yang memilih menikahi lelaki yg sudah beristri meski suami orang itu masih terhitung gagah dan indah dalam standar kenormalan, aplg dibumbui kemapanan mereka yg pada akhirnya membuat mereka tampak jauh lebih gagah & indah =p
Untuk perempuan-perempuan ini, aku acungkan jempolku untuk keberanian mereka menjadi bayang2 pahit dalam kehidupan perempuan lainnya..
Juga buat keberanian mereka menjadi benalu dalam kehidupan perempuan lain yg pada akhirnya akan menempatkan mereka sebagai musuh bagi kaumnya sendiri..
Bagaimanapun, kalian perempuan yg punya mental kuat untuk menjalani hidup kalian sebagai public enemy *asal jgn sibuk menuntut hak ajah ketika lelaki-lelaki mapan kalian itu kelak meninggalkan kalian jg untuk perempuan lain yg lebih indah , karena bagaimanapun juga mereka adalah para lelaki2 pemburu keindahan
Janji yah ;)

Yg terakhir, para perempuan yg memilih menjadi simpanan saja hingga beban moral mereka agak sedikit lebih ringan dibandingkan jika harus menjadi istri sah yg kesannya ingin memperoleh pengakuan dan kemapanan lebih legal..
Buat para simpanan ini, lebih baik banyak menghasilkan meskipun tak diakui 
daripada diakui dan mendapatkan jumlah yg sama tetapi harus juga menanggung amarah perempuan pemilik sah kemapanan itu hahaha... kalian lebih cerdik kawan, sedikit bertanggung jawab, mendapat hasil yg sama banyak ;D

Well.. apapun pilihan yg kami ambil semuanya menuntut konsekuensi yg seimbang..
Maka dari itu, untuk perempuan-perempuan yg berani memilih cara yang akan memasukkan mereka dalam pergumulan batin yg hebat dan bahkan menjadi musuh & sampah masyarakat.. aku acungkan jempolku buat kalian... karena aku tau bagaimana sulitnya kalian menjalankan itu.

[soalnya aku udah sering belajar yg paling rendah resikonya (asal beunghar, bae gorpat oge) tapi ga pernah bisa berhasil *atuh da udah seu'eul duluan can nanaon oge xixixi...* apalagi yg sanggup jadi simpenan dari aki-aki yang walopun hartanya unlimited, tapi anggeur weh da ari aki-aki mah kitu patut kan ?! wkwkwkwk...]

TOP...TOP....TOP....SALUT  LAH NENG... *peace*
 

Wednesday, April 16, 2008

Keponakan baru perempuan, Mr. Perfecto mimpi buruk heuheuheu....

waduh...dapet keponakan baru hari ini, cewe pula...senangnya =) moga2 jd anak yg sholehah yah, amin...

ga kerasa, udah pertengahan bulan lg.. padahal asa baru kamari masuk ka bulan april, tau2 udah tgl 16 ajah..betah meureunan yah hirup di dunia teh matak asa gancang kieu oge hehehe...

Mmm..sekarang semuanya udah jauh lebih kondusif.. kebingungan2 yg kemarin2 sempet buat pusing tujuh keliling, sekarang udah bisa diselesaikan satu persatu.. yah, walopun harus extra sabar ngeberesinnya tapi semuanya bisa diselesaikan dengan baik... *alhamdulillah*

semuanya memang harus ditebus dengan harga yg sesuai kelihatannya.. pekerjaan di negeri orang yg awalnya kelihatan amat sangat menjanjikan itu, sekarang tampaknya meminta aku untuk berjanji lebih dulu agar dapat kuperoleh hal-hal yg dijanjikan itu *fyuh* kuharap aku hanya sedang menduga-duga saja dan berburuk sangka =| tapi kalopun dugaanku memang benar, insya Allah aku sudah siap untuk tidak memperoleh pekerjaan menjanjikan itu.. akan lebih baik buatku tetap berada disini meski harus tertatih daripada aku pergi kesana untuk bisa berlari tapi harus kutinggalkan semua asa, nurani dan kebahagiaanku disini.... TIDAK !!! aku tidak mau jadi munafik dengan mengejar kesemuan, sementara harus kutinggalkan kebenaran... biar saja aku tetap berada dalam zona penantian yg sedikit menyulitkan daripada aku masuk pada zona aman tetapi harus kutepikan asa... MAAF aku bukan pengejar kebahagiaan semu, aku bukan orang munafik =)
Well...mungkin segelintir orang memvonisku bodoh dengan sikap yg kuambil, gpp... kadang perlu menjadi BODOH agar dapat jujur pada kata hati.. buatku, akan lebih baik jujur pada kata hati meski akan tampak sangat bodoh drpd terlihat CERDAS tetapi menyekap kepura-puraan dalam hati... itu bukan aku !!!

Hhh...akhirnya aku ada lg disini, pada kekuatanku untuk berjuang pada asa ini, pada keyakinanku akan asa ini...Aku bersyukur, *lagi-lagi* cinta ini menuntunku pulang, meski sempat kugadaikan asa ini pada pemiliknya walau pernah kuragukan asa ini pada penciptanya.. seperti yg pernah kujanjikan, aku ada lg disini, dalam penantian tak berujungku pada asa ini =)

O iya.. minggu depan insya allah aku jadi nengokin ponakan yg baru lahir itu, sekalian refreshing...drpd nungguan CALON BIG BOSS yg plin-plan bikin urat emosi makin kenceng, mending pergi sendiri aja lah... pira ke denpasar moal matak abis ongkos banyak ;p
Aslina, si Mr. Perfecto ini buat urat emosi kenceng terus lho... mulai dari jadwal meeting yg terus2an berubah seenaknya sesuai moodnya, pundungannya yg ga ada duanya *busyet, aku baru nemu cowo pundungan edan kayak gini*, sampe titah2 ajaibnya yg kadang buat aku mikir "aku karyawannya kan ? bukan istri atau ibunya ?"...
yah gitu degh, Mr. Perfecto ini udah nyabik-nyabik hidupku hampir sebulan ini...kalo ga inget dia yg bakal ngasih aku apa yg aku lg perlu bgt sekarang ini, rasa2nya aku ingin buat dia nyesel pernah kenal sama aku xixixixixi... aku sedang mencoba BERSABAR beberapa saat lg, seperti yg diminta orang yg amat aku sayangi itu ;) aku pikir ga ada salahnya nyoba sabar bbrp saat lg untuk bisa tau dengan pasti apa yg sebenarnya akan terjadi. Setelah semua kepastiannya aku peroleh, aku akan lebih mudah menentukan jalan mana yg akan aku tempuh untuk menyelesaikan penantian ini.
aaarrrghh...Mr.Perfecto...lihat aja kalo ternyata kamu cuma ngejadiin
aku
bulan2an, aku pastikan kamu bakal nyesel pernah kenal sama aku *DEVIL mode on*
(Mr. Perfecto pasti lg ga enak hati sekarang gara2 aku omongin, minimal lg mimpi buruk dianya pasti =D)
Ok degh.... udah dulu yah ceritanya, aku mau nyoba bobo biar besok ga leuleus gara2 kurang tidur lg...do'ain acara nengokin ponakan barunya ga harus direcokin ulah Mr. Perfecto itu juga yah ;)




Thursday, April 10, 2008

TA' ARUF

Hari ini udah lebih baik dari 2 hari kemarin yg hanya bisa tidur di kamar gara2 sakit di perut yg ga ketulungan itu =( moga-moga aja ga ada kelanjutan dari rasa sakit itu, semoga cuma sakit biasa dan ga perlu buat hari2 setelah ini dibuat repot dengan diagnosa2 yg hanya akan bikin
panik..

oiya..
Aku banyak ketemu sama ngobrol dengan teman2 baru bbrp hari kemarin itu, beberapa diantaranya ada yg buat aku merenung dan berpikir ttg apa yg udah kita obrolin.. Satu yg buat aku agak kenceng mikirnya... TA'ARUF...
Bukan bahasa baru memang, bahkan aku udah sering bgt dengar ttg ini, tapi obrolanku dengan seorang teman perempuan baru itu seolah membuka keingintahuanku ttg istilah itu...

Well...teman baruku itu hebat bgt, dia bisa segitu ikhlasnya ngejalanin hidup yg dipilih dengan hanya berdasar kepasrahan & kecintaannya sama Allah SWT. Laki-laki yg menikahinya bukan laki-laki yg dipilihnya karena cinta, apalagi melalui proses pacaran yg bertahun-tahun. Dia hanya mengenal calon suaminya itu seminggu sebelum pernikahannya, karena semua proses verifikasi udah dihandle sama orangtua + keluarga besarnya.. teman baru itu bilang, dia menikah karena ibadah & cintanya pada Allah SWT...Masya Allah...segitu ikhlasnya dia memasrahkan hidupnya pada kehendak Allah...
Dia juga bilang bahwa hidup di dunia yg singkat ini tidak perlu terlalu dirisaukan, karena kehidupan abadi di akhirat lah yg seharusnya dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.. Aku merenungi kata-katanya....setiap elemen yg diucapkannya adalah kepasrahan & keyakinannya yg sangat kuat pada Allah. Jauh bgt dari yg selama ini aku lakukan...Aku terlalu ketakutan menjalani hidup, terlalu risau akan kehidupan di dunia ini yg mungkin tidak akan lama lagi..

Terdiam sesaat dalam ketidakmengertianku, aku lalu bertanya pada diriku sendiri..
"apakah harus juga kupasrahkan sisa hidupku seperti teman baruku itu ? haruskah kuikhlaskan keinginan menikahku seutuhnya pada kehendak Tuhanku tanpa harus lagi aku campur tangan pada pilihannya ?"
Aku masih terdiam dalam ketidakmengertian, bahkan semakin terjerembab dalam ketidaktauanku... Haruskah aku berta'aruf ??? sepasrah dan seikhlas itu kah seharusnya aku pada hidupku ???
Aku tidak tau....tidak mengerti... hanya kelebatan-kelebatan orang yg aku kasihi itu yg bermain-main dalam pikiranku...

Ah...seandainya saja kau mau menghentikan kegelisahanku dalam penantian, tak perlu lagi aku gamang dalam penantian ini...

Monday, April 7, 2008

1st day

Belum begitu berasa sepertinya, semuanya masih bisa aku kendalikan... kalau tadi malem aku habiskan kekecewaan dengan menangis sampe tidur, hari ini aku bisa menahan untuk tidak menangis...
Ada yg menyesakan, yups...aku merasakannya... tapi entah mengapa, meski berulang kali aku mengatakan pada orang2 bahkan pada diriku sendiri bahwa semua sudah berakhir, aku masih merasakan keberadaanmu disini, di hatiku...
Naif mungkin kedengarannya...tapi aku yg paling tau apa yg aku rasakan...
Biar saja, aku ingin semua berjalan seperti seharusnya. Jika memang aku harus kehilangan, biar saja kehilangan itu aku lalui tanpa harus menangis berlebihan...karena hanya akan memberatkan langkahmu saja...
Dan jika memang Tuhan menghendakimu tetap menjadi hidupku, aku yakin asa ini akan juga tetap bersemayam disini dengan indah...

Aku mencintaimu, masih sangat mencintaimu...meski sudah kutetapkan untuk mengubur rasa ini hingga usai...meski aku tidak juga yakin akan mampu melakukannya...
aku hanya menunggu tanda yg akan Tuhanku kirim padaku, karena hanya padanya aku mampu meminta arah yg sebenar-benarnya...

Sunday, April 6, 2008

Apakah ini jawaban yg aku minta ???

Well...akhirnya semua sedikit demi sedikit menemukan jawabannya...meski aku masih juga tidak terlalu yakin bahwa ini jawaban yg ingin aku dengar...
aku mungkin hanya mengingkari kenyataan yg harus aku hadapi, aku mungkin hanya berusaha lari dari kenyataan pahit yg membuatku lagi-lagi harus mengingkari perasaanku...
Ini bukan jawaban yg aku harapkan, meski aku tau kemungkinan seperti ini sangat mungkin terjadi, ini juga bukan mimpi indah seperti yg selama ini aku miliki...semuanya amat sangat tidak terduga...membuatku seperti dijatuhkan dari pesawat yg sedang melaju cepat pada ketinggian puluhan ribu kilometer diatas bumi....MENYAKITKAN !!! mematahkan sendi-sendiku menjadi serpihan-serpihan tanpa bekas, seperti abu yg dilarung ke laut setelah pengkremasian...

Tuhan...
tersiksa sekali mendapati apa yg aku yakini ternyata tidak seperti yg aku yakini.. kukira, aku SEBERHARGA itu....nyatanya aku tidak lebih berharga dari dongeng-dongeng masa lalunya...nyatanya aku hanyalah onggokan kisah yg meski *katanya* akan sulit dilupakannya tetapi tetap saja dipilihnya untuk dilupakan....
Aku seperti tidak percaya ia akan sanggup melakukan ini padaku....aku seperti tidak yakin ia akan sanggup melakukannya padaku...tapi nyatanya DIA TELAH MELAKUKANNYA...

Aku tau, tidak semua yg kita inginkan akan kita miliki...aku juga tau ini hal terbaik yg ingin kumiliki tapi tidak dapat termiliki...
Aku akan belajar mengikhlaskan meski aku tau akan teramat sangat sulit kulakukan, tetapi ini bagian tersulit yg harus aku selesaikan karena tak ada lagi yg dapat kulakukan untuk menahannya menjadi mimpiku...

Maafkan aku bila ini juga menyakitkanmu...
Bukan aku tak ingin membahagiakanmu dengan cara yg kau inginkan...aku hanya tidak ingin membuatmu menjadi manusia yg kufur nikmat, aku hanya tidak mau membentukmu menjadi manusia egois jika kehendakmu lagi-lagi aku turuti...jika saja kau meminta yg lainnya padaku, mungkin akan aku sanggupi...tetapi jika tetap saja hanya itu yg kau minta, maafkan aku....aku akan sama-sama kesakitan bersamamu melewati kehilangan ini...
Aku mungkin akan jauh lebih tersiksa darimu meski aku tidak akan pernah mengakuinya padamu, aku mungkin akan menyesali keputusanku ini seumur hidupku seperti yg kusumpahkan padamu....tapi tak mengapa...asalkan setelah ini kau belajar menjadi lebih bijak, asalkan setelah ini kau akan menjadi lebih bertanggung jawab, asalkan setelah ini kau akan berhenti membiarkan orang-orang yg menyayangimu satu persatu hilang dari kebahagiaanmu...aku ikhlas....aku ikhlas....aku hanya ingin kau bahagia dengan keinginanmu, dengan keyakinanmu.....dan ketika semua itu tidak dapat kumengerti, maafkan aku......

Aku mencintaimu lebih dari yg engkau tau, aku menyakiti diriku sendiri lebih dari yg dapat kau bayangkan, aku menginginkanmu lebih dari yang dapat kau kira....
Tetapi aku lebih ingin kau hidup dengan tenang tanpa harus tau betapa aku menginginkan kebahagiaanmu......

Semuanya akan dimulai besok, ketika aku terjaga dari tidur... aku akan mulai mengubur semuanya satu persatu tanpamu....
dan ketika kau belajar tanpaku, aku juga belajar tanpamu...meski aku mungkin masih jauh lebih beruntung karena aku tidak sendirian, karena ada bagian dari indahmu yg akan tetap kumiliki hingga ajal menjemputku....setidaknya aku memiliki yg tidak akan pernah kau miliki, dan kau tidak perlu tau itu karena buatmu ini tidak seindah seperti bagiku...
biar saja kau pikir aku bahagia dengan kepergianku ini, walau sesungguhnya akan lebih membahagiakanku jika kau ada juga disini dalam kebahagiaan ini...

Aku tidak tau apakah kau akan membacanya disini, aku tidak terlalu peduli lagi....
tapi, jika masih kau rindukan aku...jika masih kau mimpikan aku....tengok aku disini...
aku berjanji aku akan setia berbagi setiap titik dan komanya denganmu meski tidak pernah kau inginkan...aku akan tetap membaginya disini, meski tidak akan pernah kau membacanya....
aku hanya minta satu hal lagi....doakan aku dapat melanjutkannya tanpamu....doakan aku dapat menyelesaikannya dengan caraku bukan caramu.....

i luv u.....

Tuesday, April 1, 2008

membaca dalam gelap

Ketika meminta untuk dipilihkan, sepertinya aku malah akan kehilangan semuanya... Entah apa maksudnya, mungkin memang tidak ada yg tepat bagiku menurut nalar-Nya.
Aku acapkali ragu untuk mengerti sinyal-sinyal yg diberikan, mungkin karena aku memang terlalu bodoh untuk dapat memahami kata sandinya.. terlalu sulit buatku morse-morse itu untuk bisa kupahami maksudnya..
Seperti harus membaca dalam kegelapan tanpa setitik cahaya pun, bagaimana bisa ? kemampuanku amat sangat terbatas hingga tak mungkin dapat kuselesaikan bab kemengertian itu..
Ya sudah, biar sajalah...
Biar saja waktu yg membantu aku menerjemahkan morse-morse yang tak dapat aku lihat dalam kegelapan seperti ini..
Nanti, aku akan mengetahui juga pada akhirnya kan ? meski mungkin sedikit terlambat, tak apa karena terlambat atau tidak tetap saja itu bagian yg harus aku terima ^_^
fyuh...sepertinya akan ada tambahan berat yg harus aku bawa dalam perjalanan panjang ini yah ? yo wes gapapa kok, aku kan sedang belajar menjadi kuat jadi harus mau juga belajar lebih lama lagi....

Menjadi Perempuan Kuat

Sepertinya Tuhan sedang menuntun aku kesana...
Menyeret langkah-langkahku menuju tepi yang itu...
Semua waktu yg harus kuhabiskan seringkali berisikan ilmu-ilmu hidup yg kadang terasa sangat memberatkan, dan aku mengeluh... terkadang menyerah... lalu bangkit lagi untuk melanjutkan yg tersisa....

Aku percaya Tuhan tidak sedang hanya bermain-main dengan hidupku, pasti ada yg ingin ditujunya dengan bersusah payah mengayun-ayun hidupku selama ini...
Aku memang belum juga tau apa maksud yg ingin Tuhan lakukan padaku, karena aku memang tidak pernah tau apa yg Tuhan ingin dariku, aku tidak mengerti hadiah apa yg akan Tuhan berikan padaku di akhir perjalanan ini... Hanya Tuhanku yg Maha Tau semua hal yg ghaib yg tidak seorang pun dapat meramalkannya untukku...

Aku, seperti malam-malam sebelumnya.. terjaga dari tidurku, menyapa-Nya (kali ini iblis2 kemalasan sedang tidak menggodaku untuk melupakan Tuhanku) dan sujudku kali ini lebih lama dari biasanya, aku rindu bersujud dalam keheningan seperti ini... seperti begitu dekat aku dengan penciptaku, seperti do'a2 yang aku sebut tak ada yg terlewat sedikitpun, seperti menumpahkan semua pemberat jiwa yg beberapa hari ini aku biarkan menyesakan rongga-rongga jiwaku...

Tuhan...
Aku tau aku bodoh, aku tau aku lalai, aku tau aku lemah, aku tau aku rapuh... aku tau Engkau sedang berusaha menguatkanku dengan semua cara yg seringkali tidak dapat kumengerti... Aku tau Engkau mengajarkan banyak kepedihan padaku untuk menguatkanku, menjadikanku tegar, menjadikanku hebat dalam segala keterbatasan & kekuranganku... Aku tau Engkau tidak pernah tidur, karena aku dapat merasakan kekuatanmu tanpa jeda, aku tau Engkau hanya pura-pura tidak mendengar agar aku belajar meminta dengan lebih keras dan ikhlas, aku tau Engkau telah menyiapkan hadiah terbaik untukku di tepi sana yg aku sendiri pun tidak pernah tau dimana tepi itu akan aku temui...

Aku tau Tuhan, Engkau hanya sedang menjadikanku perempuan yg kuat !!! untuk Kau titipkan seorang pemimpin hidup yg akan mensyukuri kekuatan yg kumiliki karena tempaanmu... aku tau Engkau ingin memberikan pemimpin terbaik untuk hidupku, agamaku dan segala urusan hidupku hingga untuk itu Engkau perlu membuatku menjadi perempuan yg kuat agar dapat kujaga hadiah terbaik-Mu itu hingga akhir hayatku...

Aku tau Engkau menginginkan aku MENJADI PEREMPUAN YG KUAT !!!

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP