Friday, April 17, 2009

Korban pemilu bergelimpangan

8 hari sejak hari nyontreng se-Indonesia berlalu, ada banyak hal yang menarik buat disimak dari (yang katanya) pesta demokrasi ini.

Penghitungan suara yg masih berlangsung hingga saat ini sedang hebat-hebatnya bikin para pelaku pemilu kebat-kebit hatinya.

Para petinggi partai lagi rajin banget kumpul sana kumpul sini buat cari komposisi terbaik buat eksistensi partai mereka mengingat penghitungan suara sementara mengancam posisi partai-partai pada urutan kedua hingga ketiga puluh sekian itu. Pokoknya ini jadi hari-hari super sibuk deh buat para calon wakil rakyat itu setelah sebelumnya mereka juga sibuk berkorban moril & materil untuk menghadapi pemilu kali ini. Seloyal itukah mereka pada kepentingan rakyat hingga rela berkorban sedemikiannya bahkan sebelum rakyat memintanya ? Entahlah :D

Sudah lah biarkan saja para petinggi partai itu dengan kesibukannya karena ada yg lebih menarik buat aku dari pemilu kali ini dari sekedar polah para petinggi partai itu.

Korban pemilu sudah bergelimpangan, dan ini mengkhawatirkan sekali buat saya. Bagaimana saya tidak miris menyaksikan para calon wakil rakyat kelas tengah itu satu-persatu terserang depresi bahkan beberapa diantaranya menjadi pasien RS Jiwa. Suatu fenomena yang menyakitkan kalau ga mau dibilang memalukan hehehe.. Yang lebih mengkhawatirkan, ada beberapa caleg yang meninggal dunia terkena serangan jantung sesaat setelah kekalahan dipastikan menjadi mimpi terburuk dalam sejarah hidup mereka.

Duh.. Pemilu belum selesai, pesta rakyat belum juga usai.. Tapi korban pesta demokrasi ini terus bertambah setiap harinya..

Para bapak dan ibu caleg yang terhormat, marilah berjiwa besar menghadapi detik-detik penentuan nasib bagi bapak dan ibu yang terhormat. Jangan lagi membuat daftar masalah negeri ini semakin panjang dengan menambah sesak RSJ atau mengurangi lahan TPU. Berjiwa besar lah menerima kekalahan karena kekalahan adalah keberhasilan yang tertunda.. Jadi kalau kalah yah siap-siap aja buat pemilu berikutnya, siapkan dana segar baru dg bangkit dari kekalahan pemilu kali ini hehehe...

Chayo.. Ayo semangat bapak dan ibu caleg, doaku menyertaimu :D

2 komentar:

Erik174925 17 April, 2009 21:53  

Echi... kalau dulu motonya siap menang siap kalah, sekarang motonya siap menang siap stress..

Mereka banyak yg stress karena banyak yang uangnya dari hasil pinjaman. Gimana mau ngembalikan kalau mereka kalah?

Ada juga yg habis habisan jual sawah dan tanah mereka... miris deh, kok terlalu ambisius mencari kedudukan. Rejeki yang sudah ditangan dilepas karena berharap dapat burung yang terbang di angkasa

sibaong 18 April, 2009 09:11  

enya karunya........hanas geus bebeakak.......trus eleh
Nu waas mah nepika aya nu bunuh diri...........


Btw, emang kamari milih kitu?

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP