Tuesday, March 3, 2009

Jilbab Community

Hari minggu sore kemarin aku seneng banget, bisa ada di tengah-tengah kaum berjilbab hehe.. kalo biasanya dikelilingi wanita-wanita muslimah berjilbab bukan hal yang luar biasa, di sini.. di pulau ini hal itu jadi berharga banget buat aku :)

Bayangin aja.. kalo biasanya aku hanya bisa nemuin satu dua orang aja di jalanan kota perempuan dengan pakaian muslim lengkap dengan jilbabnya, disini... hari minggu sore itu aku ada diantara perempuan-perempuan yang semuanya berjilbab.. wuih, berasa nemu oase di tengah padang pasir jadinya hihihi...

Berada di tengah wanita-wanita sholehah itu aku jadi berpikir, betapa jilbab ini identitas terbaik yang pernah wanita muslimah miliki. Ga perlu lagi ada yg salah nyangka apa keyakinan yg kita peluk, ga juga perlu risih dengan tatapan nakal laki-laki iseng hanya gara-gara salah kostum, ga perlu juga takut kulit jadi hitam karena kena sinar matahari langsung, ga perlu takut kedinginan kalo pergi lupa bawa jaket pas lagi banyak angin, dan yang terpentiiiiiiing... ga perlu takut Allah murka karena ga mau nurut sama perintahnya hehe..

Well...sebegitunya Allah mengatur segala sesuatu untuk kenyamanan umatnya, masya allah... semoga aja semua muslimah bisa menyadari betapa Allah menyayanginya sebegitunya dengan kewajiban berhijab ini. Untuk kehormatannya, untuk kenyamanannya, untuk ketenangannya... Thanks GOD

11 komentar:

zener_lie 03 March, 2009 10:12  

jadi ingat aku ke aceh. semua wanita berjilbab sampai-sampai aku bingung. selama 2 hari aku hanya menemui 2 anak yang tidak berjilbab dan itu masih sd (itupun lihatnya dalam perjalanan naik mobil). :) :)

Erik 03 March, 2009 11:19  

Betapa menyenangkan ya Chi... saya bisa ikut merasakannya. Semoga terjalin ukhuwah dengan saudara saudara di tempat Echi

Cebong Ipiet 03 March, 2009 12:56  

mbak echi kok di denpasar?

Lies 04 March, 2009 08:26  

hai teh echi...Alhamdulillah... Lies finally bisa online lagi ...
Sok atuh Teh Echi ngiring komunitas pangaosan di Denpasar, didukung lah tidieu :)

BitBit 04 March, 2009 08:37  

satu lagi teh.. jilbab bisa menyempurnakan kecantikan wanita :D contonya kita2 yg ga begitu langsing (bitah ga bilang ndut lhoo) bisa lebih menarik kl pake baju tertutup plus jilbab ;)

sibaong 04 March, 2009 09:44  

waduh teu di jilbab..............no komen hula ah.........

cantel 04 March, 2009 11:03  

betul..saya malah menyarankan kl Mang Dida dijilbab sajah karena dgn demikian citra tukang nyacagnya bisa dihilangkan...xixi

lintang 04 March, 2009 12:37  

Jilbab memang menjaga kita dari godaan setan tapi ada jg yang cuma di buat kedok saja ,mudah-mudahan kita selalu dihindarkan dari godaan setan ya Chi mampir kerumah dech nanti tak suguhi teh.

Edo dot Com 07 March, 2009 01:22  

aku setuju dengan tulisan andrea hirata, Jilbab adalah kemenangan terbesar seorang wanita akan dirinya dan agamanya..
terus istiqomah ya..

Ifat 10 March, 2009 17:24  

adem yah liatnya

Chaii 04 March, 2010 06:55  

Mbak echi.... komunitas jilbabnya dimana?? aku ikutan donk...

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP