Sunday, April 19, 2009

Siapa elu ?

Kalimat sederhana sbg bahan becandaan anak-anak muda jaman kiwari..



"Siapa elu ?"



Tadinya ga ada yg istimewa dengan sepotong kalimat yang sering banget aku dengar di sela-sela perbincangan makhluk-makhluk di sekitarku :D gitu juga waktu sepenggal kalimat itu jadi bahan masalah antara adik perempuan ku dengan ibu mertuanya, aku pikir hanya sepenggal kalimat yang terlalu dipermasalahkan..



Tapi semua berbeda saat kau ada disini.. Eh kok malah nyanyi, maksud ku semua jadi beda waktu seseorang melontarkan kalimat becanda antagonis itu saat kami terlibat perbincangan siang tadi. Ternyata ungkapan "sapa elu ?" dalam intonasi bercanda paling lucu pun kedengarannya tetap ga enak banget yah hehehe... Eneq gitu deh rasanya di dalam hati, berasa ga penting banget keberadaan kita buat orang itu. Aku jadi ngerti kalo ternyata gaya becanda dgn penggalan kalimat itu bukan sekedar hal yang terlalu dibesar-besarkan, tapi memang hal besar yang perlu dicermati :D



Atau aku udah mulai berlebihan yah membesar-besarkan sesuatu yang sebenarnya ga perlu dipermasalahkan ? Ahk.. Siapa gw ? Hehehe...

6 komentar:

bagus al haqq 19 April, 2009 15:29  

tapi kayaknya di surabaya jarang ada tuh yg ngomong gitu
soalnya di sby kan ngomongnya pake bhs suroboyo asli
jadi cukup jaranglah yg pake kalimat siapa elu?
adanya cuman
siapa sih gue ini?, sok tau amat deh..
hahahaa..

zener_lie 19 April, 2009 16:07  

sebetulnya itu hanyalah sebuah pengaruh buruk saja dari sebuah pergaulan remaja saat ini.

aku ingat akan munculnya sebuah kata "c spasi d cape deh". untuk mulanya gue mengingatkan itu adalah sebuah yang buruk. tapi mereka tidak mau mendengar sehingga menjadi sebuah kebiasaan dan terus berkembang. dan menjadi bahasa gaul. sehingga bila dipikrkan mereka sudah tidak berpikir baik buruknya itu bahasa.

maka sebagai kaum intelek (hahahaha) kita harus memulai dari kita memberikan contoh menggunakan bahasa yang baik dan benar. karena lidah itu adalah pedang bermata dua :)

Itik Bali 19 April, 2009 16:10  

wah mbak..kalo aku denger ngomongan kaya gitu..
rasanya pengin gampar aja
haaa..ini preman apa cewe ya??

tapi emang menyakitkan ya
kayanya kok kita di remehin banget gitu

Edo dot Com 19 April, 2009 16:23  

siapa elu?
jawab aja lagi..
elu siapa?

hihihi....

echi 19 April, 2009 16:46  

Bagus : suroboyoannya sopo kowe ? yah hihihi..

Zener : wogh kaum intelek yah :D

Itik bali : mau nolongin aku ga tolong gamparin ? *piss*

Edo : elu-elu.. Gua-gua.. Gua di sini gelap-gelap yah hahaha..

AWS _anak Tidore 19 April, 2009 20:05  

SIAPA ELO? dalam bbrapa bahasa daerah sbb :
1. "WHO ARE YOU ?" [English]
2. "NIGA KO ?" [ BUGIS]
3. "SAHA ANJEUN ?" [SUNDA]
4. "SOPO KOE ? " [JAWA]
5. "SAPA JO NGANA ?" [MANADO]
6. " OSE SAPA ? " [AMBON]
7. "NGANA SAPA KONG ?" [TERNATE]
8. " NGONA NAGE ?" [TIDORE]
Masih ada yg nambah dari bahasa daerahnya???

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP