Thursday, May 1, 2008

HaTuR nUhUn MaS gUrU....

Hmm.. aku merasa sudah pantas memanggilnya MAS GURU ;)
mungkin sedikit berlebihan kelihatannya, tapi aku tau beliau pantas aku panggil seperti itu selain Mas sayang ;p
Banyak sekali yg aku pelajari selama melewati hidup bersamanya, tidak saja ilmu2 teoritis yg sudah ada standar bakunya dalam buku2 pengantar ilmu tersebut, tapi juga ilmu2 yg ga ada handsbook-nya :)
Semuanya aku terima tidak seperti sedang berguru, kadang dibumbui dengan hal2 yg kurang mengenakan karena aku harus belajar dari kejadian yg membuat aku kecewa bahkan ga jarang aku sampe nangis sesegukan ;) tapi pada akhirnya aku SELALU tau bahwa ada pelajaran yg bisa aku petik dari peristiwa2 tidak mengenakan itu sekalipun :)
Ga jarang aku juga nerima ilmu baru dari kejadian2 menyenangkan & membahagiakan, yang bikin ketawaku jadi sarat makna ketika ada makna tersirat yg dapat kutambahkan ke dalam referensi hidupku...
Bahkan beberapa dari ilmu yg Mas guru itu kasih, aku terima dengan cara yg amat sangat mengharukan dan ga aku duga... Masih inget kan ceritaku ttg makan bareng sama keluarga yg udah jarang bgt bisa aku nikmati ? aku terharu bgt waktu tau kalo mas guruku itu inget sama tulisanku itu pas dia lg makan bareng sama keluarganya :) aku jadi dapet tambahan ilmu, kalo suatu saat nanti aku punya keluarga aku ingin bisa ngasih anak2ku kesempatan yg banyak buat ngerasain bahagianya makan bareng2 sambil ngobrol seperti itu dan ga ada salahnya ngajak satu atau dua orang temen mereka yg ga bisa dapet kesempatan seperti itu... kenapa ? karena aku jadi tau kesempatan seperti itu berarti bgt buat orang2 yg ga lg punya kesempatan buat itu...seperti aku yg berterimakasih bgt dikasih kesempatan buat bisa nikmatin lagi kebersamaan seperti itu :)

Yah..itu segelintir dari beberapa kejadian yg bisa aku ceritain, inti dari semua ini...aku bersyukur bgt dikirimin Mas guru yg udah ngasih aku banyaaaaaaak bgt pelajaran berharga di hidup aku.. aku belajar bagaimana menghargai orang lain dari gaya hidup dan filosofi hidup yg berbeda, aku belajar membelenggu banyak keinginan2 hedonisme yg ga penting, aku belajar percaya bahwa Allah akan jaga orang2 yg kita sayangi kalo kita mau ikhlas ngasih mereka kepercayaan buat bertindak sesuai nurani mereka, aku belajar bahwa posessif hanya akan melahirkan keterbelengguan yg pada akhirnya akan membuat kita kehilangan kepercayaan kita, aku belajar mengerti bahwa banyak yg kita inginkan tidak bisa kita miliki karena memang bukan bagian yang Allah siapkan untuk kita, aku juga belajar menerima kekurangan2 dalam hidupku yg biasanya kusesali habis2an, aku belajar juga untuk memanfaatkan kesempatan untuk terus belajar sepanjang aku mampu dan sanggup melakoninya, aku belajar berpikir positive supaya Allah tidak salah menyangka bahwa pikiran negative kita itu adalah doa kita, aku berlatih mengubur ketakutan2 gilaku yg ternyata membuat orang lain merasa dituduh bahkan akhirnya berpikir untuk melakukannya karena mereka pikirsudah terlanjur dituduh, aku belajar menghargai setiap koin uang receh yg bisa menjadi sesuatu yg lebih bernilai bila kita mau sabar mengumpulkannya, aku juga jadi tau banyak istilah2 dari ilmu yg digelutinya tanpa aku harus menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mempelajarinya ;p, aku belajar mengerti bahwa ada banyak sekali cara untuk membuat hidup kita lebih bermakna dan bermanfaat bagi diri kita sendiri dan orang2 disekitar kita, aku belajar memberi tanpa mengharapkan imbalan yg berlebihan, aku belajar merencanakan hidup menjadi "nanti gemana ?" dari cara hidup "gemana nanti"-ku yg biasanya, aku belajar menghargai masa laluku yg terpahit sekalipun sebagai sejarah hidup yg harus dihargai dan dimengerti maknanya bukan untuk dilupakan gt aja, aku juga belajar melupakan ketakutan2 tak beralasanku yang sering buat hidupku seperti film horor, aku belajar buat mempercayai orang lain sepenuhnya jika aku juga ingin dipercayai seutuhnya, aku belajar mensyukuri setiap elemen dari kehidupanku yg tidak selalu mulus ini, ada banyaaaaak lg pelajaran berharga yg aku peroleh darinya.. tapi yang TERPENTING dari semua pelajaran itu....aku belajar mencintai dan dicintai dengan cara yg aku pikir tepat buatku saat ini... bukan hanya melimpahiku dengan cinta dan kasih tapi juga membanjiri hidupku dengan amat sangat banyak pelajaran berharga yg akan menguatkanku dalam perjalanan hidupku selanjutnya *amiiin* aku yakin semua ini akan mengantarkanku pada kehidupan yg jauh lebih baik, sekalipun pada akhirnya aku tak dapat lagi menyapanya dengan panggilan Mas Sayang, aku akan tetap dapat mengingatnya sebagai mas Guruku... makasih yah udah ngajarin aku banyak hal dalam perjalanan ini....

0 komentar:

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP