Sunday, December 28, 2008

Maaf, anda membuat selera makan saya hilang...

buat saya dan mungkin buat orang-orang seperti saya lainnya di luar sana.. bukannya manja atau terlalu banyak aturan, ini mungkin hanya karena kebiasaan dan aturan di rumah yang akhirnya membuat pola makan setiap orang menjadi berbeda.

Obrolan yang memusnahkan selera makan saya kemarin di sebuah warung makan, adalah obrolan 3 orang remaja putri yang membahas hasil proses percernaan pada seseorang yang sedang terserang disentri atau diare lengkap dengan bentuk dan deskripsi yang super detil dalam Ejaan Yang Disempurnakan alias bahasa Indonesia EYD *campur bahasa Jawa saeutik* (tampaknya mereka sedang membahas bahan perkuliahan mereka atau ingin mengumumkan identitas mereka sebagai "oknum" mahasiswi FK *maaf jadi berburuk sangka*) abis suara mereka yg stereo di sebuah warung yang tidak terlalu luas itu seolah-olah seperti ingin membuat woro-woro :(
saya mengerti dan amat dapat memaklumi apabila bahan obrolan mereka hanya obrolan yang tidak akan mempengaruhi apalagi sampai memusnahkan selera makan orang lain, tapi ini kan obrolannya bukan obrolan yang lazim dibicarakan pada saat sedang makan.

Maksud saya menulis ini disini bukan ingin mengumumkan tentang kebiasaan makan saya atau orang lain, saya cuma bermaksud mengingatkan semua yang membaca tulisan ga penting ini untuk menjaga mulut kita agar tidak sampai mengganggu apalagi memusnahkan selera makan orang lain yang tidak kita kenal.

Saya memang ga punya hak buat membatasi apalagi mengatur bahan perbincangan atau gaya berbicara orang lain, saya cuma ingin mengajak teman-teman saya supaya lebih peka pada keadaan sekitar.. kalau memang PERLU banget buat membahas hal-hal yang sekiranya akan membuat orang lain terganggu yah mbok dikecilkan volumenya atau kalaupun perlu banget untuk menggunakan suara yang super stereo kan bisa ngobrolnya pake bahasa yang lebih ilmiah (biar makin kliatan identitas yang ingin diumumkan dan ga perlu ganggu selera makan orang lain).


maem dulu aaaaaahk.... laper hihihi...

4 komentar:

Nafis 28 December, 2008 18:58  

pertamaaxxx.....

jarang-jarang yeuh....

Nafis 28 December, 2008 18:59  

kalau ada yg gitu mah ditegor aja, siapa bilang kita gak punya hak membatasi omongan mereka? kalau mereka melanggar hak orang lain untuk makan dengan enak, itulah saatnya kita punya kewajiban untuk mengingatkan mereka tentang tempat mereka berbicara...

*sabar mode : on

*padahal lamun manggihan nyalira mah, dibaledog make gelas....hahahaha

Nafis 28 December, 2008 19:01  

sakali deui ah, ambeh pas 3 kali....

hadie 05 January, 2009 07:59  

maaf... telah membuat anda tidak berselera makan..





*kang nafis kengeng gelas cantik tah.. :D

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP