Thursday, May 15, 2008

Rumus Berat Badan Ideal VS Kompromi Batin ala Teh Mimin

Mencoba memahami setidaknya satu saja dari beberapa yg diterima dari tausyah tadi pagi dari Teh Mimin. Terdengar mudah waktu tadi pagi aku menyimak satu demi satu yg disampaikan Teh Mimin, tapi setelah aku coba kaji lagi semuanya satu persatu sore ini ternyata amat sulit untuk mengaplikasikan satu saja dari sekian banyak hal-hal positif yang beliau sampaikan tadi...
Ini kepalaku sekarang jedut2 gara2 nyoba mengaplikasikan satu dari yg sekian banyak tadi :(
katanya, untuk menyikapi suatu ketidaksetujuan terhadap suatu hal ada dua caranya. membicarakan ketidaksetujuan tersebut dengan pihak yg bersangkutan atau belajar memahami ketidaksetujuan tersebut dengan mengkompromikannya dengan diri kita sendiri.
Nah..biasanya kan aku memilih untuk membicarakan ketidaksetujuan atau ketidaknyamananku terhadap sesuatu pada pihak yg bersangkutan, tapi dari cara itu aku sering dapet protes balik atau setidaknya cap sebagai wanita yg rewel hiks... kesannya kok jadi terlalu gampang mengeluh gitu loh, padahal aku hanya ingin membicarakannya sedini mungkin aja biar ga jadi berlarut2 masalahnya. Tapi yah itu, ga semua orang punya cara yg sama kan buat menyelesaikan masalah :)
OK...kupikir mungkin aku perlu mencoba cara yg Teh Mimin bilang salah satunya lagi karena selama ini aku coba yg satu itu sepertinya kurang efektif dan malah jadi bikin konflik yg baru lg.. kesempatan datang dengan cepat sore ini, aku *lagi-lagi* sedikit kecewa dengan kondisi yg *lagi-lagi juga* tidak seperti keinginanku...prasangka baikku bahwa aku akan menuntaskan istirahat panjang pada akhir minggu ini sepertinya *lagi-lagi* cuma akan jadi hanya sekedar pengharapan, tidak tampak ada aksi yg mengarah ke arah situ sepertinya. Masih saja jadwal dipenuhi dengan aktivitas yg jauuuuuuh lebih penting dari sekedar menuntaskan istirahat panjang kami. Aku mencoba menahan lidahku untuk tidak memaksa mulutku mengeluarkan kalimat2 yg pada akhirnya hanya akan mempertebal cap sebagai wanita yg rewel, aku mencoba berkompromi dengan hatiku sendiri...jiwaku...
Kompromi batin ini amat sengit dan alot rasanya :( Ritme jantungku terpacu keras hingga aku dapat mendengar detaknya dari luar sini tanpa menutup daun telingaku, dan dua sisi keningku seperti mau pecah menahan nyeri yg mendengung2 memusingkan kepalaku... Tuhan, ternyata sangat sulit berkompromi dengan diriku sendiri yah ??? ternyata aku lebih sulit untuk mengendalikan jiwaku dibandingkan mengendalikan lidah, mulut dan ragaku yg kupikir lebih kompleks...
Aaaaaaaargh...kepalaku pening, nyerinya sampai membuatku berpikir kepalaku akan pecah...aku memang berhasil mengunci lidah & mulutku, tapi aku juga memenjarakan jiwa dan kata hatiku yg tak sanggup kuajak berkompromi sore ini...Aku masih tetap belum dapat mengerti, kenapa seolah2 hanya aku saja yg sibuk berkutat dengan hal2 tidak berguna ini *setidaknya ada yg menganggap ini tidak perlu dipikirkan*...

Aduh Teh Mimin, kumaha iyeu teh ? apa aku harus kembali pada polaku yg pertama tapi membuat pihak lain terganggu dan tidak nyaman ? atau harus kulatih lagi cara berkompromi yg lebih tepat dengan jiwaku sendiri ???
Yg pasti sekarang kepalaku lagi jejedutan dan sakit bgt, entah karena kompromi batin yg gagal, entah karena rumus berat badan ideal itu...

Sunday, May 11, 2008

kalau aku memang memberatkan, ringankan langkahmu...

Kalau memang melepaskanku akan menenangkanmu, lepaskanlah
Bila meninggalkanku akan membuatmu lega, tinggalkanlah...
Seandainya melupakanku bisa menyamankanmu, lupakanlah...
dan jika membiarkanku akan menyehatkanmu, lakukanlah....

aku hanya menginginkan kebahagiaanmu saja
tanpa cela tanpa noda tanpa harus kau terluka

Maaf udah buat khawatir, aku ga sakit apa-apa kok...

ga enak juga udah buat seorang teman khawatir gara2 disangkanya aku sakit, padahal cuma ga enak badan biasa ajah kok...pusing doang tepatnya... biasa lah, overload otaknya trus demo dia jadi pusing2 degh kepalaku...


rerencangan : mikirin apa atuh cie ampe sakit lg gt ?
aku : ga tau niyh, perasaan siyh ga mikirin yg aneh2, masih yg wajar2 ajah kok hehehe...
rerencangan : beneran ? (pasti ga percaya dia)
aku : he-eh..beneran..
dst............................................

suer, aku ga mikirin yg aneh2 kok say... mungkin otaknya aja yg lagi manja jadi ngulah disaat yg ga tepat =(
aku juga ga sakit gara2 nahan kangen seperti anggapan lo yg lain kok, udah biasa kali kalo cuma ga ketemu berminggu2 eh berbulan2 kayak gini mah T_T lo tau ndiri kan seperti gemana kacaunya hubungan ini hahahha...
Hmm...dia baik2 aja, sedikit sakit denk kemaren tapi kayaknya udah agak mendingan degh. udah bisa pergi2 soalnya berarti udah enak badannya makanya udah beredar lg dianya =)
wesh...wesh...wesh....naon deui iyeu teh ? ga ada hubungannya lah sakitnya dia sama pusingnya kepalaku, cuma kebeneran doank kaleeeee !!! Lagian ngapain juga segitunya lo repot cari penyebab sakit kepalaku siyh ? lawong cuma kurang oksigen doang kok ;p

fyuh....maaf udah buat kamu repot mikirin sakitku, aku gapapa kok...kalopun memang anggapan kamu benar, aku hanya cukup nangis buat ngobatinnya kan ? heuheuheu... so don't worry be happy degh yah...;p aku akan baik2 ajah.....

Saturday, May 10, 2008

Mau kabur kok bilang-bilang...Aku kan maling yg sopan bu =D

Hahaha...lucu memang kedengerannya, ada maling mau kabur trus laporan dulu sama yg mau dimalinginnya ;p yups, tapi itu kenyataannya...tadi aku baru minta ijin sama seseorang yg tadinya aku anggap teman lama bgt (udah bareng2 dari jaman sma soalnya hehe..) dan ternyata baru aku sadarin kalo dia itu amat sangat pantas aku kasih gelar sahabat ;)
Tadinya kupikir semua yg aku & dia lewatin ga lebih dari sebuah hubungan pertemanan, bukan sebuah persahabatan seperti yg aku lewatin sama Ve. 
Aku juga sering bgt dibuat jengkel sama kelakuan orang ini yg 
kadang suka seenak udelnya kalo udah berhubungan dengan kepentingannya.
sering bgt aku dibuat morang-maring gara2 dia bikin riweuh sama keribetannya =(
Tapiiii setelah aku pikir2, ternyata dia lebih dari sekedar teman...walopun, aku bbrp kali terpaksa terlibat adu mulut dengannya, meskipun aku bbrp kali juga terpaksa memilih buat menghindar saling ketemu biar ga usah basa-basi bertegur sapa krn aku males ketemu dan ngomong sama dia, walopun juga aku pernah ngerasa kalo dia orang yg nyebelin bgt, meskipun...arrgh pokoknya banyak bgt deh pengalaman ga enakku sama orang ini...
Dan ternyata kebersamaan kami sampe detik ini, lebih dari sekedar pertemanan, dibalik hal2 yg kurang mengenakan itu kami selalu saling membantu dalam berbagai kesulitan. kami juga saling merasakan setiap salah satu dari kami ditimpa hal yg ga ngenakin, meskipun kami sering menahan buat mengungkapkan kepedulian kami hehehe...dua2nya gengsian siyh...
Mmm..dari obrolan terakhir tadi itu aku baru nyadar kalo dia amat pantas kupanggil SAHABAT =) setelah semua pengertian dan kebersamaan kami sejauh ini, yah ga selalu kan seorang sahabat itu selalu bersikap manis sama kita ?! Ve juga gitu kok, sering juga dia buat aku juengkel gara2 ulahnya yg
ajaib bgt dimataku.. padahal pasti sering juga aku menyebalkan bgt buat sahabat2ku ini hihihi...(pastilah,aku geto loh ;D)
Well, gapapa kan aku terlambat menyadari persahabatan ini daripada ga pernah sama sekali.. yg penting mulai saat ini aku akan lebih belajar menghargai keberadaan orang2 di sekitarku, apapun perlakuan mereka terhadapku...aku ga mau lg terlambat menyadari berharganya keberadaan seseorang dalam hidup aku hanya karena aku kurang peka terhadap sekitarku...

Hmm... Pi, legaaaaa bgt rasanya bisa kabur ninggalin utang2 itu 2 bulan lagi, aku kan udah bilang sebelumnya jadi kamu bisa prepare buat ngehandlle semua itu kan ? hehehe... aku yakin kamu bisa nolong aku ngelunasin utang2 itu dengan segenap kemampuan kamu ;p makasih sebelumnya yah bu...

p.s. aku pasti menuhin janjiku buat ngelunasin semua utang itu 
someday, cepat atau lambat dekat atau jauh... i promise u.. 

Ve, makasih buat sore ini....

Baru pulang...
Tadi mobil ngadat ga mau jalan, listrik dimatiin sama PLN setengah hari..so, lengkap penderitaan hari ini T_T
jadinya sampe sore nothing to do karena ga dikasih tau PLN kalo mereka mau berulah jadinya belum sempet mandi waktu listriknya mati tadi...
ga mandi = ga bisa pergi2, mobil ngadat = ga bisa kemana2, kepala jangar = ga ingin ngapa2in.. jadi seharian tadi akhirnya cuma sia2 gt ajah trus ditutup acara ketiduran waktu laptop sama hp udah pada abis batere jd ga bs lg smsan atau ngegames =(
Bangun tidur, listrik udah nyala trus baca sms2 yg kepending sama abis batere.. ada ajakan seseorang yg menarik buat ditindaklanjuti, udah lama juga aku ga pacaran sama sahabat lama 
ini ;p
Dijemput ke rumah terus nyari tempat yg enak buat bisa pacaran dengan tenang =) mmm..ya udah dongengnya bersambung ga selesai2 sampe mulutku pegel gara2 ngomong sama ngunyah yg ga beres2 :D
Ve.. selalu harus seperti ini aku ngilangin semua ketidaknyamanan yg aku rasain, selalu harus lari kedepanmu untuk bisa kubagi semua sesak ini...aku udah coba cari cara lain biar aku ga selalu harus ngerepotin kamu kalo aku susah, tapi ga ada yg pernah berhasil..kamu ingat kan semua yg jadi tambah kacau gara2 aku berusaha nyembunyiin semuanya dari kamu krn malu kalo harus ngerepotin kamu terus2an ? yups...akhirnya semua malah jadi lebiiiiiih ngerepotin kamu lg..maafin aku yah Ve..
Aku udah di kamar sekarang, abis kamu anter pulang td aku lsg masuk kamar karena hanya di kamar ini saja aku bisa sedikit merasa aman karena hanya di dalam kamar saja aku bisa merasa ini akan baik2 saja...
Aku merenung....sendiri, sepi... aku nangis juga akhirnya bu setelah aku tahan2 buat ga nangis di depan kamu td...aku ga mau kamu ikut sedih liat aku lemah, aku ga mau liat kamu nangis juga liat aku nangisin hidup yg ga selesai2 susahnya ini...aku ga mau lg buat kamu nangis krn kamu sedih liat sahabat2 terbaik kamu ga juga bisa nemu ketenangan hidup seperti yg kamu punya sekarang...
Aku tau Ve, aku tau kamu sedih sama semua yg aku + fifi hadapi... aku tau semua ini udah buat kamu  ngerasa Tuhan ga adil sama kita, aku tau kamu ingin ngeluarin aku + fifi dari semua ketidakadilan ini....cukup Ve...semuanya udah cukup kamu perjuangkan, terlalu banyak yg kamu korbankan buat kami...terlalu banyak....
Aku tau kamu ikhlas, aku tau kamu ridha, aku juga tau kalo kamu yg akan ngeluarin aku dari semua kesulitan ini....aku tau...
Makasih yah, buat semua yg udah kamu korbankan buat aku, untuk semua yg udah kamu lupakan buat jadi milik kami...Makasih...
mungkin aku ga akan pernah bisa ganti semua itu, mungkin malah akan lebih banyak lg yg bakal aku ambil dari kamu...aku minta maaf...tapi aku yakin Allah akan membalas semuanya dengan setimpal, aku bener2 yakin buat itu...
Sekarang, aku udah bener2 sadar kalo hanya kamu yg peduli sama apa yg akan aku hadapi....aku baru sadar kalo kamu lebih peduli sama aku drpd orangtuaku sendiri... dan aku belum tau cara berterima kasih yang terbaik buat semua itu....

Friday, May 2, 2008

Bebas Berkomentar DISINI ^_^

Mmm...ada beberapa teman yg baru ngakuin hobbynya nengokin blog ini tapi ga pernah ninggalin jejak ;p
macem2 alesannya, walopun ga semuanya bisa aku terima heheehe...
it's ok, mau mampir kesini aja udah makasih bgt loh apalagi kalo mau ninggalin jejak komentar yg bisa ngasih aku tambahan advice atau sekedar mengingatkan aku akan kalian...
Aku ga akan ngambek apalagi marah kalopun komentar yg kalian kasih itu sedikit atau bahkan kasar sama sekali, buatku semua itu hanya bentuk kepedulian yg harus aku terima sepahit apapun itu...iya ga siyh ? hehe...
So, mulai saat ini jgn sungkan2 kalo mau ngasih comment yah...bebas ajah...tapi kalo emang kalian hanya nyaman dengan melihat2 tanpa meninggalkan jejak, itu juga gapapa kok...

Mmm...makasih yah udah mau mampir disini...semoga menyenangkan ^_^

Ketik C spasi D

Ga perlu kesel donk kalo emang dari awal udah tau bakal kayak gini kejadiannya !!!
Lagian juga kan emang hampir selalu seperti ini ujung2nya, masih blom hapal juga ???
Echot...echot.... kayak baru kenal kemaren ajah, kamu itu udah beratus2 hari berkutat sama hal seperti gini.. masa iya ga juga bisa hapal kemana arah skenarionya ?! BODOH dasar !!!
Kan kemaren kamu sendiri yg nyangka bakal kayak gini ceritanya, trus kenapa jadi sewot + uring2an waktu semua yg udah kamu sangka bakal terjadi itu bener2 terjadi ???
oooooowhh.... cuma KECEWA ;p ok lah, alasan yg manusiawi... tapi apa ada gunanya ??? cuma nyape2in hati ajah :D mendingan sekarang juga ambil travelling bag, isi buat keperluan 2-7 hari trus cari tiket yg bisa bawa kamu pergi lagi ajah ;) kalo perlu tengokin lagi Raisya sama Aufa sekalian ngedatengin gallery yg kemaren perlu stock mng itu ^_^ aaaah... nggak ah nggak !!! bosen kesana mulu, mendingan juga hunting batik atow ke tempat yg blom pernah kudatengin ;) Papua ??? Bontang ??? atow Makasar ??? aaaaahhh i know, ke Padang ajah :) datengin tempat2 yg kemaren dibaca di Lion ^_^
Mmm.. liat tabungan dulu ah, udah masuk blom yah uang DP yg multicolour dari Pia ? harusnya kan hari ini, kalo udah... lsg pergi ajah biar ga PUSIIIIIIIIIIIIING mikirin yg gitu2 lg gara2 orang yg itu2 lagi juga.......
Emang aku ga bisa pusing juga mikirin hal yg itu2 ajah ??? BISA tau !!!

Thursday, May 1, 2008

Barbie Pertamaku :D

Terlalu KEKANAK-KANAKAN (pasti pada bilang gitu degh ;p)
Mmm...mungkin emang iyah siyh, tapinya daripada penasaran trus jadi bisul kan mendingan mengikuti hasrat kekanak-kanakan yg terpendam sekian lama tanpa tersalurkan hahaha....

Jadi gini ceritanya (pengakuan dosa siyh sebenernya xixixixix)...
udah lamaaaaa bgt aku tuyh pengen bgt punya barbie *malu mode on*.. waktu jaman aku balita blom musim yg namanya barbie :( seingetku barbie mulai menggoda waktu jaman aku sd, itu juga ga dijual bebas seperti sekarang yg dijual di hampir setiap sudut toko mainan anak2. Waktu itu barbie hanya ada di toko mainan anak2 yg menjual barang2 import dengan harga yg udah pasti MAHAL buanget buatku dengan uang jajan harian standar yg cuma cukup buat jajan di halaman sekolah.. hiks... buat minta sama mama atau ayah aku ga berani, aku cukup tau diri dengan kondisi ayahku yg PNS dan mamaku yg kerja banting tulang buat bantu2 ayahku nyukupin kebutuhan finansial keluarga kecil kami.. boro2 aku berani minta dibeliin barbie yg jadi simbol kemewahan buat anak2 seumuran kami waktu itu, minta boneka yg bisa o'e2 trus baru diem kalo udah disumpel botol susu ajah udah hebat bgt buat aku waktu itu hehe.. waktu itu yg bisa aku koleksi dengan leluasa cuma orang2an dari karton tipis yg dijual di depan sekolahku sama abang2 tukan mainan keliling itu loh hihihi... wah jgn ditanya degh kalo yg ini, sampe berdus2 mie instan aku lengkapi koleksinya..dari mulai macem2 orangnya sampe perlengkapan furniture yg bisa menunjang aku mainin mereka dengan totalitas hahahhahah....
waktu ayahku dapet kesempatan buat nerusin kuliah S2nya ke Australia, aku senengnya bukan main ;p bisa minta barbie niyh pikirku...karena yg aku tau dari bbrp temenku yg punya, mereka dapet oleh2 barbie dari ortu atau kerabatnya yg pergi ke luar negeri karena disana harga boneka cantik itu jauuuuh lebih murah dari di Indonesia.. Waktu ayahku pulang berlibur setelah 1 thn aku nunggu sejak kepergiannya, barbie yg kuminta itu ga ikut pulang :( ayahku malah bawain aku setumpuk buku dongeng yg waktu itu lsg buat bibirku manyun bbrp cm hihihihi...ayah minta maaf, beliau pikir tadinya buku-buku itu akan lebih menyenangkanku drpd sebuah boneka yg meskipun cantik tapi tetap saja boneka yg tidak punya keistimewaan dibanding boneka lainnya (itu alasan ayahku yg waktu itu buat aku berpikir kalo beliau tidak bisa memahami jiwa anak perempuannya ;p). alhasil aku harus mencoba bersabar satu tahun lg sampai ayahku pulang menyelesaikan studinya di negeri kangguru itu.. Tapi, lagi2 pada saat yg aku tunggu2 itu ayah *hanya* membawakanku puzzle2 besar beraneka bentuk dan baju2 yg katanya akan membuatku jauh lebih cantik dari barbie idamanku itu T_T
Ya gitu degh, akhirnya aku bener2 gagal punya barbie dan akhirnya keinginanku itu terlupakan seiring bertambahnya usiaku...

Suatu hari ketika aku sudah melewati usia 25thn, tiba2 saja aku sering berlama2 di counter barbie yg bisa aku temui dimana saja di sudut mall2 di negeri ini ;p awalnya siyh beliin keponakan atau anaknya temen yg lg ulang tahun, lama2 kok aku jadi ikutan ngiler juga buat punya salah satu dari mereka yah ? hahahaha... tapi semuanya masih bisa aku controlled dengan baik, cukup dengan ngeliatin mereka berlama2 kadang milih yg paling cantik buat kado keponakan yg lg ultah.. udah buat aku puas bgt ;)
Tapi......lama2 semuanya jadi buat aku nahan batin ;p keinginan untuk beli barbie buat hak milikku sendiri makin lama makin jadi keinginan yg bikin aku ga tenang tiap ngelewatin barisan si cantik itu, apalagi
kalo lg ada sale gede2an di bbrp toko ada sale gede2an, waaah bisa panas dingin aku nahan diri buat ga beli satuuuu aja dari boneka2 cantik itu ;D

Akhirnya.....tgl 28 April 2008 kemaren aku berhasil beli barbie pertamaku tanpa merasa bersalah apalagi menyesal karena diketawain sama orang2 yg menuduhku CHILDISH ;p waktu itu support dari sodara KEMBAR SIAL ku amat sangat memberiku kekuatan penuh untuk membeli BARBIE PERTAMAKU dari uangku sendiri *halah segitunya hahahahahah*
Pokoknya sekarang aku udah ga penasaran lagi degh, belum tau juga siyh ini akan jadi hobby baruku atau cuma akan ada 1 barbie yg jadi temen baruku ;p yg pasti TERIMA KASIH TAK TERHINGGAKU BUAT SAUDARA KEMBAR SIALKU NOVIE mamoy RAHMAHAYU, SH hahahha....makasih ya sisth...lo tuyh emang selalu ngerti apa kebutuhan gw wkwkwkkwwk...
eh, makasih juga buat nabil yg udah mengakui dengan jujur kalo barbienya cantik dan aku masih pantes buat jadi pengkoleksi boneka2 cantik ituh hihihihihi.....

Semoga kalo nanti aku punya anak perempuan, ga perlu nunggu sampe 29 thn buat punya satu barbie yg cantik seperti itu, begitu o'e2 lsg kubolehin beli barbie degh *dendam mode on* :D

HaTuR nUhUn MaS gUrU....

Hmm.. aku merasa sudah pantas memanggilnya MAS GURU ;)
mungkin sedikit berlebihan kelihatannya, tapi aku tau beliau pantas aku panggil seperti itu selain Mas sayang ;p
Banyak sekali yg aku pelajari selama melewati hidup bersamanya, tidak saja ilmu2 teoritis yg sudah ada standar bakunya dalam buku2 pengantar ilmu tersebut, tapi juga ilmu2 yg ga ada handsbook-nya :)
Semuanya aku terima tidak seperti sedang berguru, kadang dibumbui dengan hal2 yg kurang mengenakan karena aku harus belajar dari kejadian yg membuat aku kecewa bahkan ga jarang aku sampe nangis sesegukan ;) tapi pada akhirnya aku SELALU tau bahwa ada pelajaran yg bisa aku petik dari peristiwa2 tidak mengenakan itu sekalipun :)
Ga jarang aku juga nerima ilmu baru dari kejadian2 menyenangkan & membahagiakan, yang bikin ketawaku jadi sarat makna ketika ada makna tersirat yg dapat kutambahkan ke dalam referensi hidupku...
Bahkan beberapa dari ilmu yg Mas guru itu kasih, aku terima dengan cara yg amat sangat mengharukan dan ga aku duga... Masih inget kan ceritaku ttg makan bareng sama keluarga yg udah jarang bgt bisa aku nikmati ? aku terharu bgt waktu tau kalo mas guruku itu inget sama tulisanku itu pas dia lg makan bareng sama keluarganya :) aku jadi dapet tambahan ilmu, kalo suatu saat nanti aku punya keluarga aku ingin bisa ngasih anak2ku kesempatan yg banyak buat ngerasain bahagianya makan bareng2 sambil ngobrol seperti itu dan ga ada salahnya ngajak satu atau dua orang temen mereka yg ga bisa dapet kesempatan seperti itu... kenapa ? karena aku jadi tau kesempatan seperti itu berarti bgt buat orang2 yg ga lg punya kesempatan buat itu...seperti aku yg berterimakasih bgt dikasih kesempatan buat bisa nikmatin lagi kebersamaan seperti itu :)

Yah..itu segelintir dari beberapa kejadian yg bisa aku ceritain, inti dari semua ini...aku bersyukur bgt dikirimin Mas guru yg udah ngasih aku banyaaaaaaak bgt pelajaran berharga di hidup aku.. aku belajar bagaimana menghargai orang lain dari gaya hidup dan filosofi hidup yg berbeda, aku belajar membelenggu banyak keinginan2 hedonisme yg ga penting, aku belajar percaya bahwa Allah akan jaga orang2 yg kita sayangi kalo kita mau ikhlas ngasih mereka kepercayaan buat bertindak sesuai nurani mereka, aku belajar bahwa posessif hanya akan melahirkan keterbelengguan yg pada akhirnya akan membuat kita kehilangan kepercayaan kita, aku belajar mengerti bahwa banyak yg kita inginkan tidak bisa kita miliki karena memang bukan bagian yang Allah siapkan untuk kita, aku juga belajar menerima kekurangan2 dalam hidupku yg biasanya kusesali habis2an, aku belajar juga untuk memanfaatkan kesempatan untuk terus belajar sepanjang aku mampu dan sanggup melakoninya, aku belajar berpikir positive supaya Allah tidak salah menyangka bahwa pikiran negative kita itu adalah doa kita, aku berlatih mengubur ketakutan2 gilaku yg ternyata membuat orang lain merasa dituduh bahkan akhirnya berpikir untuk melakukannya karena mereka pikirsudah terlanjur dituduh, aku belajar menghargai setiap koin uang receh yg bisa menjadi sesuatu yg lebih bernilai bila kita mau sabar mengumpulkannya, aku juga jadi tau banyak istilah2 dari ilmu yg digelutinya tanpa aku harus menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mempelajarinya ;p, aku belajar mengerti bahwa ada banyak sekali cara untuk membuat hidup kita lebih bermakna dan bermanfaat bagi diri kita sendiri dan orang2 disekitar kita, aku belajar memberi tanpa mengharapkan imbalan yg berlebihan, aku belajar merencanakan hidup menjadi "nanti gemana ?" dari cara hidup "gemana nanti"-ku yg biasanya, aku belajar menghargai masa laluku yg terpahit sekalipun sebagai sejarah hidup yg harus dihargai dan dimengerti maknanya bukan untuk dilupakan gt aja, aku juga belajar melupakan ketakutan2 tak beralasanku yang sering buat hidupku seperti film horor, aku belajar buat mempercayai orang lain sepenuhnya jika aku juga ingin dipercayai seutuhnya, aku belajar mensyukuri setiap elemen dari kehidupanku yg tidak selalu mulus ini, ada banyaaaaak lg pelajaran berharga yg aku peroleh darinya.. tapi yang TERPENTING dari semua pelajaran itu....aku belajar mencintai dan dicintai dengan cara yg aku pikir tepat buatku saat ini... bukan hanya melimpahiku dengan cinta dan kasih tapi juga membanjiri hidupku dengan amat sangat banyak pelajaran berharga yg akan menguatkanku dalam perjalanan hidupku selanjutnya *amiiin* aku yakin semua ini akan mengantarkanku pada kehidupan yg jauh lebih baik, sekalipun pada akhirnya aku tak dapat lagi menyapanya dengan panggilan Mas Sayang, aku akan tetap dapat mengingatnya sebagai mas Guruku... makasih yah udah ngajarin aku banyak hal dalam perjalanan ini....

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP