Tuesday, April 21, 2009

Hikmah dibalik kasus Marcella Zalianty + ananda Mikola

waaaaah senangnya lihat berita hari ini, Roy Suryo akhirnya dapet saingan di dunianya hehehe..

Selama ini kan beliau ini yang merajai dunia teknologi perdigitalan, apa-apa yang berhubungan dengan hasil rekaman alat digital(seolah-olah) cuma dia lah jagoannya. Lantas bapak yang satu ini seperti merasa sebagai dewa di negara ini setiap kali ada kasus yang melibatkan alat-alat digital karena cuma dia yg jago maka cuma dia juga yang berhak mengatakan itu benar atau tidak, asli atau bukan..

Bukan bermaksud mengecilkan kemampuan beliau dalam bidang telematika yang dikuasainya tersebut, tapi pentasbihan dirinya sebagai ahli diatas para ahli menurut saya kok terlalu berlebihan yah.. saya berpikir, masa iya di negara ini ga ada yang melebihi atau setidaknya memiliki kemampuan sama dengan bapak itu.. poor country..

Dan hari ini pertanyaan saya itu terjawab sudah *clap* ternyata negara ini punya ahli lain yang bahkan sudah bersertifikat internasional dan tergabung dalam High Technology Crime Investigation Association, namanya Ruby Z. Alamsyah. Beliau ini seorang Information Security Consultant yang menjadi saksi ahli dalam persidangan kasus Ananda Mikola VS Agung yang beberapa bulan terakhir ini ramai diperbincangkan masyarakat negeri ini.

Kenapa saya senang ? bukan ga percaya sama Roy Suryo sebagai ahli telematika atau ngefans sama pak Ruby loh yah.. saya cuma bahagia aja karena negeri ini ternyata tidak cuma punya satu ahli dalam bidang tersebut tetapi dua atau bahkan mungkin banyak lainnya yang belum terekspos, jadi kalo ada hal yang perlu dibuktikan kebenarannya kita tidak harus hanya mendengarkan satu kesaksian yang pada akhirnya akan menggusur kita pada pemaksaan persamaan pola pikir dengan ahli tersebut (lawong cuma dia ahlinya kita bisa apa ?).

Selain itu dengan bermunculannya para ahli lainnya semakin mengingatkan saya bahwa, DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT

11 komentar:

Kabasaran Soultan 21 April, 2009 09:49  

Harus yakin dunk
di atas langit masih ada langit
di dalam diri masih ada diri

AWS _anak Tidore 21 April, 2009 10:24  

Benar Mba, di Indonesia sebetulnya banyak orang yg ahli dlam berbagai bidang. Mas Roy Suryo lbh beruntung karena terlanjur Ngetop duluan dan dibesarkan Media. Tapi mesti diakui bahwa sbtulnya masih banyak Orang yg punya keahlian seperti Roy Suryo, bahkan bisa jadi mmlikiki kulifikasi diatas sang Telemtik tsb....

Zen 21 April, 2009 14:00  

seleb itu Ok jg y, qta jd bisa belajar dr mereka hehe...

erik214922 21 April, 2009 15:59  

Saya termasuk orang yang sangat gembira dengan berita ini. Jadi jangan sampai mengarah pengkultusan pribadi, seolah olah sesorang yang paling tinggi ilmunya

zener_lie 21 April, 2009 18:03  

banyak lagi yang hebat-hebat. yang memecahkan kasus juga banyak. tapi sedikit yang terekspose.

hal ini dikarenakan kebobolan sebuah keamanan itu kalau terbuka (kecium oleh publik) akan mempengaruhi tingkat kepercayaan terhadap perusahaan tersebut. jadi mereka umumnya berhubungan denagn personal dan tidak diekspose.

btw hacker (bukan cracker) indonesia itu termasuk hitungan oleh orang luar negeri termasuk orang US sendiri.

senyum

riosisemut 21 April, 2009 19:39  

Bener bngt itu apa yg dikatakan tmen2 diatas. Masih bnyk koq org lain yg melebihi kemampuan Roy Suryo. Temen2 aku sesama lulusan STIKOMP juga bnyk yg pintar, cuma mereka blm terekpos aja.

Bdw, aku mau minta pendapat Teteh tntng wanita blh kerja apa gak?
Tulis di tmptku ya...

Wawan 21 April, 2009 19:57  

Sayangnya di negeri kita orang lebih suka minta pendapat seleb daripada yang lain.

Amir 21 April, 2009 23:20  

Yup, setahu saya, pak Ruby dipakai sama polri di banyak kasus, salah satunya waktu kasus munir, coba aja cek di google, sayang beda banget ama roy, pak ruby ngga suka di ekspos, kayaknya gara2 pak OC nih, pak ruby jadi ikutan diekspos, tp semoga pak ruby tetp profesional, mengedepankan ilmu yg bliau miliki bukan krn bayaran yang tinggi.

Itik Bali 22 April, 2009 04:41  

bener mbak..
Roy Suryo emang ahli
tapi kayanya terlalu overacting dengan keahliannya sehingga kesannya sombong
tapi kata orang, kalo orang yang sesumbar ngerasa dirinya ahli tuh aslinya bukan ahli
Bodo ngaku pinter lah..
he..he

erik224915 22 April, 2009 09:39  

AWardnya sudah diposting nih

Erik 22 April, 2009 10:26  

Waduh Echi, maaf ya, saya baru inget, yg baru nikah itu neng Witha. Udah saya koreksi di postingannya. maaf ya he he he

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP