Tuesday, July 27, 2010

PURNAMA

Ribuan kilometer memisahkan aku dan kamu dalam kebisuan, aku dengan diriku sendiri dan kamu dalam habitat semu itu juga dalam kesendirian seperti kata mu..

Aku disini, membelah jalanan sesak ini dibawah purnama yang mengikuti sedari awal.. dan kamu pasti di teras balkon itu dengan secangkir kopi dan beberapa batang marlboro putih mu.

Pada ribuan kilometer itu kita memandang purnama yang sama, dengan bulat yang persis dan cahaya yang kembar.. hanya saja mungkin awan-awan dingin yang sesekali membuatnya tampak berbeda.

Tapi purnama itu adalah sama, bukan sabit yang kita cintai bukan pula crescent yang kita maknai.. Purnama itu keutuhan, yang memenggal keinginan kita akan sang crescent.

Dan pada purnama aku berujar, jagakan sabit untuk ku.. Hingga tiba masa ku menjenguknya pada ketetapan hati, dalam damai ku.

Akan tiba masanya purnama ini menjadikan sabit tidak lagi kita inginkan meski kita masih tetap mencintainya seperti yang selalu kita nikmati dalam mimpi kita akan crescent.

Mungkin nanti, entah kapan.. aku akan menemui mu, mengingatkan mu bahwa aku masih menggenggam sabit itu meski purnama telah mengantarkanku pada kedamaian..

Dan pada masa itu aku tetaplah curvy crescent mu yang menatap dengan dua bola mata melengkung meski tidak lagi berharap :)

selamat malam, purnama akan segera pulang...

5 komentar:

Laksamana Embun 28 July, 2010 02:19  

Indah...

Echi 28 July, 2010 06:47  

thank u :)

Anonymous 23 November, 2010 12:54  

kyak lagunya iwan fals, ribuan kilo jalan yang kau tempuh....

Erik 23 February, 2011 14:37  

Saya suka dengan bulan purnama, sinarnya lembut.

Apa kabar Echi? Masih di Denpasar?

gavee 04 August, 2011 15:53  

Blogwalk , Baca-baca dongeng di sini,
Salam :ac-elektrik.com

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP