Tuesday, April 28, 2009

Berkhayal, berimajinasi dan bermimpi..

Akhir-akhir ini aktivitas berkhayal Nabil sedang meningkat. Seringkali dia membuat aku terbengong-bengong dengan khayalannya, selain menakjubkan seringkali aku berpikir apakah khayalan Nabil akan menjadi kenyataan ? *bundanya ikutan ngayal kalo udah gini* hehe..

Selain berimajinasi menciptakan alat-alat super hebat (kalo ga mau dibilang aneh) seperti mesin pintar segala bahasa atau mesin pengabul do'a, Nabil sering memainkan imajinasinya melanglang buana ke belahan bumi yg lain. Jepang dan USA adalah tempat yang paling sering dia "kunjungi".

Selain berimajinasi sendirian, sering banget Nabil mengajak aku ikut berimajinasi. "Kalo nanti aku udah besar jadi orang kaya banget, bunda mau minta apa dari aku ?" Wah pertanyaan yg cukup sulit hehe.. Hampir selalu aku menjawab aku ingin keliling dunia :D (sepertinya bakat berkhayal Nabil menurun dari budanya hihihi...). Biasanya jawaban keliling dunia itu sudah cukup sebagai bahan kami berimajinasi bersama, dan Jepang selalu menjadi tujuan utama dan pertama kami hehe.. Nabil ingin ketemu kartunis-kartunis jago dari negeri sakura ini lalu menemui para pembuat games kesukaannya, sedangkan aku entah kenapa ingin sekali menginjakan kaki ku di negara cantik ini.. Aku ingin menikmati musim sakura berbunga lalu ke Tokyo dan Harajuku :D
Negara selanjutnya Nabil selalu menyebutkan Amerika sebagai tujuan berikutnya, sedangkan aku selalu "pergi" keliling Eropa dengan Paris sebagai tujuan yang utama.. Biasanya kami akan hom pim pa buat menentukan Amerika atau Paris sebagai tujuan selanjutnya, setelah ketiga negara itu biasanya kami akan berhenti berimajinasi sebelum sempat melangkahkan khayalan kami ke negara-negara yang lainnya :)

Sore tadi, jawaban ingin keliling dunia ketika Nabil jadi milyuner sudah tidak berlaku lagi. Dia bilang itu keinginan yang terlalu sederhana buat seorang yang kaya raya hahaha.. Lalu ketika aku bersikukuh bahwa keinginan ku hanyalah keliling dunia, Nabil memintaku untuk memberinya keinginan ku yang lain dengan setengah merengek.. Lalu dia menawarkan rumah mewah seluas lapangan bola dengan pantai di belakangnya, atau mobil super canggih yang kecanggihannya bisa aku pesan sesuai keinginan ku, selain itu Nabil juga menawarkan mesin-mesin super hebat untuk melengkapi rumah super indahnya itu hehe..

Yah.. Akhirnya aku terpaksa meminta rumah indah itu sebagai mimpi ku hari ini.. Makasih banyak Nabil, semoga Tuhan mendengarkan khayalan kita sebagai do'a.. amiiin ya rabbal allamin..

15 komentar:

wawan 28 April, 2009 03:39  

Untuk urusan khayal mengkhayal anak2 memang jagonya, moga2 jadi kenyataan.

Dunia Polar 28 April, 2009 08:17  

enaknya jd anak2 bs brkhyal tnpa mmkirkan beban hidup yg da mnanti d dpan sana,
eh..eh.. mbak klo mesin pengabul do'anya uda ada,psan satu ya mbak,he..

mocca_chi 28 April, 2009 08:35  

emang enak menghayal ya, terutama kalau dalam kenyataan kita tidak bisa meraihnya, jalan satu-satunya untuk dapat kesenengan sesaat it hanyalah dnegan menghayal :P

erik28496 28 April, 2009 09:17  

berkhayal dan bermimpi, awal dari suatu hasil. Namun jangan hanya berhenti pada mimpi. Perlu ikhtiar dan doa untuk mewujudkan mimpi mimpi itu.

Jangan pernah bermimpi, berikhtiar dan berdoa

BIG SUGENG 28 April, 2009 09:43  

Mudah2an terkabul doanya yaa. Amiin


Kalau menghayalnya gini gimana:
misalnya nabil usianya 1 tahun tingginya 100 cm, uminya 30 tahun tingginya 165 cm, nanti kalau nabil usianya 30 tahun tinggi uminya berapa cm?????

Laisya 28 April, 2009 11:07  

Hmm... Paris ... ngiring atuuuuhhh :P

*kaboooorrrrrrrrrrr....

Ayas Tasli Wiguna 28 April, 2009 11:15  

Aminnn tenang aja Mbak,, semua berawal dari mimpi,, g ada pesawat kalo g ada mimpi buat pesawat,, hoho

sino 28 April, 2009 12:17  

jadi udah punya anak nih,walah kirain masih jomblo,wakakakaa

Batara Ireng 28 April, 2009 13:37  

hidup dengan khayalan memang mengasyikan, tapi kadang2 membuta kita terlena.... hihihi

sibaong 28 April, 2009 18:18  

ngakhayal naon nyak................hmmmmmm
alusna ngakhayal naon........cik bantuan atuh.............

Moris Maulana 28 April, 2009 23:12  

aku baru buat artikel tentang PEMILU..aku butuh komentarnya donk, karena aku butuh pandangan kamu tentang kasus pemilu ini

Blogger Senayan 29 April, 2009 17:47  

assalamualaikum
aku berrmimpi telah lupa tukeran link
aku berkhayal bisa tukeran link
aku telah pasang link di page/tukar link
pasang balik ya
tx

Uke Poet 30 April, 2009 08:35  

Kalau anakku lagi senang cerita sendiri dengan karakter boneka yang dia punya. Biasanya cerita tentang kejadian yang dia alami sendiri atau kalau lagi pergi sama mamanya.
Hehe, emang lucu kalau ngeliat dia lagi monolog. Kadang2 mamanya suka nimbrung dan nambah2in khayalannya juga.
Aku link yah blognya.

Anonymous 27 June, 2009 15:11  

Itu bukan ngayal mbak. Tapi cita2. Semoga terkabul. Saya doaken :)

Anonymous 18 July, 2010 14:15  

Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin...pasti diparengkeun kahoyong nabil ci..nabil ayeuna tos kelas sabaraha?tos ageung ayeuna?

kamari abi nuju ngubek2 notepad yahoo abi naha mendakan tulisan :

nabil bara ragana
syukuran khitanan
gd. serba guna gagas ceria
jl. malabar no. 61 bandung
tgl 29 juli 2006 jam 11 sampe jam 14.00 wib

nu de di edit tapi teu janten tea ci..

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP