Friday, April 24, 2009

Bersyukur..

Minggu yg sarat dengan pengalaman spiritual yang menakjubkan. Tuhan seperti banyak berbicara beberapa hari terakhir ini, melalui banyak cara yang tidak aku duga. Tidak selalu mengenakan cara dan jawabannya, tapi setidaknya aku tidak perlu berada pada ketidakpastian lagi.. Semua sudah selesai.. Tidak lagi menyisakan tanya dan pengharapan yg berkepanjangan.

Tuhan memang Maha segalanya.. Ketika aku meminta selalu diberi yang terbaik menurut kehendak-NYA meski mungkin menyakitkan. Yang membuat aku terbengong-bengong, minggu ini seperti hampir selalu apa yg kupertanyakan dijawab-NYA apa yang aku minta diberikan hanya dalam waktu singkat.. Subhanallah..

Terima kasih Tuhan.. Terlalu banyak yang KAU beri sementara aku masih saja banyak meminta, masih saja sering lupa bersyukur.. Maafkan aku..

Ketika permohonan dan pertanyaan-pertanyaan ku belum KAU jawab hampir selalu aku marah, aku meradang karena merasa terlalu lama.. Padahal sholat pun masing sering aku tunda-tunda hingga akhir waktu, beramal baik pun masih selalu aku akhirkan..

Astagfirullahaladzim, maafkan aku ya Rabb.. Padahal aku tau bahwa "Engkau akan memperlakukan kami sama persis seperti kami memperlakukan Mu" lalu kenapa aku masih juga lalai ? Dan kecewa ketika Kau akhirkan aku, sementara aku pun masih seringkali mengakhirkan Mu.. Ampun ya Rabb..
Kesempurnaan hanya milik Allah, dan kekurangan adalah mutlak milik aku maka ampunilah hamba mu ini..

Kini aku hanya butuh Engkau ya Rabb.. Aku perlu Engkau, datang lah ke hati ku.. Kuatkan aku dalam lemah ini, bangkitkan aku dari jatuh ini, legakan aku dari sesak ini, bangun kan aku dari sakit ini.. Lalu tuntun aku pada jalan benar Mu, bawa aku pada ridho Mu.. Hingga tak perlu lagi aku menangisi yang tidak berkah bagi hidup ku.. Aku hanya perlu ridho Mu.. Berkah Mu.. Kehendak Mu lah yang nyata bagiku..
Dan izinkan aku bersyukur kehadirat Mu

11 komentar:

Itik Bali 24 April, 2009 20:36  

bersyuku membuat kita selalu ingat mbak
bahwa apa yang kita peroleh adalah sangat besar
lebih besar dari pada yang telah kita perbuat kepadaNya

semoga kita menjadi orang yang senantiasa bersyukur

amien

erik244915 24 April, 2009 20:46  

Dia senantiasa menyayangi makhluknya. Datanglah padaNya, mendekatlah... mendekatlah, hingga dirimu tiada jarak lagi dengan-Nya. Biarkan Dia yang menjadi penglihatanmu, biarkan Dia yang menjadi pendengaranmu, biarkan Dia yang menuntun jalan hidupmua.

Ikhlaskan... jangan sholat, puasa, zakat dll karena berharap pahala dan syurga. Jangan puasa, sholat, zakat dll karena takut dosa dan neraka. Lakukan semua itu perwujudan engkau cinta pada-Nya

Tisti Rabbani 24 April, 2009 20:50  

Ya, Allah tidak pernah tidur; memberi apa yg diminta hambaNya..
dan bila kita tidak menuntut apapun dariNya, Allah akan melimpahkan begitu besar Karunia pada kita tanpa kita sadari...
dan doa2 pun telah terjawab...

"...Allah tidak menciptakan yang demikian itu melainkan dengan Hak (penuh ikhlas)..."
Yunus : 5

reni 24 April, 2009 23:25  

Betapa sayangnya Allah pada mbak. Hingga Allah memberikan jawaban atas segala tanya yang ada benak mbak.
Cinta Allah sungguh tak terbatas.
Kekuasannya sungguh sangat besar.
Pengampunannya sungguh sangat luas.
Hingga direngkuhnya mbak dalam kesadaran baru yang makin mendekatkan mbak dalam rengkuhan kasih-Nya.

sino 25 April, 2009 09:03  

waduh nice post, gag tau mau ngemeng apa,hehehhe

wawan 25 April, 2009 11:00  

Berbagi kebahagian yang diberikan Allah merupakan salah satu cara bersyukur pada Allah.

Edo dot Com 25 April, 2009 21:17  

kalau kita renungkan kembali apa yang telah kita alami selama ini, memang ga ada yang sia-sia yang yang telah menjadi kehendaknya..

sibaong 26 April, 2009 09:29  

Amiiiiiiiiiiin

semar 27 April, 2009 12:40  

lainsyakartum laazdibanakum, wala inkaffartum inna azdabi lasyadiid...

sing saha-saha anu terus nyukuran kana ni'mat Alloh tinangtu bakal ditambahan deui ni'matna... tapi sing saha anu mopohokeun ni'mat eta.. adzab Alloh anu gede bakal katarima ku manehanana....

Fanda 27 April, 2009 13:07  

"Engkau akan memperlakukan kami sama persis seperti kami memperlakukan Mu"...Justru sebaliknya, Tuhan akan selalu menerima kita dgn tangan terbuka, selalu mendengar doa2 kita, selalu mengasihi kita, meski kita selalu dan selalu ingkar, nyuekin dan melanggar perintahNya...

Gudang Hikmah 27 April, 2009 14:23  

Ada makhluk ajaib yg di isyaratkan Rasullullah SAW yaitu makhluk yg apabila dapat kebahagiaan dia bersuyur dan bila ditimpa kesedihan dia bersabar.
Mudah2an kita salah satu makhluk ajaib itu.

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP