Thursday, December 18, 2008

Jadilah Teman Seperjalanan yang Menyenangkan

Buat yang sering bepergian menggunakan alat transportasi umum tentu akan mengalami juga hal-hal seperti yang sering saya temui dalam perjalanan saya dengan menggunakan alat transportasi umum. Selain harus berbagi fasilitas umum seperti toilet, teman seperjalanan (apabila kita terpaksa bepergian seorang diri) adalah merupakan hal penting yang akan menentukan nasib kita pada menit-menit berikutnya. KENAPA ? karena teman sebangku yang akan menemani kita sepanjang perjalanan itu akan menjadi ukuran kenyamanan kita hingga tiba di tempat tujuan. Jika teman seperjalanan itu adalah seseorang yang kurang menyenangkan, tentu perjalanan kita tersebut akan terasa sangat membosankan atau bahkan menyebalkan dan bila teman sebangku kita tersebut adalah seseorang yang tidak bersikap mengganggu, maka kita akan menikmati kenyamanan hingga tiba di tempat tujuan.

Ada banyak faktor yang dapat dijadikan indikator bagi teman perjalanan yang menyenangkan ataupun menyebalkan, tentu saja tidak akan sama bagi setiap orang dalam menilai kenyamanan yang diperoleh dari temen seperjalanannya tersebut. Tergantung kebutuhan dan kebiasaan masing-masing individu, tetapi dapat kita generalisasikan dalam beberapa indikator seperti di bawah ini :
1. Untuk menjaga kenyamanan teman seperjalanan kita, berusahalah untuk tidak terlalu banyak membuat gerakan-gerakan atau terlalu aktif melakukan aktifitas yang akan mengganggu teman seperjalanan kita tersebut.
2. Apabila terpaksa memakan cemilan kita, ga ada salahnya berbasa-basi kepada teman seperjalan kita itu siapa tau saja dia ingin ikut mencicipi cemilan kita. Tapi jangan terlalu berlebihan yah nawarinnya, kalo emang dia tertarik yah dibagi kalo dia ga mau yah ga perlu dipaksa.
3. Yang paling PENTING, jika kita ingin mengajak teman seperjalanan kita ngobrol coba dipastikan bahwa teman seperjalanan kita tersebut memang menginginkannya. Jadi coba berbasa-basi terlebih dahulu untuk melihat responnya, jika terlihat dia tidak antusias untuk melanjutkan perbincangan jangan maksa untuk terus ngoceh apapun motif dan alasannya yah !!! karena SUMPAH ini hal paling MENYEBALKAN yang paling sering saya alami dalam perjalanan seorang diri dengan transportasi umum.

Jadi mulai sekarang, belajar jadi teman perjalanan yang menyenangkan buat semua orang yah.... jangan sampai kita jadi teman perjalanan yang tidak menyamankan teman sebangku kita, karena kita juga tentu ga mau kan kalo perjalanan kita jadi ga nyaman hanya karena ulah orang yang kurang paham bersikap santun...

13 komentar:

Semut 18 December, 2008 22:20  

Hebat oey... tips2nya.
Aq jg pernah menjadi teman yg menyebalkan bwt cew sebangkuku dulu.
Salai sendiri dia sombong, orang kita nanya baek2 ee.., jawabnya malah ketus, nyebelin banget.

Semut 18 December, 2008 22:23  

Hore pertama...!!!

Echi 18 December, 2008 22:27  

lah kan udah dibilangin jangan mekso kalo misale temen sebangku kita lagi ga mood diajak ngobrol huuuuuuuu *PITES semut sampe kapok*

Cebong Ipiet 18 December, 2008 22:56  

semoga diriku menyenangkan
harus di survey nih

Capt. Jack Sparrow 19 December, 2008 07:34  

Saya bersedia, menjadi teman seperjalananmu...

Nafis 19 December, 2008 07:59  

emang kemaren waktu ke tasik dapet yg tidak menyenangkan ya...koq tumben rada serius nulisnya...hehehe

Echi 19 December, 2008 09:38  

cebong : pasti nyenengin kalo aku duduk sebeahmu boooooong, mo kutanya-kutanya terusssssssss sampe ebong bosyen hehehe.... (judulnya jd aku yg ga menyenangkan yo bong hihihi...)

capt. jack : aku suka mabuk laut kalo naek kapal laut hihihi...

pak nafis : ka tasik mah MENYENANGKAN semua kahng, basa ka jakarta tah nu pikaresepeun peureup mah :p

Laisya 19 December, 2008 12:35  

wakakak...ah perjalanan ka jkt mah kan ngan sakedap teh eci, walopun tidak menyenangkan, lupakan sajah hehehe...

Echi 19 December, 2008 12:48  

masalahna pikasebeleun pisan is, geus nyorobot tempat duduk ngomong wae deui... untung kosong jd bs pindah ka tempat nu view na lbh mantap tanpa kudu ngadangu ocehan2 teu penting hihihi...

aR_eRos 19 December, 2008 13:28  

diriku mengeyangkan eh maksudnya menyenangkan ndak ya

Aftri Marriska 19 December, 2008 16:55  

huhuuu.. iyah, beberapa kali tiap bolak balik ke jkt naek kreta, entah knapa di sbelahku bapak-bapak yang berbadan gede, dan memakan tempat, dan tidurnya ngorok.. hiks.. sedih..

Sekali-sekali pengen jugak ditemenin cowok ganteng yang asik.. Hahahaha.. *dah pernah sih.. tetep pengen lagi.. hahaha.. ngarep*

hadie 19 December, 2008 17:36  

temen adalah temen.. tidak lebih dan tidak kurang... ;))

Erik 25 December, 2008 23:33  

Wah pingin seperjalanan sama Echi, biar bisa ngobrol sama Echi. :)

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP