Sunday, March 29, 2009

Unie.. i miss you so much..

Setelah ketemu terakhir kali di penghujung 1995 akhirnya hari ini kami melepaskan kangen kami selama belasan tahun...

Unie kamu ga banyak berubah, masih sama seperti saat seragam putih abu-abu jadi baju kebangsaan kita dulu hehe.. kalau pun ada yg berubah mungkin cara kamu bersikap dan berpikir yg jauh lebih dewasa dari masa-masa itu, ya iya lah yah umur kita ga lagi bisa dibilang muda lagi kan sekarang ini masa iyah mau kayak anak belasan tahun terus pola pikirnya hihihi...

Ngobrol ngalor-ngidul, cerita sana-sini, cekikikan sampe tangis-tangisan semuanya seolah-olah menghabiskan lembaran-lembaran kisah hidup yang tidak sempat kami bagi belasan tahun ini. Dan diantara semua kisah yang terurai dari bibirnya, dongeng tentang seorang lelaki bodoh membuatku tidak berhenti menangis sampai saat ini jika mengingatnya..

Argh... apakah memang janji kita untuk selalu senasib sepenanggungan belasan tahun yang lalu itu masih tetap berlaku atau akan terus berlaku seumur hidup kita Unie ? bagaimana bisa kisah hidup yang terurai dari mulut kita seperti penggalan dongeng yang berulang sama ? seperti sebuah CD yang di repeat... meski dengan tokoh dan atmosfer yang berbeda tapi aku tau rasanya..

Unie...aku tau rasanya, perihnya, pedihnya, sakitnya bahkan aku hapal betul bagaimana kamu menangisinya :) memang menyakitkan menjadi orang bodoh yang percaya keajaiban cinta, tapi itulah kita hehehe.. bahkan orang yang kita cintai pun sama-sama orang yang bodoh hahahahaha... *ayok nangis sambil ketawa lagi Unie, it's fun*

Dan aku masih ingat sekali aroma Unie ketika memeluk ku pulang, "take care babe, i'm gonna missing you already"

lalu aku hanya diam terisak mengingat akan lama lagi untuk bisa memeluknya seperti ini, setelah ini Unie akan mengejar cinta bodohnya ke belahan benua Asia timur sana.. meski akan tetap menjadi bodoh tapi aku salut akan keberaniannya untuk tetap setia pada cinta bodohnya... pada keyakinannya akan keajaiban cinta..

"Titip Nabil yah, dia akan jadi teman seperjalanan kamu yang terbaik" lagi-lagi Unie mengingatkan aku untuk bersyukur memiliki Nabil

"iyah Un.. i promise you.." lalu ku lepas pelukannya dan membiarkan Unie memasuki ruangan itu, untuk pulang...

Hati-hati di jalan yah Un.. semoga setelah ini hanya tawa yang akan mewarnai hari-hari kita, Aminn....

Saturday, March 28, 2009

Celotehan Nabil

Malaikat kecil ini sedang sering banget ngajak aku mojok buat berceloteh, macem-macem celotehannya dan selalu buat aku terkejut-kejut karena ga nyangka akan disodori pertanyaan atau pernyataan-pernyataan seperti itu hehe.. anak pinter ;p

suatu sore...
"Kenapa Bunda harus ngelahirin aku ? kenapa aku harus lahir dari Bunda ?"

Beuh... pertanyaan yg buat aku tersentak sejenak karena bingung mau jawab apa :D

Akhirnya aku cuma bisa jawab "Itu kehendak Allah sayang"

"Enak yah bun kalo sebelum kita lahir kita disuruh milih mau jadi anak siapa, udah gede mau jadi apa, kerjaannya apa, gajinya berapa, rumahnya dimana, istrinya yang mana, anaknya yg mana aja, pokoknya milih semua yang bakal kita punya" celotehnya

Aku tersenyum saja menanggapinya sambil sedikit ngayal, seandainya itu benar nak heheehe..

"kenapa yah bun Allah ga nanya kita seperti itu sebelum lahir ?" hadooooh masih bersambung ternyata...

dan kali ini aku menjawab dengan sangat tidak cerdas "pertanyaan itu juga yg ingin bunda tanyakan sama Tuhan kita nak" huahahahaha... benar-benar ibu yg ga cerdas yah aku :D gapapa deh ga cerdas asal ga membohongi Nabil untuk jadi terlihat cerdas lawong memang kenyataannya cuma sebegitu kemampuan ku menjawab pertanyaannya :)

Pagi-pagi dalam perjalan menuju sekolah Nabil...
"kenapa bunda ngasih aku nama Nabil bukan mujizat ?" beuh... akhirnya untuk kesekian kalinya aku jelaskan apa & kenapa aku memberinya nama Muhammad Nabil Bara Ragana, dan kali ini aku tidak lupa mengingatkannya tentang seorang kerabat bernama Mujijat yang pada akhirnya berhasil membuat dia tidak lagi berhasrat memiliki nama Mujijat hehe..

Sesaat sebelum kami terlelap di suatu malam
"Aku cuma ingin punya Ayah" dengan mimik datar tanpa ekspresi Nabil menghentakan detak jantungku sesaat setelahnya, dan dalam lubuk hati yang paling dalam aku bergumam bahwa itu juga yang aku ingin berikan untuk menyempurnakan hidupnya..

Lalu aku mendekapnya tanpa berkata-kata..

Malaikat kecil itu mendekapku erat, sangat erat.. "Bunda udah ngantuk yah ?" ujarnya dalam dekapan ku. Aku menggeleng pelan sambil membuka kedua mataku.

"Kenapa sayang ? lapar ? mau minum ?" aku khawatir perutnya protes lagi

"Aku cuma ingin punya Ayah.. biar bisa punya adik, biar bisa punya rumah, biar jadi keluarga ada Ayahnya, ada Bundanya, ada Nabil sama adik-adiknya" Ooops kali ini aku bukan saja menjadi ibu yang tidak cerdas, tapi juga ibu yang cengeng dan bisu hehehe...

setelah beberapa saat kulihat matanya tak juga terpejam akhirnya aku menyerah "iyah nak, nanti yah..."

Dan senyum damainya sudah cukup membuatku tenang mengantarkannya tidur...

Friday, March 27, 2009

Anekdot Buah Dada

Jangan omes dulu loh yah baca judulnya hehehe...
Ini dimulai sejak aku duduk di bangku SD, obrolan mbah putri, mamah dan tante-tante ku mengenai ukuran buah dada ini selalu membuat aku penasaran hingga detik ini. Apa memang betul semua mitos itu ???

Konon ukuran buah dada yang tidak pernah sama antara yang kanan dan yang kiri itu ada artinya tersendiri loh (pasti yang punya buah dada lagi pada nginget2 atau ngeliat buah dadanya sendiri hihihi...)

Katanya.. ada kepercayaan kalo ukuran buah dada sebelah kiri lebih besar dari yang sebelah kanan itu berarti wanita itu akan dikasihi mertuanya melebihi cinta kasih sang suami, dan sebaliknya jika buah dada sebelah kanan lebih besar dari yang kiri itu berarti kasih sayang mertua tidak akan melebihi kasih sayang anaknya pada kita..

Nah sejak saat itu, aku menanti-nanti saatnya aku bisa melihat yang mana milik ku yang lebih besar ukurannya karena aku penasaran apakah aku akan jadi menantu yang disayangi mertuaku atau tidak hahaha... hmm... nunggu punya mertua dulu deh buat membuktikan kebenaran mitos mbah putri itu hehehe...

Ayo yang sudah terbukti tolong kasih tau aku bener ga siyh mitos nya hihihi...

Pagi setelah Nyepi

Pagi pertama setelah seharian kemarin terlena dalam aura Nyepi yang menenangkan...

Malam tadi pulau dewata ini hening.. gelap, hanya cahaya bintang di kegelapan langit Kuta yang masih membuatku bisa merasakan kehangatan Tuhan melalui sentuhan cahaya gemintang.. Ku lalui setengah malam di balkon kamar ini, dalam gelap dan sepi seakan ingin ku serap aura Nyepi untuk ku tenangkan kegelisahan yang tak juga kunjung redup. Panggilan ibunda menggeliatkan ku dari lamunan dan memaksaku untuk segera ku labuhkan sisa hari ku di peraduan.. ku pejamkan bola mata ku meski enggan, ku matikan saklar hidup ku meski aku segan..

Dan semburat pelangi menyambut pagi pertama ku di tahun baru saka ini, Tuhan mungkin kah ini pertanda akan kau warnai hidup ku dengan warna-warni pelangi seindah pelangi pagi ini ? Malam tadi hujan sangat deras memang meninabobokan aku diiringi gelegar petir seolah mengiringi hujan menidurkan ku, maka tak heran di pagi buta ini pelangi menampakan indahnya.. Ahk.. semoga saja ini pertanda baik buat ku..

Sarapan ku menyisakan kehambaran di relung jiwa, ketika lagi-lagi kau gadaikan pengharapan kita pada ketidak pastian... bodoh !!! kau tidak pernah belajar dari perjalanan menyakitkan ini, kau tidak pernah belajar mengerti betapa pun ku ikhlaskan ini kau tetap indah yang terindah bagi ku.. dan meski akan aku relakan kau pergi, pedih ini akan perlu seumur hidup ku untuk bisa menyembuhkan lukanya.. Aku mungkin salah berharap, aku mungkin salah mencinta dan aku mungkin salah memuja.. dan biarkan aku menghukum diri ku sendiri untuk semua kesalahan itu karena hanya dengan itu dapat ku maafkan salah ku mencintaimu...

Kedingingan di tepi laut dan hanya ingin kubisikan sesuatu pada seseorang dalam kebodohannya, "aku menyayangimu.. amat sangat... tapi itu tidak berarti akan kugadaikan harga diriku pada mimpi-mimpi tak berujung mu"

Ya aku memang menyayanginya amat sangat.. bahkan rela kugadaikan kebahagian-kebahagiaan ku lainnya, tapi penantian ku tak pernah berujung dan selaluuuuuuu saja dia buat aku menggerutui kebodohannya.. dia cerdas bahkan melebihi kecerdasan mana pun bagiku, dia hanya sedang tidak ingin menjadi cerdas.. entah untuk apa, mungkin untuk menguji ku atau untuk mencelakai ku dan yang pasti menyakitkan ku...

Arrrgghhh... ternyata pelangi di pagi ini hanya hadiah yang tuhan hadiahkan untuk mata ku setelah semalam suntuk dibuai gelap.. Terima kasih Tuhan... untuk sakit ini, untuk pedih ini, untuk sesak ini... meski harus ku terisak di pagi setelah Nyepi yang seharusnya menenangkan...


Terima kasih Tuhan, sudah mengajari aku cara bersyukur...

Saturday, March 21, 2009

Tak ada yang bisa menggantikan dirimu

Pemuda tampan itu lelah menemani kekasih cantiknya berbincang senja itu, keindahan sunset di hadapannya juga tidak lagi mampu menarik perhatiannya seperti senja-senja sebelumnya.

"Aku ingat ibu, aku kangen ibu" gumam hati kecilnya..

Tetapi kekasih cantiknya masih saja berceloteh manja, dan tak sanggup pemuda tampan itu mengecewakan wanita yang dicintainya itu meski sesungguhnya tidak ada lagi satu kata pun yang bisa lagi dia cerna kecuali kelebatan-kelebatan sang bunda yang entah sedang apa saat ini...

Dan ketika malam merangkul kegelapan, kepulangannya menyisakan sesal.. sang bunda tertidur di sofa persis di depan pesawat televisi yang masih menyala menayangkan acara favorit wanita cantik itu. Pemuda itu terduduk disamping sang bunda untuk kemudian menatap dalam-dalam wanita yang sangat dikasihinya itu. Ibu sudah renta.. bahkan gurat-gurat keriputnya sudah banyak menghiasi paras manisnya, digenggamnya tangan lembut itu didekap dalam tangkupan hangat kedua telapak tangannya seakan takut kehilangan..

"Bunda.. Tak ada yang bisa menggantikan dirimu, tak ada yang bisa menggantikan cintamu, tak ada yang bisa menggantikan hatimu, tak ada yang bisa membuat diriku jauh darimu..."

Tidak juga wanita secantik bidadari yang sedang menguasai ranah cinta ku, tidak juga wanita indah manapun yang kelak menjadi ibu anak-anak ku.. karena buat ku engkau adalah segalanya... darimana aku bermula dan pada siapa aku hendak kembali... Maafkan aku untuk sering membiarkanmu sendiri padahal tak pernah sekalipun kau biarkan aku sendirian, maafkan untuk sering terlupa memelukmu, meski tak pernah sekali pun kau lupa merengkuh ku dalam peluk mu.. Aku disini, hari ini karena kasih mu dan aku akan kembali pulang memelukmu menggantikan pelukan mu sejak aku bayi hingga saat ini, membahagiakan mu semampuku seperti selalu kau berusaha membahagiakan ku, dan tentu saja menemani mu seperti selalu kau temani aku sepanjang usiamu....

TAK ADA YANG BISA

Saat ku pejamkan kedua mataku
Dan kubayangkan
Di sampingmu
Kurasakan slalu
Hangatnya pelukmu Itu

Dan ku genggam lembut
kedua tanganmu
Seakan takut kehilanganmu
Kuingin selalu hatimu untukku

Tak ada yang bisa menggantikan dirimu
Tak ada yang bisa membuat diriku
Jauh darimu…

Tak ada yang bisa menggantikan dirimu
Tak ada yang bisa menggantikan cintamu
Tak ada yang bisa menggantikan hatimu
Tak ada yang bisa membuat diriku
Jauh darimu…

Hadiah dari Lies..


hmm... dapet hadiah dari Lies, hadiah ngerjain PR kali yah huehehehe...

Makasih banyak yah Lies... mudah-mudahan barokah hihihi...
Tapi lagi-lagi aku kebingungan mau ngebagi hadiah awardnya sama siapa.... Lies mah sok bikin bingung wae ahk hehe...

yo wes aku kasih buat :
1. Bitah
ini buat sering menjadi inspirator ku dalam bersikap.. thanks girls, u means a lot :D

2. Dema
ini untuk malam-malam yg kita lewati bersama.. untuk hari-hari yang kita bagi dan tentu aja untuk blog dwi bahasanya :)

3. cebong
untuk jadi inspiratorku dalam dunia blog hehhehe... tanpa cebong ga akan ada blog pink indah ini, tanpa cebong mungkin ga akan sesemangat ini aku nge-blog... makasih yah bong :)

4. Bang Erik
Aku suka blog bang Erik yang simple tapi berisi banget, aku juga suka komentar-komentar bang erik yang selalu ngademin hehe...

5. Kang Parto
Blog yg kalo serius bikin merengut yg baca, kalo lagi nyeleneh bikin pingin jitak yg baca hehehe....

Monday, March 16, 2009

PRnya syusyah ternyata....

Dikasih PR sama Lies euy, dan ternyata syusyah banget nyelseinnya :( selain koneksi internet yg lagi ga kondusif, virus males juga lagi hebat serangannya :D
Setelah berminggu-minggu akhirnya dengan susah payah aku coba selsein PRnya yah...

10 hal atau kebiasaan buruk yang tidak disukai :

1. Menunggu
paling sebeeeeeeeel sama yg namanya nunggu... apapun alasannya.. pokoknya aku ga suka banget kalo disuruh nunggu.. menyebalkan, membosankan !!!

2. Ketidakpastian
ga enak ajah rasanya, ga jelas....

3. ga ekspresif
ga tau kenapa aku ga suka aja kalo liat orang yg ga ekspresif, kayaknya kok lempeng bgt gitu yah... bikin bingung...

4. serba salah
fyuh... sikon yg paling ga nyaman banget niyh.... apa yg dilakuin semua rasanya salaaaaaaaah ajah... ga ada yg bener, jadi harus gemanaaaa ???

5. sakit
kalo lagi sakit semua pasti ga suka kaaaan heheheh... mau pergi2 ga bisa, mau makan lidahnya pahit, mau ngapa2in ga enak juga.... pokoknya sehat is the best lah :D

6. orang plin plan
sebel deh kalo ada orang yg plin plan, jadi binun mau ngasih taunya hehehe...

7. acara TV yang itu-itu aja
ga pada bisa kreatif apa yah orang-orang di dunia pertelevisian itu ? kalo ada acara yg laku langsuuuuung deh pada latah ngikutin... cape deh, kreatif dikit kenapa...

8. Jauh dari bioskop
karena aku suka banget nonton, jadinya pasti ga enak banget waktu harus tinggal di tempat yg jauh apalagi terisolasi dari yang namanya bioskop.. uuuuuggh menyebalkan banget...

9. Teriak-teriak
ga enak banget denger orang teriak-teriak... mungkin karena dari kecil keseringan denger orang teriak-teriak jadinya aku ga suka banget sama suasana seperti itu... ga nyaman banget rasanya..

10. Dicuekin
emang enak dicuekin ??? hehehe... ga enak kan ? makanya aku ga suka dicuekin xixiixixi...


fyuh akhirnya selesai juga heheheh.... tapi mau dilempar kemana yah niyh PRnya ? *bingung mode : ON*
sampe sekarang siyh blom ada yg kepikiran sapa yg mo dikasih PRnya... tar aja kali yah ngelempar2 PRnya yg penting tugas dari Lies nya udah dikerjain :D

Tuesday, March 3, 2009

Jilbab Community

Hari minggu sore kemarin aku seneng banget, bisa ada di tengah-tengah kaum berjilbab hehe.. kalo biasanya dikelilingi wanita-wanita muslimah berjilbab bukan hal yang luar biasa, di sini.. di pulau ini hal itu jadi berharga banget buat aku :)

Bayangin aja.. kalo biasanya aku hanya bisa nemuin satu dua orang aja di jalanan kota perempuan dengan pakaian muslim lengkap dengan jilbabnya, disini... hari minggu sore itu aku ada diantara perempuan-perempuan yang semuanya berjilbab.. wuih, berasa nemu oase di tengah padang pasir jadinya hihihi...

Berada di tengah wanita-wanita sholehah itu aku jadi berpikir, betapa jilbab ini identitas terbaik yang pernah wanita muslimah miliki. Ga perlu lagi ada yg salah nyangka apa keyakinan yg kita peluk, ga juga perlu risih dengan tatapan nakal laki-laki iseng hanya gara-gara salah kostum, ga perlu juga takut kulit jadi hitam karena kena sinar matahari langsung, ga perlu takut kedinginan kalo pergi lupa bawa jaket pas lagi banyak angin, dan yang terpentiiiiiiing... ga perlu takut Allah murka karena ga mau nurut sama perintahnya hehe..

Well...sebegitunya Allah mengatur segala sesuatu untuk kenyamanan umatnya, masya allah... semoga aja semua muslimah bisa menyadari betapa Allah menyayanginya sebegitunya dengan kewajiban berhijab ini. Untuk kehormatannya, untuk kenyamanannya, untuk ketenangannya... Thanks GOD

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP