Saturday, July 11, 2009

Berhenti mengeluh

Sudah lama sekali sejak seseorang mengajarkan aku untuk BERHENTI MENGELUH..

awalnya aku merasa himbauan itu karena keengganannya untuk mendengarkan keluh kesah yang seringkali aku alamatkan pada telinga dan waktunya karena memang hanya padanya ada kenyamanan tak berbatas ketika berkesah MySpace
perlahan tapi pasti aku akhirnya mengerti bahwa penilaianku salah besar MySpace.
Keinginannya agar aku berhenti mengeluh semata-mata untuk membuat aku lebih bisa bersyukur atas apa yang sudah dianugerahkan oleh Allah pada hidup yg begitu indah ini meski tidak selalu damai menjadi tema utama pada kehidupanku, tetapi apa yang sudah ternikmati adalah jauh lebih baik melebihi kesulitan-kesulitan lain yang ada pada kehidupan kurang beruntung lainnya..
yups, aku mengerti kenapa aku harus belajar berhenti mengeluh dan belajar untuk lebih banyak mensyukuri apa yang sudah Allah anugerahkan MySpace

kemengertianku beberapa bulan yang lalu itu semakin menguat ketika kemarin aku mendapati seorang sahabat yang hampir tidak pernah berhenti mengeluh akan hidup sulit dan rumit yang sedang dianugerahkan Tuhan padanya saat ini, padahal dia lupa betapa berlimpah kebaikan yang sudah Allah anugerahkan padanya sebelum hari-hari sulit ini MySpace betapa keindahan pada masa lalunya itu masih banyak membekas meski pada hidup rumitnya saat ini, tidak kah dia ingat bahwa kehidupan akan berputar seperti roda pedati ? lupa kah dia bahwa akan ada masanya hidup berada pada titik terburuk pada hidup kita setelah atau sesaat sebelum kebaikan menghampiri kita ? Sahabat, lihat sekitarmu.. betapa hidupmu masih jauh lebih beruntung dari ratusan juta lainnya...

Lalu aku beberapa kali berusaha mengingatkannya akan keluhannya yang seringkali membuatnya terlihat lemah dan lupa bersyukur, padahal apa yang diakuinya sebagai penderitaan sesungguhnya hanya salah satu akibat dari keengganannya berpaling dari "hidup nyamannya".. keengganannya untuk meninggalkan tempat hidup nyamannya di sebuah kota yang memang terkenal dengan kesejukannya (tapi itu dulu karena kurasa sekarang tidak sebegitunya lagi).

hmm... mungkin aku memang termasuk individu yang tidak terlalu terpaku pada kenangan atau bahkan ketakutan akan masa depan, aku tidak segan-segan untuk meninggalkan tempat hidupku untuk memulai hidup pada "rumah" yang baru jika aku rasa rumah baru itu akan memberikan aku kedamaian yang lebih baik bagi kelangsungan hidupku selanjutnya. Maka aku menjadi tidak habis pikir akan keengganannya meninggalkan "rumah" nyamannya yang jelas-jelas menyeretnya pada sebuah kawah kesulitan yang mungkin akan mempengaruhi kelangsungan hidupnya kedepan.. MySpace

Ahk sudahlah, mungkin memang aku yang kurang bisa mengerti jalan pikirnya, mungkin memang hanya karena aku yang tidak bisa menjadi sahabat yang baik untuk bisa mengerti cara yang baik menurutnya.
Aku hanya berharap dia akan menemukan hidup indahnya kembali bagaimana pun caranya menjalani kesulitan ini MySpace

Yang terpenting bagiku sekarang adalah berterima kasih pada seseorang yang sangat berarti dalam mengajarkan aku berhenti mengeluh untuk brsyukur... MySpace

Thank u mas MySpace

8 komentar:

Fanda 11 July, 2009 21:30  

Bersyukurlah kamu memiliki sahabat yg bisa membimbingmu ke arah yg benar.

Hamster Copo 11 July, 2009 23:16  

Penyesalan itu tidak dapat merubah semuanya termasuk keadaan dia,, hanya akan mempersempit jalannya sendiri.. cepat laah bertindak selagi bisa bukan hanya melihat kebelakang yang sudah jelas-jelas memperburuk keadaan!! kalo ditempat kamu berdiri sekarang masih sulit pergi laah kesebrang jalan mungkin disana lebih baik dari pada saat kamu berdiri sekarang..
ketahui laah bahwa diatas langit masih ada langit dan masih ada langit begitu juga dia!! masih banyak orang yang lebih parah dari maas dan masih banyak lagi yang lebih parah
Katakan ini pada dia,,kalo dia enggak berubah juga..timpuk saja kalo perlu bantuan panggil aku karena dia sudah termasuk orang yang telah terjerumus kelembahnya sendiri

Itik Bali 12 July, 2009 09:27  

Mengeluh itu sebenernya hanya akan membuat langkah kita menjadi berat mbak..

Kabasaran Soultan 13 July, 2009 10:40  

very nice sharing ....
Mengeluh tidak akan membuat apa yang dikeluhkan menjadi lebih baik.
mengeluh hanya akan menjadikan manusia semakin tidak berdaya.

nyegik 16 July, 2009 02:49  

ayo semangat dong jangan mengleuh ajah.....nanti rezekinya di patok ayam...(hayyah...nyambung gag yah)

kanglurik 16 July, 2009 21:19  

Terkadang mengeluh sah-sah aja tapi jangan berlebihan....
Salam kenal dari kanglurik.....

Echi 18 July, 2009 22:41  

@all : mari stop mengeluh hehehhe...

Anonymous 27 July, 2009 13:21  

mengeluh lah karena Allah adalah tempat berkeluh kesah
tapi kalo sering2 ya kayanya gak bagus juga
takutnya yang diatas tambah kasih kita label gak bersyukur
heeheheheh

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP