Tuesday, August 18, 2009

Pantai Padang-Padang



Liburan kali ini cukup menyenangkan, selain bisa ikut menikmati peringatan HUT kemerdekaan RI ada beberapa perjalanan yang udah lama aku idam-idamkan bisa terwujud pada liburan kali ini.

Berhasil menginjakan kaki di padang-padang beach alias pantai padang-padang a.k.a pantai rumput-rumput [padang = rumput dalam bahasa bali] adalah yang paling menyenangkan buat saya pada long weekend kemarin. Sudah lama sekali saya mendengar tentang keindahan pantai ini dari beberapa teman dan sumber literatur yang saya baca di internet, itu kenapa saya penasaran sekali untuk bisa mengunjungi pantai ini.

Lokasinya berada setelah pantai new kuta di desa pecatu yang lebih terkenal dengan pantai dreamland. Letaknya ada di desa ungasan (kalo ga salah dengar hehe..), masih jauh lagi jarak yang harus ditempuh untuk bisa sampai di pantai padang-padang ini setelah melewati dreamland. Jalannya sempit dan sedikit naik turun dan berkelok-kelok meskipun sudah beraspal (sepertinya masih baru dan belum sepenuhnya selesai karena masih banyak galian di kanan dan kiri jalan). Walaupun lokasinya sedikit jauh dari keramaian tapi ga sulit kok buat menemukannya, seperti biasanya selalu ada banyak papan petunjuk jalan untuk memudahkan para pelancong di pulau dewata ini.. Patokannya kantor desa ungasan (atau unggasan yah) belok kanan lalu ikuti terus jalan itu naik turun belok-belok sampai ketemu papan bertuliskan "parkir pantai padang-padang", sampe deh..

Dari parkiran di seberang jalan itu masih harus menuruni tebing untuk bisa sampai di pantai dan bermain air laut. Jalannya sedikit unik, dengan posisi menurun dan melewati celah-celah tebing walaupun sudah ada undakan-undakan anak tangga yang sudah rapi tertata dan bisa dilalui dengan nyaman. Untuk yang sudah sepuh sepertinya akan sedikit kecapekan yah untuk melalui rute ini, tapi cuma itu satu-satunya jalan masuk dan keluar untuk sampai di bibir pantai.


Pantai ini terkenal dengan batu-batu karang besarnya yang ditemani rumput-rumput tinggi di pinggirannya, lautnya juga tenang dengan ombak yang cukup menyenangkan untuk berenang di laut atau sekedar bermain-main air di tepian pantai. Tapi hati-hati dengan batu-batu karangnya yah, ada beberapa kecelakaan kecil yang aku lihat kemarin.. Walaupun tidak terlalu fatal tapi cukup membuat beberapa orang luka lecet hingga berdarah terkena gesekan batu-batu karang di dalam air laut ketika berenang. Pasir pantainya juga masih kasar bercampur dengan cangkang-cangkang binatang laut dan serpihan karang, jadi hati-hati berjalan diatasnya kalo nggak mau kakimu luka karena kena cangkang tajam..

Selain keindahan pantai dan lautnya tentu saja tidak ketinggalan ritual sunset menjadi dessert dalam setiap jamuan panorama laut di sebagian besar pantai di pulau Bali ini. Walaupun buat saya sunset di pantai padang-padang ini belum bisa mengalahkan keindahan sunset yang saya nikmati di dreamland apalagi di atas bebatuan di belakang discovery tempo hari itu.. Bagaimanapun, pesona pantai padang-padang menyisakan kesan mendalam di hati saya karena kepenasaran saya akhirnya bisa tertuntaskan.

20 komentar:

mocca_chi 18 August, 2009 15:40  

yang mana mocca_chi yak?? yang mana? yang mana????

zujoe 18 August, 2009 15:41  

huhuhu... akhirnya di posting tuuhhh....

mocca_chi 18 August, 2009 15:41  

xl nyambung teros???? bukannya dah keganti sama axis ntuh wuakakakka

Kabasaran Soultan 18 August, 2009 16:17  

Duh ...segernya yang barusan rekreasi di pantai Padang-padang .
Jadi penasaran deh ... sepertinya kapan-kapan harus berkunjung kesana tuh.

nice sharing

Yuddi 19 August, 2009 02:36  

Duh pusing n mupeng bacanya..
Coba di kasih jeda, dibikin alinea-alinea gitu.. jadi bisa enak bacanya trus kita bisa enak deh ikut ngebayangin pantainya...

BIG SUGENG 19 August, 2009 13:34  

Wah senengnya liburan bisa jalan-jalan yaa....

Hamster Copo 20 August, 2009 22:06  

waduuh..dari sejak kecil sampai umur 19 ini aku beloom pernah kebali apa lagi melakukan ritual sunset gitu,,jangan tanya deeh..apa lagi kalo ditanya peta bali

Echi 21 August, 2009 16:51  

@mocca : yamg paling cantik lah :P

@zujoe : akhirnyaaaaaaa..... bilang makasih dong sama aku hahahhah....

@Yuddi : itu di upload dari mobil mas jd suka error gitu deh, padahal udah kutulis dg alinea yg baik dan benar kok *swear deh*

@pak sugeng : iyah pak, ayo bawa anak-anak liburan kesini heheheh...

@hoiron : cuciaaaan deh heheheh....

Echi 21 August, 2009 18:06  

@soultan : hayuuuu.... aku anter hehehehe....

mantan copet 27 August, 2009 00:52  

Maaf Mbak saya datang hanya untuk meminta dukungan.

Memang saya ini hanya mantan manusia bejat, tapi sumpah Mbak, saya sudah benar-benar insyaf, karena saya punya satu keyakinan bahwa saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik.
Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin. Maka dari itulah kali ini saya akan berbagi sedikit kisah hidup saya selama masa transisi itu, dan melalui komentar ini, saya mohon berikanlah satu komentar saja untuk postingan saya, Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

Satu komentar Anda adalah seribu keping emas buat saya.
Trimakasih Sahabatku.

Objek Wisata di Pandeglang 10 September, 2009 13:41  

Objek wisata di indonesia emang gak kalah sama luar negeri...malahan dari keindahan dan keasrian lebih unggul. salahsatunya Pantai Carita dan Pantai Tanjung lesung yng merupakan Objek wisata di pandeglang

zujoe 10 September, 2009 15:29  

aku mu liat-liat lagi teh ke sini gapapa kan hihi...

pengen liat pantai lagi huhuhuuu... >.<

Echi 10 September, 2009 16:37  

gapapa joe... mo liat pantai atau liat aku ? ahhahahah.....

Erik 27 September, 2009 19:48  

Wah Echi liburannya sampai ke Padang. Hemm bagus ya pantainya

Hamster Copo 09 October, 2009 22:58  

kook enggak apdet lagi??udah hiatus yaa..ditunggu yaa

t.e.3.k.4 10 October, 2009 09:26  

misiiii, salam kenal yah ^^

mo liat poto CHIDUDZ di sini, abis dia ga kasih² aja sih :P

t.e.3.k.4 10 October, 2009 09:27  

tapi teteup ga jelas :(

Echi 14 October, 2009 19:07  

tika : perlu yang jelas ? pm aku hahahahha....

Doyok Anak Bali 12 March, 2010 15:08  

blog na keren bgt asik
aq juga puna blog coba di buka ya trus di follow
biar banyk eheheh ( promosi dikit)
tp ni bgs blog na
http://doyokanakbali.blogspot.com/

Mr Hoe 10 July, 2011 22:53  

Pantai Padang Padang??? hmmm...kayaknya bisa buat referensi untuk Liburan musim depan nih...

waahhh thank's banget atas update blog-nya ya...apalagi ada info menarik untuk liburan ke bali musim depan...

Thx...

Post a Comment

Mangga kalo mau komentar 'ndak perlu bimbang atau ragu.. saya 'ndak akan marah apalagi ngambek kok kalo komentarnya bikin ngamuk sekalipun hehehe..
silahkeun..

dongeng hidup Blog re-Design by Cebong Ipiet © 2008|Support by Mobil Keluarga Terbaik Indonesia

Back to TOP