Friday, November 21, 2008

Saudara dan Persaudaraan

Pernah ngerasa asing sama saudara sedarah dan merasa sangat bersaudara dengan orang yg sebenarnya tak ada ikatan darah sedikitpun dengan kita ?
aku IYAH !!! beberapa kali bahkan..
komunitas yang sesungguhnya saudara sedarah kita kadang tidak cukup punya kekuatan untuk menjadi saudara sesungguhnya, ada banyak penyebabnya tentu saja... selain jarak dan waktu yang mendominasi alasan untuk hal tersebut, kadang perbedaan pola pikir dan ketidak seragaman orientasi hidup bisa menjadi alternatif alasannya.
Yups... that's the point.. orientasi hidup & pola pikir yang sejalan.
Dengan komunitas yang tidak ada hubungan pertalian darah sekalipun, kita akan merasa amat "bersaudara" ketika apa yg kita pikirkan, apa yang kita rasakan, apa yang kita inginkan dapat dibagi dengan sempurna.. tanpa harus merasa jengah, tidak juga perlu merasa sungkan.. karena kita tau mereka memiliki pengertian yang jauh melebihi pengertian kita pada diri kita sendiri..
itulah arti persaudaraan..... mengerti dengan lebih baik dari kita mengerti diri kita sendiri, merasakan lebih dari yang dapat kita rasakan, mencintai lebih dari yang dapat kita lakukan.. itulah seorang saudara yang sesungguhnya..
Bukan bermaksud mengecilkan nilai saudara sedarah yang beberapa *banyak* sibuk dengan hidupnya masing-masing dan mungkin juga dengan "saudara" tidak sedarah mereka, aku cuma ingin memberi nilai lebih untuk banyak teman yang sudah menjadi "saudara" yang sesungguhnya buatku.. dalam bahagiaku, dalam sakitku, dalam syukurku, dalam perihku, dalam setiap langkah hidupku... terima kasih untuk tetap menjadi saudara buatku dalam sehat dan sakitku, dalam kesenangan dan kesusahanku...
Semoga kita akan tetap dapat bersaudara meski kelak akan terpisahkan jarak & waktu...
Luv u....

12 komentar:

Anonymous 21 November, 2008 12:50  

Pabaliut ah macana ge,,muter muter kayak kumidi puter,,,hehehehehhe

kamu eci ya,,huehuehueuhe

FIM

Echi 21 November, 2008 13:47  

FIIIIIIIIIIIIIIIIIIM.... kamu fim ? naha siga ican buleud ? ah kamu pasti bukan FIM yg sayah kenal, bukan pasti.....

Nijananda 21 November, 2008 17:48  

Hidup sodarah sodarah !! ^_^

lintang 22 November, 2008 11:13  

terkadang teman memang melebihi saudara tapi saudara terkadang kayak musuh tapi kita harus tetep menjaga silaturahmi apalagi dgn saudara. salam kenal.

Echi 22 November, 2008 16:13  

salam kenal mbak lintang, makasih sudah mau mampir disini :)

FIM 24 November, 2008 07:54  

Muhun ieu abdi ci FIM aka ICHAN aka IRSAN HARTADI


hehehehehehehe

Cebong Ipiet 24 November, 2008 08:44  

hemm hemm ya ya ya *manggut manggut dengerin petuah nenek

Echi 24 November, 2008 09:27  

neneknya kayak aku cucunya mesti lebih huebat toh hihihihihi....

gatelgaruk 25 November, 2008 12:44  

waaaaaaaa... keren banget tulisannya...
:D, ya.., itulah arti persodaraan yg sbnernya..

Erik 26 November, 2008 00:40  

Salam kenal Echi..

Nice reading Echi.

Memang terkadang kita punya teman atau tetangga yang lebih erat hubungannya dari pada saudara sedarah.

Erik 26 November, 2008 00:44  

Link-nya saya add ya.
Lihat di new post sahabat

Echi 26 November, 2008 07:23  

saya kok jadi kangen sama sodara-sodara sedarah saya yah ? hiks.. hiks..

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP