Thursday, May 14, 2009

Sang waktu

~Andai bisa kau putar waktu, ke masa manakah akan kau minta waktu membawa mu~

Aku akan meminta waktu membawa ku ke masa lima tahun di masa depan atau sebelas tahun ke masa lalu..

Lima tahun ke depan tentu akan ada yg berubah dengan hidup ku, entah menjadi lebih baik atau semakin memburuk. Tapi aku ingin ada di masa itu untuk sesuatu yang jauh lebih baik dari masa ini, amin.. Aku ingin tau, di pelabuhan mana kah Tuhan melabuhkan kapal cinta ku dan pada alam manakah Tuhan menitipkan ragaku. Aku juga ingin tau, dengan cara apa Tuhan menuntaskan jerat-jerat kesulitan menjadi damai yang menenangkan. Aku percaya akan ada kebaikan pada lima tahun setelah masa ini..

Di sebelas tahun pada masa lalu, ada satu hal yang sangat ingin aku perbaiki yang ku harap dapat memperbaiki kehidupan ku setelahnya. Merencanakan masa depan dengan baik dan benar, yup.. Itulah kesalahan terbesar pada masa lalu yang akhirnya menhanyutkan aku pada sungai kehidupan yang menyakitkan, aku membiarkan hidup mengalir seperti air tanpa pernah merencanakan di muara mana akan aku hentikan alirannya.

Yah.. Itu lah masa yg akan kusambangi andai bisa kuputar waktu.
Bagaimana dengan anda ? Ada kah sebuah masa yang ingin anda singgahi ? Seandainya bisa memutar waktu..

17 komentar:

Laisya 14 May, 2009 23:25  

kadang kita memang hanya bisa menyesal Teh, tapi yaa akhirnya kita memang lebih baik mengambil hikmah dari semua itu, semoga ke depannya kita tidak melakukan kesalahan yang sama.

Dan memang, hal yang paling jauh dari diri kita adalah masa lalu, kita tidak bisa kembali dan merubahnya, jadi kita memang harus memikirkan terlebih dahulu sesuatu yang akan kita lakukan.

Ciee... lies ngomong naon sih teh? meni serius kitu ...

*lumpaaaaaatttttttt...

de asmara 15 May, 2009 05:22  

aku paling ga bisa ngejawab gaya2 miss universe "saya tidak ingin merubah setitik pun dari masa lalu saya, krn setiap titik itulah yg membawa saya menjadi seperti sekarang." plok plok plok plookk... *audiens teprok tangan*

jujur, ada bbrp yg aku pengen biarkan saja ttp begitu utk pembelajaran & pengalaman, tp ada jg yg sgt ingin aku rubah, sama kaya yg Eci rasain. siapa tau membawa kita ke posisi yg lebih baik dari skrg, iya ga? ;)

QQ 15 May, 2009 09:41  

sometime, I want to go back to my past life to recovered something...then I'm realize that couldnt be happen *hiks*
akhirnya jd berpikir klo qta hrs selalu kreatif dlm menyikapi sgala sesuatu yg qta hadapi agar apapun itu qta te2p enjoy dlm hdp ini. (loh?? qo jd curhat ya hehehe :D , still remember me?)
Nice blog chie..... I like it

Uke Poet 15 May, 2009 10:18  

saya juga mau balik ke masa lalu.. jikalau bisa... :(

ichali_ca 15 May, 2009 11:11  

Masa lalu adalah kenangan, masa depan adalah sebuah khayalan yg tdk kita ketahui kita seperti apa...masa saat ini adalah sebuah hadiah yg sangat besar yg diberikan Alloh SWT kpd kita. Makanya masa saat ini bhs inggrisnya a present (Gift), sebuah hadiah yg tuhan ksh dan hrs kita pergunakan dg sebaik-baiknya. Semoga anda bisa berbuat yg terbaik untuk saat ini.

mocca_chi 15 May, 2009 11:16  

jika kita mterus menoleh ke belakang, kapan kita tahu di depan ada emas ataupun ada batu

hah.....

echi 15 May, 2009 12:33  

Mocca.. Menoleh ke belakang itu perlu sesekali untuk mengingatkan kita akan banyak hal, baik hal baik maupun hal buruk. Karena masa lalu adalah masa dimana kita belajar pada sang waktu..

Dunia Polar 15 May, 2009 14:48  

klo aku pgn balik lagi ke masa2 kecil, dmn hdup tnpa beban pkiran, yang hanya ada mainannn mlulu.he....

reni 15 May, 2009 20:18  

Aku ingin ke masa depan aja deh.., pengen lihat kira-kira apa yang akan terjadi padaku di masa depan...
Masa laluku cukuplah indah untuk dikenang..., jadi gak usahlah balik lagi kesana.

Bitah 15 May, 2009 21:01  

bitah si pengen balik ke masa kuliah dulu, abis asal2an bgt.. IP ancur

mantan copet 17 May, 2009 10:27  

Harapan yg sama dng saya Mbak.
Andaikan waktu bs diputar, saya akan kembali ke masa lalu dan menyiapkan segala sesuatu untuk masa ddpan saya. Sehingga saya tdk sampai terjerumus menjadi copet.
Saya skrg menyesal Mbak, mengapa dulu saya melakukan itu.

Trimakasih Mbak, sdh mau komentar di tmptku.
Aku sudah mengikuti blogmu, gantian ya Mbak.
Maaf.

Itik Bali 17 May, 2009 13:11  

Kadang mbak
kita menyesali waktu yang telah lewat
setelah kita sadar kalo ada yang harus kita perbaiki di masa lalu
andai saja kita seperti film Quantum Leap
bisa meloncat dari masa ke masa
yang kita mau
tapi sayang, itu cuman di Film aja ya

Henny Y.Caprestya 17 May, 2009 19:20  

salam kenal ya echi..
kalo ditanya soal waktu,,rasanya semua yang jelek-jelek pengen diulangin lagi, biar jadi bagus. tapi yang harus kita sadari bahwa yang seperti itu sangat tidak mungkin terjadi,,so,,jalani aja apa yang terjadi hari ini, dan hadapilah apa yang akan terjadi esok hari

joe 17 May, 2009 21:06  

pingin kembali ke masa kecil, masih polos dan lucu...

Yudi 17 May, 2009 23:27  

Andai saja bisa kembali kemasa kecil mungkin tak akan berbuat dosa lagi

sibaong 27 May, 2009 08:36  

hadapi aja yang sekarang neng..............

@c bitah ni hayang kuliah deui....mun alus IP na rek naon?

riosisemut 02 June, 2009 16:58  

Hampir sama dng mantan copet,
Andai aku bs memutar waktu aku akan prg k Malay biar bs ktmu gadis pujaanku itu.

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP