Sunday, December 28, 2008

10 tahun kebersamaan kita

Tepat 10 tahun kebersamaan yang udah kita lewatin yah 'bil :)
Memang ga banyak cerita ttg kamu disini, bukan karena kamu ga penting tapi karena kamu adalah hal terpenting yang ingin kunikmati sendiri saja...

Tadi malem waktu kamu begitu damai dalam tidur telatmu (nanti lagi jangan kebanyakan bobo di mobil makanya hehe..)aku dapat menikmati kedamaian yang terpancar itu.. menenangkan.. melegakan... adalah kebahagiaan terbesar melihatmu tidur dengan nyenyak dan memastikan bahwa kamu baik-baik saja..

Sayang..
kalau ada hal yang paling ingin aku lakukan saat ini, itu adalah membahagiakanmu.. itu saja.. karena membahagiakanmu adalah juga melunasi semua hutangku pada penciptamu dan membahagiakanmu adalah juga membahagiakan setiap sendi jiwa & ragaku...
karena itulah sumber kebahagiaan kita..

sepuluh tahun yang lalu, ketika semua ttg kita berawal.. aku masih dapat mengingat setiap detilnya dengan baik detik demi detik.. bagaimana kaki-kaki mungilmu yang bahkan belum pernah aku lihat sudah dapat menyapaku lewat tendangan-tendangan kecil pada dinding rahimku, begitu juga detak jantung kecilmu mengikuti ritme jantung kotorku berkolaborasi mengalunkan melodi indah ketika aku akan terlelap dan jemari halusmu kerap menyapa diamku dengan elusan lembut di kedalaman sana.. aku masih dapat mengingatnya dengan baik, meski sepuluh tahun sudah itu terlalui.. bahkan aku masih dapat merasakan sapaanmu kala itu di kedalaman sana saat ini dan kapan saja aku merindukan sapaanmu..

Cintaku..
bahkan dalam dukaku selalu saja kau tawarkan bahagia, juga dalam sakitku kerap kau sodorkan penawar perih meski kerap juga kau hadiahi aku kemarahan-kemarahan kecil dan sesekali amarah yag kadang membuatmu takut menghadapiku..
Aku tau aku tidak pernah akan menjadi sempurna bagimu, meski sudah aku usahakan untuk menjadi sesempurna yang aku mampu bagimu. Tapi aku hanya perempuan biasa saja yang tentu juga tidak akan pernah menjadi sesempurna seperti yang seharusnya, setidaknya aku berjanji akan selalu belajar untuk menjadi yang terbaik dan sempurna bagimu.. semoga kau berkenan..

Pada 10 tahun kebersamaan kita, tidak banyak yang bisa kulakukan untuk membahagiakanmu sayang.. maaf karena hanya ini yang aku mampu lakukan untuk membuatmu tersenyum, dan semoga kau terbahagiakan hari ini... Jika ada yang bisa aku ingat dari 10 tahun ini, semuanya adalah tentang kebanggaanku padamu, tentang kecintaanku padamu, tentang kebahagiaanku memilikimu, tentang keinginanku melihatmu dewasa dan tentang doa-doa panjang terbaikku untukmu..

Aku akan selalu ada disini, untuk memastikan bahwa semuanya baik-baik saja untukmu. semoga dapat kita nikmati kebersamaan ini lebih lama lagi, hingga dapat kupastikan kau menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan dirimu sendiri.. hingga tiba masanya Allah menjemputku pulang..

27 Desember 2008, ketika 10 tahun tepat kita nikmati kebersamaan kita..
Aku mencintaimu, dan akan selalu begitu...

Maaf, anda membuat selera makan saya hilang...

buat saya dan mungkin buat orang-orang seperti saya lainnya di luar sana.. bukannya manja atau terlalu banyak aturan, ini mungkin hanya karena kebiasaan dan aturan di rumah yang akhirnya membuat pola makan setiap orang menjadi berbeda.

Obrolan yang memusnahkan selera makan saya kemarin di sebuah warung makan, adalah obrolan 3 orang remaja putri yang membahas hasil proses percernaan pada seseorang yang sedang terserang disentri atau diare lengkap dengan bentuk dan deskripsi yang super detil dalam Ejaan Yang Disempurnakan alias bahasa Indonesia EYD *campur bahasa Jawa saeutik* (tampaknya mereka sedang membahas bahan perkuliahan mereka atau ingin mengumumkan identitas mereka sebagai "oknum" mahasiswi FK *maaf jadi berburuk sangka*) abis suara mereka yg stereo di sebuah warung yang tidak terlalu luas itu seolah-olah seperti ingin membuat woro-woro :(
saya mengerti dan amat dapat memaklumi apabila bahan obrolan mereka hanya obrolan yang tidak akan mempengaruhi apalagi sampai memusnahkan selera makan orang lain, tapi ini kan obrolannya bukan obrolan yang lazim dibicarakan pada saat sedang makan.

Maksud saya menulis ini disini bukan ingin mengumumkan tentang kebiasaan makan saya atau orang lain, saya cuma bermaksud mengingatkan semua yang membaca tulisan ga penting ini untuk menjaga mulut kita agar tidak sampai mengganggu apalagi memusnahkan selera makan orang lain yang tidak kita kenal.

Saya memang ga punya hak buat membatasi apalagi mengatur bahan perbincangan atau gaya berbicara orang lain, saya cuma ingin mengajak teman-teman saya supaya lebih peka pada keadaan sekitar.. kalau memang PERLU banget buat membahas hal-hal yang sekiranya akan membuat orang lain terganggu yah mbok dikecilkan volumenya atau kalaupun perlu banget untuk menggunakan suara yang super stereo kan bisa ngobrolnya pake bahasa yang lebih ilmiah (biar makin kliatan identitas yang ingin diumumkan dan ga perlu ganggu selera makan orang lain).


maem dulu aaaaaahk.... laper hihihi...

Thursday, December 25, 2008

Secret Admirer

i've seen her before...
Standing beside me
Hiding her gorgeous smile
With those enchanting fingers

How dare you steal my heart
Then play with my dreams
in the darkesthour
of my seepless night

i have seen her before
standing beside me
i'd tell her, that i'd die just to hear.. that she longs for me
for i am now, longing for her

Don't look down, when i gaze at you
even if... those eyes can make me weak
Then do so for all i care

i've seen her before...
standing beside me...

seseorang mengirim ini ke emailku, seseorang yang mengaku sbg "secret admirer" (begitu dia minta saya menyebutkan namanya).. hehe..
hmm.. tadinya aku ga ingin mengikuti keinginannya untuk membaginya disini karena kupikir cuma akan bikin heboh ajah hihihi.... *Ge eR mode : ON* tapi setelah bbrp hari berpikir dan setelah apa yang dua hari ini mengganggu pikiranku, kurasa ga ada salahnya menuliskannya disini. entah ada gunanya atau tidak..



makasih banyak yah.....

Lodaya 11 D, 231208

Perjalanan kali ini dapat aku nikmati tidak dengan tidur sepanjang Jogja-Bandung karena aku memilih melakukan perjalanan pada pagi hari, sepanjang 09:45 - 17:55 hanya sesekali aku terlelap sekerejap karena berulangkali aku segera terbangun untuk melanjutkan pengamatan indah pada sekitar tempat saya terduduk.

Beberapa menit setelah aku melambaikan tangan di stasiun Jogja, mataku menangkap satu-persatu yang akan mengingatkan aku pada kota sejuta cerita ini.. ini mungkin kedatangan terakhirku pada tahun ini bahkan mungkin beberapa tahun ke depan, karena beberapa minggu lagi aku akan meninggalkan kisah dari Pulau Jawa ini untuk melanjutkannya di Pulau Dewata dan aku ingin menikmati perjalanan kali ini senikmat mungkin.

ipod mamoy yang memanjakan kedua telingaku membuat perjalanan kali ini lebih enjoy buatku, obrolan dengan beberapa pada YM-ku juga membuat aku tidak merasa sendirian dalam perjalanan panjang ini..

Sesaat sebelum memasuki stasiun Kroya mataku menangkap pemandangan unik, seorang kakek bule menemani cucunya yang udah jadi setengah bule bermain-main dengan sepeda kecilnya di jalanan depan rumah mereka.. tentu saja dengan senyum merekah di kedua bibir mereka.. ga tau kenapa, aku kok ngerasa ini unik yah mendapati mereka di sebuah kota kecil.. ada bule juga yah di Kroya hehehe... pasti kakek bule itu kakek yang menyenangkan buat cucunya yah, pagi-pagi udah nemenin cucunya main sepeda...

Setelah menikmati kakek & cucu tadi, aku melanjutkan perjalanan dengan ipod soundtrack dan beberapa obrolan melalui jemariku yang membuat pipiku memerah beberapa kali.. come on Mr. Curvy stop blushing me...

Memasuki perbatasan Jawa tengah dan Jawa Barat, kereta berhenti sesaat entah untuk apa.. dipinggiran rel aku melihat seorang anak laki-laki berumur kira-kira 10 thn sedang asyik bernyanyi di teras belakang rumahnya yang tepat berada di sisi rel kereta. Anak itu tampaknya sedang asyik menikmati waktu sendirinya tanpa peduli sekitarnya, bahkan tidak juga tatapanku padanya selama keretaku berhenti.. hmm.. tampaknya kedamaian memang selalu jadi milik hakiki pada masa kanak-kanak..

Pemandangan setelah itu kuhabisi dengan jembatan-jembatan yang menghubungkan jurang-jurang yang harus dilalui Lodaya ini hingga ke tujuan, dan jurang termenakjubkan dalam perjalanan ini(maaf kalo lebay hihihi...)adalah beberapa saat sebelum memasuki kota Garut.. aku lupa nama daerahnya tapi jurang itu sangat menakjubkan kedua mataku, meski mungkin tidak buat yang lainnya.. entah kenapa.. mungkin karena seseorang di ujung sana yang sedang menemaniku dalam perjalanan panjang yang akan segera tiba ini..

15:55 kereta tiba di stasiun Bandung, kulanjutkan dengan sedikit berjalan membawa tas besar yang agak berat ini mencari tumpangan yang aman yang akan membawaku ke kamar ini menikmati hari-hari terakhirku di kota sejuk ini sebelum kulanjutkan kisah pada kamar yang lain.....

Thursday, December 18, 2008

Jadilah Teman Seperjalanan yang Menyenangkan

Buat yang sering bepergian menggunakan alat transportasi umum tentu akan mengalami juga hal-hal seperti yang sering saya temui dalam perjalanan saya dengan menggunakan alat transportasi umum. Selain harus berbagi fasilitas umum seperti toilet, teman seperjalanan (apabila kita terpaksa bepergian seorang diri) adalah merupakan hal penting yang akan menentukan nasib kita pada menit-menit berikutnya. KENAPA ? karena teman sebangku yang akan menemani kita sepanjang perjalanan itu akan menjadi ukuran kenyamanan kita hingga tiba di tempat tujuan. Jika teman seperjalanan itu adalah seseorang yang kurang menyenangkan, tentu perjalanan kita tersebut akan terasa sangat membosankan atau bahkan menyebalkan dan bila teman sebangku kita tersebut adalah seseorang yang tidak bersikap mengganggu, maka kita akan menikmati kenyamanan hingga tiba di tempat tujuan.

Ada banyak faktor yang dapat dijadikan indikator bagi teman perjalanan yang menyenangkan ataupun menyebalkan, tentu saja tidak akan sama bagi setiap orang dalam menilai kenyamanan yang diperoleh dari temen seperjalanannya tersebut. Tergantung kebutuhan dan kebiasaan masing-masing individu, tetapi dapat kita generalisasikan dalam beberapa indikator seperti di bawah ini :
1. Untuk menjaga kenyamanan teman seperjalanan kita, berusahalah untuk tidak terlalu banyak membuat gerakan-gerakan atau terlalu aktif melakukan aktifitas yang akan mengganggu teman seperjalanan kita tersebut.
2. Apabila terpaksa memakan cemilan kita, ga ada salahnya berbasa-basi kepada teman seperjalan kita itu siapa tau saja dia ingin ikut mencicipi cemilan kita. Tapi jangan terlalu berlebihan yah nawarinnya, kalo emang dia tertarik yah dibagi kalo dia ga mau yah ga perlu dipaksa.
3. Yang paling PENTING, jika kita ingin mengajak teman seperjalanan kita ngobrol coba dipastikan bahwa teman seperjalanan kita tersebut memang menginginkannya. Jadi coba berbasa-basi terlebih dahulu untuk melihat responnya, jika terlihat dia tidak antusias untuk melanjutkan perbincangan jangan maksa untuk terus ngoceh apapun motif dan alasannya yah !!! karena SUMPAH ini hal paling MENYEBALKAN yang paling sering saya alami dalam perjalanan seorang diri dengan transportasi umum.

Jadi mulai sekarang, belajar jadi teman perjalanan yang menyenangkan buat semua orang yah.... jangan sampai kita jadi teman perjalanan yang tidak menyamankan teman sebangku kita, karena kita juga tentu ga mau kan kalo perjalanan kita jadi ga nyaman hanya karena ulah orang yang kurang paham bersikap santun...

Saturday, December 13, 2008

SOULMATE, is it true ???

Aku ingin tau, apakah apa yang kita sebut soulmate itu memang benar keberadaannya ???

Beberapa kali aku terlibat pada obrolan seputar soulmate ini dengan beberapa sahabat, baik sahabat nyata maupun sahabat maya.. dan tidak pernah ada kata sepakat untuk membenarkan atau menyalahkan deskripsi tentang seorang soulmate

Dari bincang-bincang santai bahkan kadang berkembang menjadi sebuah perdebatan, seorang soulmate ini lebih sering dimaknai sebagai seseorang yang memang nyata dan benar keberadaannya meski belum tentu kita dapat bertemu dengan belahan jiwa kitu.. rumit dan membingungkan bukan ? hehe.. Yups, membingungkan memang.. aku juga kebingungan kok ;p tapi dibalik kebingungan itu aku menangkap beberapa hal yang bisa aku simpulkan sebagai referensi dalam mencari belahan jiwa saya (kalo memang Allah tidak lupa menciptakannya buat saya hihihi....)

Banyak teman yang bilang bahwa setiap manusia pasti mempunyai seorang soulmate.. seseorang yang seperti bagian diri kita yang terbelah sehingga seseorang itu akan menjelma menjadi seseorang yang amat sangat mengerti kita seperti kita mengerti diri kita sendiri, bahkan dalam titik yang ekstrem seorang soulmate ini akan membuat kita merasa memiliki cerminan diri kita pada sosoknya.. soulmate ini bisa seseorang dengan jenis kelamin yang sejenis dengan kita, tapi bisa juga merupakan lawan jenis kita. Yang membahagiakan adalah ketika kita diberkahi seorang suami atau istri yang memang adalah belahan jiwa kita, ini akan membuat hidup kita sedikit lebih mudah karena segala sesuatunya akan lebih dapat dengan mudah dipahami.

wow, it's amazing.. i wanna see my soulmate, soon :) but i think i've found my soulmate, although still could not divide our life together... hmm.. tapi kan tidak selalu harus soulmate kita itu menjadi pasangan hidup kita, katanya :) masih untung bahwa kita bisa menemukan soulmate kita meski tidak dapat memilikinya sepenuhnya, karena tidak semua orang seberuntung kita yang dapat menemukan belahan jiwanya. Ada banyak orang yang hingga maut menjemput tidak sadar akan keberadaan soulmatenya atau bahkan tidak pernah menemui sosok sang belahan jiwa tersebut... so pathetic.. hehe..

Jadi pada masa ini, ketika aku yakin bahwa ada seseorang yang sama-sama meyakini bahwa kami adalah sepasang belahan jiwa yang tentu saja mengharapkan untuk dapat menyatukan hidup kami dalam satu ikatan hingga tak perlu lagi kami berkelana dalam pencarian akan sebuah arti hidup... kami dihadapkan pada suatu masa dimana kami sama-sama tidak berdaya untuk memenuhi keinginan itu, bukan karena kami lemah bukan karena kami bodoh bukan juga karena ketololan kami. Tapi karena kehendak Ilahi yang telah mengikatkan kami pada pohon yang berseberangan, menenggelamkan kami pada lautan yang berbeda, menempatkan kami pada ladang kami masing-masing yang harus dijaga dengan sepenuh jiwa kami yang tersisa.. yah jiwa kami yang tersisa, karena yang lainnya ada disana.. pada belahan jiwa ku... pada keteduhan ujarannya.. pada ketenangan dasar hatinya.. pada kedamaian relung jiwanya...

Selamat sore belahan jiwa, semoga selau dapat kita berbagi meski tidak akan pernah dapat kita membagi hidup..

Kisah Yang Salah

Sore-sore blogwalking sambil menutup kedua telingaku dengan ears phone pada posisi volume maximum membuat sel-sel tubuhku melunak setelah dipaksa bekerja keras seminggu kemarin... hmm.. it's a wonderful place...

soundtrack by Gleen Fredly - Kisah yang Salah

Akhirnya kita ada di akhir yang menyakitkan
Kusadar kita telah melangkah terlalu dalam...
Sedari awal kita sudah tau kan terlarang
Tak mungkin kuperjuangkan cinta yang kita mulai dengan salah

Aku tak mampu untuk menyimpan rahasia kisah kita
Taukah kamu batinku tersiksa
Saat harus selalu berdusta di dalam sebuah kisah yang salah

Simpanlah kisah tersembunyi ini, maafkan kisah kita..

Terlarut...

Awalnya aku hanya mencoba menenggelamkan diriku dalam begitu banyak aktifitas yang akan membuatku kehabisan waktu untuk sekedar memikirkan hal-hal tidak berguna yang biasanya memenuhi lorong-lorong otakku.. satu.. dua.. tiga.. dan seabrek komunitas, forum bahkan aktifitas maha dahsyat pun kumaknai. Sesekali aku tenggelam terlalu jauh ke dalamnya tapi selalu akhirnya aku dapat mengendalikannya dan kembali pada suatu kebenaran..

Tidak kali ini, pengaruhnya terlalu kuat hingga tak mampu membuatku berpaling barang sekejap saja. Mungkin aku pernah juga merasakan larut tapi tak pernah sedalam ini, mungkin aku juga pernah merasakan terikat tapi tak pernah sesulit ini untuk melepaskan diri, mungkin tidak juga akan ada yang pernah percaya bahwa sesungguhnya aku telah terjatuh..

Ku akui aku telah larut... larut ke dalam...

Friday, December 12, 2008

Hujan

Seperti butiran-butiran air yang turun dari langit, begitu juga gumpalan keresahan yang menyerupai awan hitam ini perlahan meluruh menjadi hujan..
Tidak berupa butiran-butiran air hujan, tapi cukup membasuh kedua bola mata coklatku
Entah untuk sebuah kepedihan atau sebuah kebahagiaan yang seperti sudah dapat kulihat samar
Kepedihan mungkin untuk melukai waktu yang tergadaikan bertahun-tahun kemarin, dan bahagiaku untuk asa yang merindu kedamaian abadi dan akan segera tiba..

Aku masih belum mau beranjak dari kegamangan ini, bukan karena aku tidak percaya bahwa aku pantas untuk bahagia tapi aku ragu apakah dapat aku membahagiakanmu sebegitunya ? seperti selalu kau berusaha membahagiakanku ?...

Aku mungkin hanya perlu sedikit angin untuk menghembuskan kabut ragu, hingga dapat kutinggalkan kegamangan untuk melakukan yang terbaik bagi hidup damaimu...




*sabar sebentar yah Prince Curvy, i'll do my best for you*

Saturday, December 6, 2008

Apakah saya ini perempuan ANEH ?

Obrolan dengan beberapa sahabat selama ini seringkali membuatku berpikir kalau aku ini "aneh".. setidaknya mungkin aneh buat orang-orang yang tidak sepaham dengan pemahaman, pemikiran dan keinginanku.

salah satu hal yang paling sering membuat aku terlihat aneh dimata sahabat-sahabatku (terutama beberapa sahabat perempuan) adalah cita-citaku untuk menjadi IBU RUMAH TANGGA biasa saja titik. Beberapa sahabat bilang kalo aku ini mahkluk langka yang perlu dimuseumkan karena masih menganut paham sekolot itu hehehe... mmm.. di saat banyak bahkan hampir semua sahabat berlomba untuk menjadi wanita karier yang sukses, aku kok merasa bahwa menjadi seorang ibu rumah biasa saja tetap akan lebih menyenangkan daripada menjadi wanita karier tersukses sekalipun :D emang AJAIB kayaknya yah aku hihihi...

well.. aku cuma ingin menikmati kewanitaanku senikmat mungkin, itu saja kok.. gimana ga nikmat coba ? bisa selalu ada untuk anak-anak & ayah mereka, bisa selalu menjaga & menemani mereka ketika mereka memerlukan itu, bisa selalu menjadi orang pertama yang bisa mereka cari untuk mendengar kebahagiaan & kegelisahan mereka.... hmm.... masih banyak lagi deh pokoknya kebahagiaan yang bisa aku bayangkan jika aku menjadi seorang ibu rumah tangga biasa saja titik... hehehe... ini mungkin memang sebuah cita-cita yang aneh yah buat kebanyakan orang yang normal, bahkan untuk seseorang terdekatku saat ini T_T

Tapi aku bahagia dengan cita-cita tidak normal itu, aku amat sangat menginginkan cita-cita itu akan menjadi sebuah mimpi yang terwujudkan kelak.. ketika aku menjadi seorang istri dan seorang ibu dari seorang lelaki yang mau mengerti cita-cita tidak normalku itu dan dari anak-anak yang mau menghargai keputusan tidak normalku untuk hanya menjadi sesorang ibu rumah tangga biasa saja yang tidak akan dapat membuat mereka bangga memiliki seorang ibu hebat yang sukses sebagai wanita karier yang tangguh....

Maafkan aku untuk cita-cita tidak normalku ini, semoga ada yang bisa mengerti aku untuk ini.....

Miss u......

Selamat sore, hari ini rasanya cukup melelahkan buat saya.. dan sore ini saya ingin mengistirahatkan kelelahan saya di sini, semoga berhasil...

pagi ini saya memulai aktifitas dengan menemani calon mertua adik saya hehehe... ini yang kesekian kalinya saya melakukannya, menyenangkan.. meski sedikit melelahkan :)
sambil menemani calon mertua orang itu :p saya punya sedikit waktu untuk merenung.. hmm.. menyenangkan kalau saja saya bisa menemani calon mertua atau mertua saya sendiri bukan punya orang lain hehehe..

ga ngerti gimana awalnya, saya kok bisa jadi teman yang menyenangkan buat camer adik saya itu yang sekarang sudah juga saya panggil mama :) mungkin karena kita punya interest yang sama dalam banyak bidang, selain itu usia kami juga relatif terpaut lebih sedikit dibandingkan adik saya dengan camernya itu.. jadi pola pikir yang kami punya juga ga terlalu ekstrem bedanya.. hmm.. apapun alasannya, saya menikmati saat-saat yang saya habiskan bersama Tante Ninih... nice to know you =)

kebersamaan yang saya lewati hari ini dengan Tante Ninih, selain mengundang kerinduan saya pada sosok mertua yang sebenarnya juga mengingatkan saya pada mama saya yang sesungguhnya..

Sedang apa yah mama sekarang ? apa mama sedang kesepian disana ? apa mama juga sedang ingat sama saya ? apa mama juga merindukan saya hari ini ? atau bahkan sudah berminggu-minggu yang lalu mama merindukan saya ?... ada aliran hangat yang membasahi mata dan pipi saya, saya merindukan mama.. SANGAT.. ini bulan kedua yang harus saya jalani tanpa ditemani mama seperti hari-hari sebelumnya tiga tahun belakangan ini, masih ada yang harus saya selesaikan di kota ini sampai pertengahan bulan depan sampai saya bisa menyusul kepindahan mama ke rumah baru kami di sebrang pulau itu. Kalau kemarin-kemarin saya masih bisa menjadikan kerinduan mama yang diakuinya saat meneleponku sebagai guyonan untuk membuatnya tidak bersedih, hari ini saya yang membutuhkan guyonan itu... saya amat sangat merindukan mama... saya ingin merebahkan kepala saya di pangkuannya untuk sedikit membagi keletihan saya, saya ingin mendongengkan keresahan yang saya nikmati beberapa minggu terakhir ini ketika saya tidak bersamanya, saya amat merindukan mencium harum tubuhnya untuk meredakan kerinduan saya padanya... tapi saya tau itu mustahil, dan saya juga mengurungkan niat saya meneleponnya untuk mengabarkan kerinduan saya... saya ga ingin mama ikut sedih, saya ga mau mama ikut menangis... saya ingin mama selalu merasa tenang meski saya tau mama resah dengan ketidakbersamaan kami saat ini....

Ma.. sedikit lagi saja waktu yang kita perlu untuk bisa sama-sama seperti dulu lagi, beberapa minggu lagi saja... setelah ini, aku janji akan mengobati kerinduan kita dengan hari-hari yang akan kita nikmati lagi bersama.. dan jika boleh bermimpi, aku ingin menemani mama sampai mama ga lagi menginginkannya...

Tapi pasti mama akan bilang "suatu saat kamu harus pergi untuk seseorang yang mencintaimu dan kamu cintai"
aaaargggh.... ma, seandainya saja aku bisa menemukan lelaki yang akan ikhlas membiarkanku menjaga mama di sepanjang sisa hidup kita... doakan aku untuk itu yah Ma... Luv u Mom... Miss u soooooooooo much...

Wednesday, December 3, 2008

Moy, ini minggu-minggu terakhir kita..

Kemarin, menghabiskan waktu berdua dengan adik manisku itu.. as always =) aku dengan keautisanku pada barbie-barbie cantikku dan dia yg menemukan tempat baru di sudut lain kidz station, bukan lagi di sudut PSP atau Nitendo DS tapi di sudut tumpukan buku-buku mewarnai...
Menyelesaikan urusan kami masing-masing di cashier, dan melangkahkan kaki kami ke studio 21 di lantai atas..

Kami bukan lagi remaja belasan tahun apalagi anak kecil yang semestinya keluar dari tempat itu dengan aura kebahagiaan teramat sangat, kami juga bukan sedang membelikan kerabat atau sahabat kecil kami hadiah.. kami sedang memuaskan diri kami sendiri dengan apa yang seharusnya dinikmati 15 atau 20 tahun yang lalu ;p dan aku termenung untuk menjawab apa yang dipertanyakan adik manis itu padaku..

"apa ini karena masa kecil kita kurang bahagia atau karena masa kecil kita terlalu indah jadi terlalu berat untuk kita lepas yah ka ?"

hmm.. aku ga tau de.. aku ga ngerti.. yang pasti, aku bahagia pernah ada disini meski terlambat.. dan bila setelah akhir bulan ini kita akan terpisah jarak & waktu, aku bahagia pernah menghabiskan waktu disini.. di masa kanak-kanak kita yang terlambat ternikmati, bersamamu..

ini, akan jadi minggu-minggu terakhir buat kita.. bulan ini, adalah bulan terakhir yang akan kita nikmati bersama.. setelah ini, kamu dengan kehidupan baru di kerajaan cintamu dan aku dengan kehidupan kita sebelumnya di istana yang baru menjaga ibu suri kita.. hanya satu yang tidak akan berubah meski kita tidak akan dapat menikmati masa tanpa jeda lagi, aku akan tetap berdoa untuk bahagiamu...


WISH YOU ALL THE BEST MOY....

Tuesday, December 2, 2008

Kado ulang tahun

Udah mulai banyak pertanyaan masuk niyh, padahal masih 28 hari lagi ke tgl 30 itu :) syukur alhamdulillah... berarti masih banyak yang peduli sama aku kan hehehe.. udah dari kemaren beberapa nanya apa yang ingin aku terima hari itu nanti, thanks before yah...

mungkin banyak yang bisa aku jawab untuk pertanyaan-pertanyaan itu, dan beberapa diantaranya udah aku jawab kan :) hmm.. beberapa judul buku, barbie seri top model, atau barbie versi collector Giorgio Armani hahaha... well pasti banyak yang bisa aku minta, dan pasti juga banyak yang ingin bisa mewujudkan itu buat aku :)

hmm.. ini akan jadi bulan terakhir yang akan aku nikmati sebagai wanita 20 thnan ;p di penghujung bulan ini, angka 30 akan jadi angka keramat buatku... being 30 at 30 hehehe... fyuh.. berarti hidup yang sesungguhnya baru akan dimulai 28 hari lagi, life begin at 30 right ? :D buset dah, 29thn kemaren jatuh bangun terseok-seok sampe terjerembab bukan hidup toh rupanya ? baru latihan yah ? hihihihi.... mudah-mudahan dengan latihan yang lebih-lebih dari latihan militer itu bisa buat hidup di kehidupan yang sebenernya nanti lebih mudah dijalani, amiiiiin ya rabbal allamin....

Kalau ada kado yang sangat aku harapkan pada hari ulang tahunku kali ini, kado dari allah SWT... seorang imam terbaik yang dikirimkan atas ridho & kehendak-NYA. Amiin ya Rabb.. semoga berkenan KAU hadiahi aku kado istimewa itu =)

Ada apa dengan Janda ?

Baca judulnya aja pasti udah bikin ngeri yah ? hehehe... ga kok, ini cuma tulisan ringan yang beberapa hari ini jadi bahan bahasanku sama beberapa orang sahabat.

"gila yah si Aca baru 19 thn udah jd pengganggu rumah tangga orang, masih muda juga kayak ga ada laki-laki lain lagi aja.. kalo dia JANDA siyh pantes kayak gitu"

weish... ada apa dengan JANDA ? hehehe... kalo janda terus jadi lumrah kalo jadi pengganggu rumah tangga orang lain ? hmm.. bukan cuma sekali ini aku denger ungkapan-ungkapan yang memojokan status janda seperti itu, sering banget.. ga ngerti gimana awalnya kok status itu jadi seperti sesuatu yang identik dengan hal-hal negatif yang pada akhirnya dilumrahkan. Mungkin karena prilaku segelintir atau bahkan sebagian besar penyandang status tersebut sering keluar dari jalur-jalur yang dinormakan, akhirnya cap sebagai sampah masyarakat harus dialamatkan pada seluruh penyandang status janda yah ? so pathetic...

Hmm.. saya ga terlalu yakin buat berkomentar apa untuk menyetujui atau tidak persepsi negatif pada status tersebut, karena memang saya ga punya wewenang buat itu heheheh...

saya cuma ingin mengingatkan, menurut saya pasti ga ada satu orang pun yang sengaja berniat untuk menyandang status tidak mengenakan itu.. apapun alasan mereka pada akhirnya memiliki embel-embel janda di kehidupan mereka, pastinya melalui proses yang tidak menyenangkan juga.. jadi untuk ketidaknyamanan yang sudah mereka lalui hingga status itu memberatkan mereka, marilah kita membantu sedikit meringankan dengan tidak selalu menjudge mereka sebagai sampah masyarakat yang pantas untuk dipersalahkan atas setiap tragedi yang sesungguhnya tidak mereka harapkan.. kalaupun ada banyak ketidak wajaran dalam prilaku mereka, mari belajar menilai itu sebagai sikap mereka sebagai individu dan bukan karena status janda yang mereka sandang..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP