Saturday, February 21, 2009

Arti Hidup

Seorang teman yang lebih banyak mengenalku dari tulisan-tulisanku disini, memintaku untuk memberinya sebuah hadiah tulisan tentang arti hidup.. wah, request yg sangat sulit sesungguhnya buatku karena aku pun sesungguhnya tidak atau tepatnya belum tau apa arti hidup yang sesungguhnya.. aku sedang dalam pencarian arti hidup yang sesungguhnya :)

Jika hidup itu = bergerak + berbicara + mendengar + berpikir maka apakah arti sebuah kehidupan ? tidak sesederhana itu sepertinya memaknai arti hidup, karena memang hidup di design untuk tidak mudah *mengutip nasehat seorang guru*

Yah itulah hidup.. di design oleh Tuhan sedemikian rupa hingga kita, manusia memaknainya dalam perjalanan kita menuju akhir pencarian sebagai orang-orang yang beriman :) hmm.. sedikit rumit dan berbelit-belit mungkin, dan saya pun sedikit puyeng nulisnya hehehe...

gini deh mas Rukmono eh pak Rukmono :p hidup itu memang mencari arti.... jadi kalo ditanya apa arti hidup, jawabannya berarti saya harus menunggu seseorang dari lahir hingga akhir hayatnya untuk kemudian saya rangkum setiap detik hidupnya menjadi sebuah laporan yang berjudul "arti hidup". gitu mungkin yah kira-kira :D... karena buat saya, setiap detik yang terlewati, setiap detik yang termaknai.. itulah ARTI HIDUP yang sesungguhnya.... Tidak akan Tuhan menciptakan seseorang tanpa arti sama sekali, seminim apapun itu setiap manusia akan memiliki arti bagi yang lainnya.

Jadi buat saya, arti hidup tidak lain dari seluruh rangkaian kehidupan yang kita lewati tanpa kita tau dimana semua itu akan bermuara.. karena yang kita tau hanya memaknai hidup hingga kita memberi arti sebaik yang kita mampu bagi hidup itu sendiri..








*cuma ini yang terlintas di kepala saya pak Rukmono, mohon maaf kalo kurang berkenan.. suwun..*

6 komentar:

zener_lie 21 February, 2009 22:43  

arti hidup jika menurutku tergantung pada diri manusia itu sendiri.

bagi aku arti hidup jika saya telah melakukan yang terbaik tidak hanay untuk diri sendiri tapi orang lain. alias menjadikan diriku berharga bukan hanay untuk diriku tapi orang lain.

caranya menetapkan tujuan, mengejar impian, menyelesaikan tugas. itulah yang menjadi arti.

hehehe itu yang terpikir saat ini. jika esok berubah maaf saja. karena biasanya perenungna terjadi ketika hendak bobo.

baru nyadar pertamax :)

Echi 21 February, 2009 22:46  

hehehe... pertamax dapet hadiah selamat ;p

Edo dot Com 22 February, 2009 11:29  

hidup itu adalah masalah..
ada masalah yang baik ada masalah yang buruk,
ada masalah yang mudah ada masalah yang susah..
intinya bagai mana menyelesai kan masalah itu..

Anonymous 23 February, 2009 12:45  

Hidup menurutku adalah sebuah cita-cita, tantangan dan ujian...bagaimana kita menggapai cita-cita, menghadapi tantangan hidup dan menyelesaikan semua ujian hidup...jawabannya ada pada diri kita masing-masing....

*eci tos gaduh jawabana....? :D (cigil)

Echi 27 February, 2009 11:43  

teu acan teh cigil... i don't know what the answer... the real answer from the meaning of life...

Anandianta 15 April, 2009 00:49  

hidup adalah bakti dari kegagalan dan kesalahan diri sendiri ^_^ hiks.. hiks.. sama dengan keadaan Q sekarang T-T

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP