Sunday, January 4, 2009

ini kamu bitbit ;)

Ada banyak sahabat yang lalu lalang dalam kehidupan saya, dalam berbagai wujud metamorfosanya yang pada akhinya membuat pembelajaran saya tentang hidup semakin kaya.

Dari semua sahabat yang saya miliki ada seseorang yang membuat saya tergelitik untuk menceritakannya disini :)
Dia seorang gadis yang dengan keluguannya sering membuat kami terpingkal-pingkal menyikapi pertanyaan-pertanyaan dan pernyataan polosnya.. selaluuu aja ada cara untuk membuat kami tersenyum dengan kehadirannya.
Sekian lama melalui hari-hari bersamanya, saya sampai di satu titik bahwa dia bukan manusia lugu tanpa makna.. kehadirannya justru sering membuat saya menyadari beberapa hal yang selama ini saya abaikan, dan itu dia lakukan sering dengan cara yang tidak saya sangka-sangka..

Satu hal yang hingga saat ini sangat membekas pada nurani saya, adalah peringatannya untuk selalu memperjuangkan cinta :) dan konsepnya dalam memperjuangkan sebuah cinta itu yang kadang membuat saya malu, karena saya tidak pernah sebegitunya memahami konsep sebuah perjuangan dan keikhlasan.. selalu saja bagi saja perjuangan dan keikhlasan itu ada di dua kubu yang berbeda, tidak untuk dia.. sepertinya bagi sahabat saya ini keikhlasan adalah bagian dari sebuah perjuangan....

hmm... saya memang jauh lebih berumur dari sahabat ini, saya juga bahkan mungkin seharusnya tau lebih banyak dari yang dia tau... tapi nyatanya, seorang gadis muda lugu ini yang berhasil membukakan mata hati saya akan arti memperjuangkan sebuah cinta....
Terima kasih, sudah memberi saya makna dalam hidup.. semoga akan segera kau temukan pelabuhan hidup yang kamu mimpikan...






*untuk seorang sahabat di sudut sana yg sedang menemani saya bercerita ttg mimpi-mimpi mengerikan ttg sahabat kami lainnya...

10 komentar:

Erik 04 January, 2009 13:17  

Kedewasaan emosional memang tidak selalu benbanding lurus dengan usia. Kadangkala kita temukan dengan insan yg pemikiran dan sikapnya jauh lebih dewasa dari usianya.

Saya setuju bahwa ikhlash adalah salah satu dari bentuk perjuangan, karena mencapai taraf mukhlis/ikhlas yang sesungguhnya tidaklah mudah, memang perlu perjuangan dari kita untuk menggapainya.

aR_eRos 04 January, 2009 14:10  

yang lebih tua belum tentu lebih dewasa, gitu kan?

Laisya 04 January, 2009 22:06  

hehehe...neng bitbit emang unik nya teh :D

hiks...hiks...hiks... abi ge terang mimpi-mimpi eta teh... duuuhhh... mudah-mudahan eta mah mung mimpi hungkul nya :(

hadie 05 January, 2009 07:46  

Bagiku dewasa itu bisa menempatkan sesuatu pada tempat nya, dalam artian bisa menyesuaikan diri dimana dan dalam situasi apa pun bisa memposisikan diri dengan tepat.. bunglon kale...

ahk.. mimpi, bagiku itu hanya mengisi waktu yg kosong dalam keadaan tidurnya seseorang.

eniwey busway... neng bit-bit teh saha? kenalkeun ateuh... ;))

andi8 05 January, 2009 18:47  

kedewasaan datang dengan sendirinya. menurutku saja. ehehe

sibaong 06 January, 2009 14:15  

ceplosan-ceplosan polos nya c bitbit kadang2 membuat kita tertawa, merenung mungkin menangis............bahkan kadang2 sangat dalam, tapi di ucapkan dengan ringan dan tanpa beban sehingga tidak pernah membuat kita marah atau tersinggung.

Semut kangen komentnya Teh Echi. 07 January, 2009 11:38  

Persahabatan emang indah, gak pduli dia lbh muda dr kita.

Sabitah 07 January, 2009 15:08  
This comment has been removed by the author.
Sabitah 07 January, 2009 15:11  

don't knpw what to say..

sehebat itukah aku dlm memperjuangkan cinta heuuu...

kenapa atuh bitah masih disini bertanya what am i supose to do???

Anonymous 10 January, 2009 07:45  

oh bitah? sebegitukah bitah?hmmmmmmm...........huhuheuhuehuehu

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP