Friday, July 3, 2009

Rarungsing

Tiap orang punya cara yang berbeda untuk meredakan kerungsingannya masing-masing [rungsing = gelisah dalam bahasa sunda]

Begitu juga dengan aku, hampir selalu ketika kerungsingan mengganggu aku meredakannya dengan pergi sendirian tanpa tujuan yg pasti MySpace
Berputar-putar keliling kota adalah cara yang paling sering kulakukan, atau kadang setelah lelah berputar-putar tanpa arah aku memarkirkan kendaraan di suatu tempat yang menenangkan seperti taman, pantai atau sejenisnya. Di tempat-tempat itu aku bisa berjam-jam berdiam di dalam kendaraan untuk sekedar mendengarkan radio atau mp3 MySpace atau sesekali aku turun sekedar berjalan-jalan untuk menghirup udara segar lalu mengistirahatkan kerungsinganku dengan duduk merenung.. MySpace

Biasanya setelah ritual-ritual seperti itu kegelisahanku akan sedikit reda atau bahkan habis sama sekali, setidaknya cara seperti itu selalu berhasil mengurangi beban di hati dan otakku. Mungkin caraku sedikit aneh seperti beberapa orang teman dan sahabat menilainya, tapi itulah cara terbaik untukku daripada aku harus manyun dan uring-uringan di rumah.. Kasian orang rumah kalo gitu bisa ikutan rungsing juga hehe..

Well.. Setiap orang pasti juga punya cara masing-masing untuk meredakan kegelisahannya, meskipun ada yang kelihatan aneh buat orang lain tapi itu sah-sah aja kok.. Lawong gelisahnya punya kita yang lain cuma nonton hehe..

So, gimana cara kalian meredakan gelisah ? Apa yg kalian lakukan ketika sedang rarungsing ?

6 komentar:

Tisti Rabbani 03 July, 2009 22:31  

kalo lg gelisah?..kalo dulu, biasanya jln2 ke gunung, liat pohon pinus dan kabut..rasa gelisah atau marah bisa ilang...
sekarang...cukup deh dengerin musik yg slow...kalo msh gellisah jg..cukup ambil wudhu dan sholat 2 rakaat trus ngaji deh... :))

Hamster Copo 04 July, 2009 08:54  

Neng nyebut-nya 'rungsing' kalo ditempat aku(pasuruan) nyebut 'mudeng' yaa meski beda yang penting sama artinya,,iya kaan?? untuk menghilangkan mudeng aku,,aku melakukannya dengan cara nelpon yayank tercinta hehehe

Anonymous 12 July, 2011 18:54  

echi..ewean yuk..?lagi rungsing nih heheh

rudy 12 July, 2011 19:03  

echi....buruan dong, sudah gak tahan nih pingin ewean lagi denganmu

echi 12 July, 2011 19:28  

Ga beradab bgt bahasanya, ga pernah diajarin sopan santun yah sama ibunya ? Kasian bgt ortunya punya anak kayak gitu.. Orang tua yg gagal..

Latif Ramadan 26 December, 2013 08:33  

mampir mbak, sampe sini, browse arti kata rarungsing. maklum karena saya bukan orang sunda...hehe salam kenal yach :)

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP