Saturday, December 6, 2008

Apakah saya ini perempuan ANEH ?

Obrolan dengan beberapa sahabat selama ini seringkali membuatku berpikir kalau aku ini "aneh".. setidaknya mungkin aneh buat orang-orang yang tidak sepaham dengan pemahaman, pemikiran dan keinginanku.

salah satu hal yang paling sering membuat aku terlihat aneh dimata sahabat-sahabatku (terutama beberapa sahabat perempuan) adalah cita-citaku untuk menjadi IBU RUMAH TANGGA biasa saja titik. Beberapa sahabat bilang kalo aku ini mahkluk langka yang perlu dimuseumkan karena masih menganut paham sekolot itu hehehe... mmm.. di saat banyak bahkan hampir semua sahabat berlomba untuk menjadi wanita karier yang sukses, aku kok merasa bahwa menjadi seorang ibu rumah biasa saja tetap akan lebih menyenangkan daripada menjadi wanita karier tersukses sekalipun :D emang AJAIB kayaknya yah aku hihihi...

well.. aku cuma ingin menikmati kewanitaanku senikmat mungkin, itu saja kok.. gimana ga nikmat coba ? bisa selalu ada untuk anak-anak & ayah mereka, bisa selalu menjaga & menemani mereka ketika mereka memerlukan itu, bisa selalu menjadi orang pertama yang bisa mereka cari untuk mendengar kebahagiaan & kegelisahan mereka.... hmm.... masih banyak lagi deh pokoknya kebahagiaan yang bisa aku bayangkan jika aku menjadi seorang ibu rumah tangga biasa saja titik... hehehe... ini mungkin memang sebuah cita-cita yang aneh yah buat kebanyakan orang yang normal, bahkan untuk seseorang terdekatku saat ini T_T

Tapi aku bahagia dengan cita-cita tidak normal itu, aku amat sangat menginginkan cita-cita itu akan menjadi sebuah mimpi yang terwujudkan kelak.. ketika aku menjadi seorang istri dan seorang ibu dari seorang lelaki yang mau mengerti cita-cita tidak normalku itu dan dari anak-anak yang mau menghargai keputusan tidak normalku untuk hanya menjadi sesorang ibu rumah tangga biasa saja yang tidak akan dapat membuat mereka bangga memiliki seorang ibu hebat yang sukses sebagai wanita karier yang tangguh....

Maafkan aku untuk cita-cita tidak normalku ini, semoga ada yang bisa mengerti aku untuk ini.....

30 komentar:

riosisemut 06 December, 2008 20:47  

Hae...kaget ya? Hehehe...knalin aq Rio asal Sby.
Hum...sungguh itu cita2 yg normal koq bahkan sangat terpuji.
Aq sbg calon suami bhkan pny keinginan yg sama kyk km.
Istri adalah sosok yg mengurus rumah dan anak2. Dan biarkan aq sbg suami yg mencari nafkah.
Aq malah gak suka kalo istri ikutan kerja nyari duit.
Biar km gak salah ngerti, baca aja postingan lamaku Tentang Perempuan berikut ini.

riosisemut 06 December, 2008 20:56  

Eit...lupa.
Aq blh gak ngikutin blog km dan pasang link di blog aq?
Thank's.
Kunjungi Pesanggrahanku ya..

Klo pngin ngikutin, ada koq di bwh Welcome.
Hehehe...sorry aq malah promosi.

nita 06 December, 2008 21:26  

gak pa2 kok jadi ibu RT, meski harus juga dipikirkan utk mandiri dlm hal keuangan kalo nantinya suami butuh sokongan keuangan. usaha kecil2an di rumah bisa kok, zie. sperti bikin pernak-pernik, buat kue, buka warung, ato jadi penulis novel. karir gak harus selalu di kantor kok:)

Echi 06 December, 2008 21:31  

@ riosisemut : udah mampir di pesanggrahanmu barusan :) kalo mau sering2 mampir disini boleh juga kok, makasih sebelumnya :)

@ nita : hmmm... nanti kalo ada waktu luang yah nit hihihi... kayaknya bakal sibuk niyh ngurusin anak-anakku sama ayahnya nanti ;p

riosisemut 06 December, 2008 21:58  

Hehehe...thank's atas kunjungannya Non...
Kirain pasang comment di postingan terbaru, gak taunya di old post.
Pantesan aq cari2 koq gak ktemu, xixixi...

bunga rumput 06 December, 2008 22:21  

menjadi ibu rumah tangga adalah pilihan...
Tidak ada yang aneh bagi saya.
sejauh itu memang pilihan dari perempuan maka hal itu adalah baik...
yang penting tetep berkarya...

salam kenal y

Mursal 07 December, 2008 00:12  

Emang itulah sebenarnya kewajiban perempuan, emantipasi itu sbnarnya tidak perlu karena cuma akan membuat banyak konflik dalam rumah tangga...

Echi 07 December, 2008 00:18  

@ bunga rumput : makasih untuk menganggap pilihan saya normal, salam kenal juga yah :)

@ Mursal : udah baca postingan saya ttg emansipasi juga mas ? makasih yah udah mau mampir disini.. salam kenal :)

Anonymous 07 December, 2008 14:52  

kalo yang itu normal, tapi memang banyak ketidak normalanmu pada sisi yang lain
*ngumpet

Cebong Ipiet 07 December, 2008 16:05  

ya normal saja mbak
tapi menurut saya
ini menurut saya loh ya setelah saya ngobrol2 sama calon bapaknya anak anak
dia bilang begini
"Oke selama aku hidup aku pasti akan menafakahi, tapi gimana nanti siapa yg tahu umur orang, kalo tiba tiba aku mati duluan, kamu dan anak anak gimana? "
jadi menurut saya kerja pun ngga apa mbak, saya sendiri miris di desa desa saya di mana para istri ndak punya pegangan apa apa setelah ditinggal suaminya. semoga saja dg bekerja g mengurangi pengabdian kita pada keluarga krn tujuan bekerja sendiri bukan lagi tentang pembuktian diri apalagi penyamaan hak, saya buang jauh jauh racun itu, saya hanya mikir anak anak saya makan apa nanti, lbh baik saya persiapkan mulai dari sekarang, entah nantinya saya bisa kerja di rumah, malah lbh Alhamdulillah lagi

Cebong Ipiet 07 December, 2008 16:09  

setuju ama mbak nita hehehe karier g selalu identik dg kantor
saya yg kerja kantoran pun ingin pny usaha sendiri mandiri di rumah, ngga terkekang jam kerja, tapi itu jg butuh modal yg g sedikit, dari mana modalnya? tentu saja saya harus mengorbankan mengikuti aturan perusahaan dulu.

riosisemut 07 December, 2008 18:36  

@cebong :
""Jd km sama sekali gak menghargai jerih payahku slama ini ya??!
Pergi pagi pulang petang nyari duit banting tulang..!!
Apa msh kurang uang belanja yg aq kasih tiap bulannya, ha..??!!
Pliz deh...
Tolong hargai aq sbg suamimu...
Km gak perlu ikutan nyari duit kyk gitu... biar aq aja yg kerja, oke sayang??
Tlng jaga anak2 di rumah, ya...""

Echi 08 December, 2008 22:52  

owalah ini cebong sama suaminya kok malah berkelamin eh berkelahi dimari yah hueheheh....
*piss*

novnov 09 December, 2008 07:46  

saya juga seorang IBU RUMAH TANGGA...walaupun dulunya sempat merasakan jadi wanita karrier..dan ternyata menjadi seorang ibu rumah tangga,yang sering dianggap sebagai warga kelas 2..samasekali TIDAK MUDAH..jadi saya bilang cita2 kamu TIDAK ANEH samasekali..lam kenal yahh

Dillah Edutech 09 December, 2008 08:12  

semoga semua itu akan terwujud...amien

met hari raya idul adha...
salam...

Echi 09 December, 2008 08:27  

@ mbak novnov : itulah mbak, banyak orang berpikir jadi ibu rumah tangga itu mudah dan bukan hal yang perlu dibesar2kan... kalo cuma jd ibu rt yg asal2an siyh saya tau gampang bgt, tapi jadi ibu rumah tangga yang sesungguhnya itu saya tau bukan hal mudah.. dan saya ga yakin saya mampu melakukannya apalagi kalo harus membagi konsentrasi saya pada pekerjaan lain yang harus menghasilkan rupiah atau Euro hehe..

@ Dillah : amien.... makasih untuk doanya...

riosisemut 09 December, 2008 12:11  

Jeng... ada pembunuhan di Pesanggrahanku.
Liatin deh?

sibaong 09 December, 2008 12:12  

Echi aneh, hmmmm...........?
Kok baru nyadar yah.............?

aziz si anak kost 09 December, 2008 12:41  

met idul adha

cantel 09 December, 2008 18:41  

Eci..aneh? moal leuwih aneh ti mang dida lah xixi

bocahbancar 10 December, 2008 00:29  

Mmm..

Ga da yang salah kok dengan cita-cita itu..

Itu kan fitrah seorang wanita..

So don't worry..

I'm sure pasti ada kok laki-laki seperti yang Echi harapkan..

Ganbatte kudasai..(^_^)

suwung 10 December, 2008 07:53  

diriku malah pengen cari istri yang ibu rumah tangga aja...
ngak aneh kok

sayang dapetnya wanita karier
tapi ya gak papa lah

Arief 11 December, 2008 04:39  

Sebetulnya cita-cita itu tidak aneh. Jadi aneh kalau cita-cita itu, salah satu alasannya: "...ingin menikmati kewanitaanku..." Gagasan yang muncul, seolah-olah...di situlah, di rumah atau menjadi ibu rumah tangga itulah, tempatnya perempuan. Kalau memang anggapannya seperti itu, maka jelas aneh. Karena, secara alamiah, perempuan juga memiliki kemampuan dasar yang sama dengan laki-laki. Kodrat perempuan hanyalah ia bisa mengandung dan menyusui, sementara laki-laki tidak. Selebihnya, sama dengan laki-laki. Tidak benar jika ada anggapan bahwa kodrat laki-laki di luar rumah dan perempuan di dalam rumah.

Sabitah 11 December, 2008 14:08  

teh...
di kantor ada pegawai yang rela dipindahin ke unit yang lebih rendah, gara2 biar bisa punya waktu lebih fleksibel buat ngurus anaknya. padahal dia lulusan S2 dari Inggris.
bitah salut banget sama orang itu.. da bitah juga klo ditanya keinginan terbesar bitah ya sama.. pengen jadi ibu rumah tangga terhebat heuheu
masalahnya, sampe saat ini si kapten soleh ga muncul2.. (jadi curhat)

astrid savitri 12 December, 2008 00:18  

Waahh... yg menganggap kamu aneh itu pasti belum pernah merasakan indahnya jadi ibu ya.. sebab saya lebih setuju sama kamu, echi!

neng geulis 12 December, 2008 07:38  
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous 12 December, 2008 09:34  

dengan kodrat untuk mengandung dan menyusui berarti Tuhan udah ngasih petunjuk kalo perempuan itu kodratnya yah ngurus anak2 di rumah, benar wanita punya kemampuan yang sama dengan laki-laki tapi bukan berarti perempuan boleh mementingkan hal lain selain anak-anak yang dikandung yang disusuinya. Memang bisa mengurus anak-anak sekaligus sebagai pekerja, tapi saya yakin anak-anak yang diasuh lsg oleh ibunya yang hanya ibu rumah tangga akan lebih dapat terjamin kesehatan & pemenuhan kebutuhan morilnya dibandingkan anak-anak yg diasoleh nanny sepintar apapun para pengasuh bayaran tersebut.
Jadi saya amat setuju mbak echi "MENIKMATI KEWANITAAN" nya sebagai wujud syukur pada Tuhan yang sudah menganugerahi kodrat untuk mengandung & menyusui kpd mbak echi..




Ayo chi, chayoooo !!!

-sobat lami-

hadie 13 December, 2008 14:49  

ahk.. itu sih bukan cita-cita..... itu mah hanya naluri kewanitaan ajja deh ey..... apa karena prustasi mungkin,, ahkt tapi engga deh keknya.. ya sudah lah hi hi.. :P

Echi 13 December, 2008 14:58  

hayaaaaaaaah naon hubunganana jeung frustasi hadieeeeeeeee ? coba tolong dijelaskeun pada sayah apa hubungannyah ?
*mikir mode : on

Anonymous 10 January, 2009 08:13  

dream to have future wife such of this...

~~Batujajar all right...~~

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP