Monday, May 18, 2009

Kangen harum-Mu

Rabb.. Kerinduan ini semakin menggelegakan sanubari dan jiwaku, membawaku pada masa ketika dapat kucium harum-Mu tanpa batas..



Semalam, seorang teman membangkitkan kenangan ku akan sepuluh hari yang paling berarti dalam perjalanan spiritualku. Movenpic, Hilton tower, Marriot dan al-ballad hanya sepenggal dari perjalanan itu.. Karena yang terekam sangat kuat dan membuatku selalu ingin kembali kesana adalah harum Ka' bah. Yah.. Aku merindukan harum-Mu Rabb.. Pada setiap udara yang kuhirup di rumah-Mu, dalam setiap sujud yang kuhembus di tanah-Mu.



Perjalanan itu diawali dengan Madinah, dimana kecintaan ku pada Rassulullah SAW semakin dikuatkan.. Tiga hari di Madinah perjalanan dilanjutkan menuju Mekah. Lalu di tengah malam buta, dalam kelelahan menempuh perjalanan selama berjam-jam akhirnya dapat juga aku mencium harum-Mu Rabb.. Melangutkan rinduku pada-Mu, menumpahkan asaku untuk-Mu.. Aku cinta Engkau Rabb.. Aku mencintai-Mu.. dan kepulanganku menuju Jedah lima hari setelahnya adalah masa dimana aku menangis sesegukan karena akan kutinggalkan separuh harapku disana, di rumah-Mu. Lalu pada tawaf wada aku berdo'a, semoga Engkau berkenan mengundangku lagi kesana, agar dapat kutuntaskan rinduku pada-Mu.. Amin ya rabbal allamin..



Setelah itu aku pulang, dua hari di kota jedah adalah saat yang paling menyiksa karena kerinduan sudah mulai menggelisahkan raga.. Dua hari saja Rabb.. Seandainya tidak aku ingat kewajiban-kewajiban ku yang lain di tanah air, mungkin aku tidak akan pulang..



Dan kini, dua tahun setelahnya kerinduan itu semakin membuncah tak terbendung.. Dalam kepungan luka semakin aku merindukan harum-Mu.. Entah kapan dapat lagi aku singgah di rumah-Mu Rabb, mungkin juga tidak akan pernah lagi. Tapi aku yakin, dimanapun aku sejauh apapun itu Engkau tetap ada di hatiku, dalam setiap hembus nafasku, pada setiap detak jantungku, di setiap denyut nadiku dan pada setiap kedip mataku..



Aku cinta Engkau Rabb.. Aku merindukan-Mu.. Aku kangen mencium harum-Mu..

14 komentar:

mocca_chi 18 May, 2009 08:45  

tunggu rejeki lagi mbak, klo niat pasti kesampaian. klo kesampaian, aku minta oleh olehnya ya :P

de asmara 18 May, 2009 13:48  

sebegitunya ya kalo ke tanah suci? aku cuma sering denger cerita orang yg udah ke sana, dan rata2 ngerasain hal yg sama.

zener_lie 18 May, 2009 18:47  

berdoa semoga dikabulkan dan usaha untuk mengabulkannya :)

PoLaR 19 May, 2009 08:01  

duh mbak, aku jd sdikit mrinding baca ini. doain ya mbak moga ku bisa mengantarkn ortu ke sana jg,aminn...

Echi 20 May, 2009 08:07  

@mocca : jagoannya oleh-oleh niyh kayaknya huehehe..

@asmara : yang aku rasain siyh gitu mbak, entah kalau aku terlalu berleihan juga yah hehehe..

zener : siyaaap !!!

@polar: ada hantu lewat kah sampe merinding gitu :p
disoain kamu bisa bawa ortu smpe ke tanah suci yah amin ya rabbal allamiiin...

Ayas Tasli Wiguna 20 May, 2009 14:46  

smg doa dan harapannya dikabulkan allah swt

amin ya allah..


lam nal y ^^

Delfi kewoy 21 May, 2009 04:52  

Mudah2an rasa "kangen" itu ga pernah ilang yaaa...

Hope I will get there too... Amiiieenn...

reni 21 May, 2009 08:44  

Semoga doa dan harapan mbak Echi segera terwujud. Amin.
BTW, aku ingin juga punya pengalaman spt mbak Echi nih. Kapan ya aku bisa kesana...

semar 22 May, 2009 18:06  

hmmmm... palay ... sami

Echi 22 May, 2009 18:16  

@ayas : amin... salam kenal juga...
@kewoy : amin kew, makasih dah mau mampir yah...
@mbak reni : ayok berangkat mbak, kenikmatan tiada tara deh...

@kang semar : hayu at6uh sasarengan huehehe..

Wawan 22 May, 2009 21:25  

Kalo ada rejeki untuk ke sana lagi, mending dikasihin ke orang lain, biar orang lain yang pergi ke sana, insyaALLAH teteh dapat pahala haji lagi. Kan kalo pergi kedua kalinya, gak wajib, gak sunah hukumnya.

Tapi terserah teh echi aja.

Hoiron 23 May, 2009 21:52  

Emang asyik juga yaa bisa kerumahNYA,,Itu menjadi impian bagi semua orang--orang muslim!! Tapi sayang aku enggak bisa kesana karena kurang modal kalo neng kesana lagi aku titip salam yaa??

sibaong 27 May, 2009 08:37  

ngan ukur tiasa nyarios : Amin, mugia nu tos dicita2keun ku neng eci di kabulkeun ku Gusti nu Maha Suci.

riosisemut 02 June, 2009 17:01  

Iya, kapan ya aku bs brkunjung k Baitulloh?? Jd pengin.

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP